Sangat Tidak Puas dengan Pelayanan JNE

Nomor AWB: KOEAA026810345.

Saya pelanggan JNE dengan nomor penerima di atas a.n.Dedy Indra Irawan, pengirim a.n. Reinhard Damanik. Saya mengajukan komplain keras dikarenakan paket saya dengan nilai belasan juta rupiah terkatung katung tanpa ada kejelasan dengan kronologi:

  1. Sdr Reinhard Damanik mengirim Paket dari Kupang dengan isi set Drone type DJI Inspire 1. Waktu packing dan pengiriman disaksikan petugas penerima dengan,mengikuti ketentuan dr JNE bahwa baterai harus dibawah 30%, kami mengosongkan sampai 10%. Baterai pun ditanam di unit mengikuti prosedur.
  2. Saya stand by di Palangka Raya mnunggu paket tsb, bolak balik cek tanpa kejelasan. Sampai satu, minggu kemudian dapat kabar dari petugas gudang JNE PKY bahwa paket saya tidak bisa berangkat dari Surabaya karena ada baterainya.
  3. Hal ini saya konsultasikan ke Sdr. Reinhard Damanik sebagai pengirim. Hasilnya Sdr Damanik lapor ke CS JNE Kupang an.Stenny tgl 13/12 dengan janji bahwa JNE tetap bertanggung jawab memberangkatkan paket (bukti audio percakapan ada).
  4. Saya tracking sistem ternyata paket saya tidak bergerak sama sekali dari Surabaya.

Yang ingin saya tanyakan:

  1. Kenapa pas pengiriman pihak JNE menyanggupi pengiriman. Kami sudah ikuti prosedur yang JNE minta, tapi barang saya ditahan di transit dengan resiko rusak dll karena kelamaan di jalan tanpa ada pemberitahuan kepada pengirim maupun penerima bentuk servis tanggung jawab.
  2. Paket yang kami kirim elektronik yang ada baterainya. Kalau disuruh lepas baterai bagaimana bisa hidup. Hal ini agak aneh karena paket lain yang pakai baterai bisa saja on board. Lagipula kami ikuti prosedur dengan mengosongkan baterai dan menanam di unit untuk safety.
  3. Dengan segala resiko di jalan, apakah JNE bertanggung jawab atas barang kami dan atas kerugian waktu, dll. Untuk membuktikannya nanti kalau paket datang nanti dibuka di depan petugas untuk jadi saksi. Jangan sampai lepas tanggung jawab.
  4. Dengan SANGAT meminta tanggung jawab sejauh mana progres paket saya sesuai no paket di atas untuk segera dikabarkan ke saya.
  5. Saya SANGAT menunggu tanggapan JNE sebagai bentuk tanggung jawab ke konsumen.

Dedy Indra Irawan
Palangka Raya, Kalteng

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sangat Tidak Puas dengan Pelayanan JNE

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sangat Tidak Puas dengan Pelayanan JNE

oleh Indra Ebody dibaca dalam: 1 menit
1