Saya Terlilit Hutang di 20 Aplikasi Pinjol

Assalamualaikum,

Semoga dengan saya menulis artikel ini saya bisa mendapat solusi dengan masalah pinjol saya. Singkat cerita 3 bulan yang lalu suami saya berhenti kerja. Sementara kebutuhan sehari-hari harus tetap berjalan dengan 4 orang anak sudah pasti berat biaya sehari-hari untuk kami, ditambah biaya kuliah anak pertama kami.

Tanpa sengaja buka-buka hp kok ada pinjaman yang memberikan tanpa jaminan apa pun hanya butuh KTP bisa pinjam. Di situlah awal petaka pinjol melilit saya, karena banyak kebutuhan saya jadi sering pinjam, tapi dulu bayar tepat waktu walaupun harus gali lubang tutup lubang. Dan makin ke sini tak terasa pinjaman saya makin berat dan seolah tak  pernah ada putusnya. Sampai-sampai saya dan suami saya sering bertengkar karena masalah ini. Pernah suatu hari hutang saya dilunasi semua sama suami saya dengan total Rp19 juta hari itu bayar di berapa aplikasi pinjol, tapi karena suami belum bekerja lagi saya kembali pinjam pinjol tersebut,sampai di 20 aplikasi pinjol.

Saya tak pernah sekalipun telat bayar, tapi sekarang saya benar-benar putus asa dengan bunga-bunga pinjol yang melambung setinggi gunung. Tepat tanggal 17 Desember 2018 saya mulai tidak bisa bayar, dan pinjol selalu telepon harus bayar sekarang, kalau tidak mereka bilang akan menyebarkan data saya, dan akan menagih semua kontak saya.

Pada saat saya minta perpanjangan waktu mereka tetap menolaknya, mereka tagih ke semua kontak saya dengan cara SMS. Yang benar-benar bikin saya saya syok mereka menelepon anak saya yang pada waktu itu anak saya masih jam kuliah. Selama ini saya susah payah menyembunyikan masalah ini dengan anak-anak dengan tujuan agar mereka tetap fokus pada belajarnya, tapi perbuatan DC sungguh kejam.

Saya sudah berjanji akan membayar seluruh hutang-hutang saya setelah rumah tinggal saya terjual, karena jalan satu-satu untuk melunasi hutang pinjol saya yang sudah Rp40 jutaan sangat berat untuk suami saya yang belum bekerja lagi. Saya benar-benar tobat, setelah rumah saya terjual seluruhnya saya akan bayar pinjol dan sisanya insya Allah untuk modal usaha suami.

Semoga dengan saya menulis ini akan ada yang memberi solusi dengan menyetop bunga-bunga pinjol yang kian hari makin tinggi seperti Gunung Himalaya. Saya benar-benar berharap akan ada yang membantu masalah saya ini. Terima kasih.

Jakarta, 24-12-2018

Wasallam,

Turi Meriana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

268 komentar untuk “Saya Terlilit Hutang di 20 Aplikasi Pinjol

  • 24 Desember 2018 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah saya sudah dibantu KoFin Law & Partner dan masih dalam tahap proses, kalau mba mau bisa datang langsung ke kantor nya buat konsultasi, lokasi kantor KoFin di Kemang JakSel. Alamat lengkap nya bisa browsing di Google… Insyaallah KoFin bisa membantu jalan keluarnya.
    Yang penting sudah bertobat.
    Kita juga nggak bakal lari dari hutang, sampai matipun yg namanya hutang tetap jadi beban yg harus dibayar.
    Jangan lupa slalu berdoa dan berusaha supaya Allah SWT membuka jalan supaya bisa segera keluar dari masalah pinjaman rentenir online.
    Stop berhutang jangan melakukan nya lagi, karena sama dengan menyiksa hidup diri sendiri.
    Sekarang mending uang sedikit ditabung dan jangan meminjam bila ingin membeli sesuatu… Nabung saja, ada uang baru beli.

    • 24 Desember 2018 - (13:27 WIB)
      Permalink

      Terimakasih atas masukan dan nasehatnya,insya Allah secepatnya sy akan datang ke login agar dapat membantu menyelesaikan masalah sy ini.sungguh sangat tidak nyaman hidup dikejar diteror DC,sy BKN mau lari dari kenyataan.sampe dimana pun sy akan byr hutang” sy tersebut,dan sy hanya ingin diringankan dari bunga yg begitu tinggi.benar” sangat menyiksa..

      • 10 Mei 2019 - (12:10 WIB)
        Permalink

        BenarN konfilaw bisa bantu??? Saya juga terjerat pinjol. Untuk sementara mSih gali lobang tutup lobang, tp saya tidak mau seperti ini terus, semua uang habis buat bayar pinjol.
        Mohon bantuannya

          • 23 Juli 2019 - (11:20 WIB)
            Permalink

            Saya aja sama Bunda 33 applikasi pinjol tertunggak pula sdh usaha tp gagal maning yo wis mana ancaman teror trus ke rekan kerja keluarga hmmm.. Yo nasib ya Robb???

        • 3 Agustus 2019 - (15:49 WIB)
          Permalink

          yg anda lakukan saat ini tenang dulu…gk usah panik…. DC hanya melakukan ancaman lewat telp….mereka tidak akan pernah datang ke tempat anda…. kemungkinan terburuk yg terjadi mereka hanya sebar data….. sebelum mereka sebar data kondisikan dulu semua kontak anda lewat BC WA yg isinya “apabila ada info tentang diri saya bla….bla….. ABAIKAN saja….karena itu adalah modus bla..bla…. lakukan sedikit tipu muslihat untuk mengkondisikan kontak2 anda (intinya anda harus bikin jelek itu penyebar data)
          setelah anda tenang…..silahkan nego pokoknya saja (kl mau bayar)
          kalau masih ngancem2 jangan lakukan pembayaran…..fintech ilegal tidak akan berpengaruh trhdap BI Checking….
          Hapus akun wa anda (jgn pakai menu ganti nomor) ..tp no hp jgn dimatikan….no tidak dikenal jgn diangkat….beri penjelasan bagi kontak yg menghubungi anda..
          seiring berjalannya waktu mereka akan jarang menghungi dan akn hilang sendiri..sebab mereka juga terdesak dengan gagal2 bayar yg baru….
          sekali lagi…LAWAN PINJOL…takutlah sama Tuhan YME

          semoga membantu

          • 31 Agustus 2019 - (10:01 WIB)
            Permalink

            betul, daripada gali lubang baru yg hanya akan menjadi bom waktu, stop sekarang lebih baik. saya jg ada tagihan pinjol sudah telat 3 bulan, awal DC tlpon masih baik, tapi makin lama makin keras 😀 simplenya skarang tiap dy nelpon nggak pernah sy angkat :D, WA cuekin aja. dan skarang mereka udah jarah telpon2 😀

            intinya jangan takut sma ancaman DC Pinjol, masalah hutang piutang adalah sengketa yg bisa diselesaikan dengan negosiasi. Takutlah sama Allah dan bayar pokoknya saja karena hutang akan ditagih sampai akhirat

          • 16 November 2019 - (10:19 WIB)
            Permalink

            Hallo sdh pernah ada yang di ancam pinjol untuk disebarkan datanya dan bnr2 disebar di telponin? Bisa wa aku di itamonica33@gmail.com untuk bs sharing

          • 16 November 2019 - (12:56 WIB)
            Permalink

            Apa mrka tdk Akan lapor polisi???
            Kr kmrn data sya sdh d sebar luaskan sy ngak jadi nego dgn mrk malah saya balik mengancam klo sy tidak akan membayar seperpun tp sy akan melaporkan pihak PinjoL k polisi….dan hari ini sya tdk d SMS atau d TLP lg cm sy masih khawatir gmn klo sy yg balik d laporkan k polisi????
            Tlg donk solusinya gmn????

          • 8 Januari 2020 - (22:46 WIB)
            Permalink

            tlong masukan sya di grup wa 0895303092**
            saya terlilit hutang smpai 20 aplikasi krna udah gk sanggup bayar dan gali lobang tutup lobang
            tlong bantu solusi nya

          • 22 Januari 2020 - (22:01 WIB)
            Permalink

            Saya setuju dengan ide nya utk tidak mengangkat telp asing dan ganti no hp, sangat2 setuju…mari kita lakukan hal tersebut secara bersama sama

        • 11 Agustus 2019 - (07:18 WIB)
          Permalink

          Masukkan saya ke grup… Saya sudah pusing mengatasi pinjeman online ini… Ini no saya 0857535213**

          • 14 Oktober 2019 - (23:21 WIB)
            Permalink

            Tolong masukkan saya ke groub
            0856023203**
            Terkait pinjol

          • 25 Oktober 2019 - (11:08 WIB)
            Permalink

            Tolong masukan saya ke grup nmr wa 0812143504**

          • 9 November 2019 - (13:57 WIB)
            Permalink

            Buat teman2 yang ingin mengadukan pinjol ilegal bisa email ke waspadainvestasi@ojk.go.id biar di blok,
            Utang tetap lah utang harus di bayarkan sebagaimana pun kita menghindar tapi nik ktp kita tidak bisa ,nik ktp kita bisa masuk ke DHN/DHC daftar hitam nasabah/customer ,apabila sudah masuk DHN/DHC smua akun atas nama kita maupun nik kita akan di bekukan untuk semua bank dan kita juga tidak dapat melakukan kegiaatan yg menggunakan nik kita seperti pembelian tiket pesawat,melamar pekerjaan dll ,kliatan sepele tapi berakibat fatal

        • 9 Oktober 2019 - (16:05 WIB)
          Permalink

          Assalamu’alaikum..
          Maaf saya ingin ikut gabung wa group korban pinjol..gmn caranya ?
          Soalnya saya jg korban pinjol..
          Trmksh byk atas perhatian nya.

        • 7 Desember 2019 - (05:52 WIB)
          Permalink

          Saya ingin sharing via wa karna saya terjebak dlm 15 apk online tsk bisa membayar yg jatih tempo bersamaan mohon bantuannya

        • 26 Juni 2019 - (15:56 WIB)
          Permalink

          Mbak tolong masukkan saya dalam group pinjol mbak. Krna saya sedang dalam kesusahan mbak. 0822851577** terima ksih mbak

          • 26 Juni 2019 - (16:42 WIB)
            Permalink

            Bisa k kofin mb

          • 11 Agustus 2019 - (07:20 WIB)
            Permalink

            Tolong masukkan saya ke grup saya terjerat pinjem 12 aplikasi….. Dan saya sudah sangat pusing…… Ini wa saya 0857535213**

          • 9 November 2019 - (19:07 WIB)
            Permalink

            Saya prnh terjebak pinjol dan akhirnya saya ikut arisan yg dpt nya lumayan & akhirnya saya bsa melunasi pinjol..? Karna mnta bantuan kofin jg hrs ada dana dlu Di awal & ngajuin KTA Bank susah nya minta ampun.. Kenapa gak buat arisan online aja untuk para yg terjebak pinjol..

          • 16 November 2019 - (14:44 WIB)
            Permalink

            Saya jga pengen gabung dong

          • 3 Desember 2019 - (08:49 WIB)
            Permalink

            Tlng mskan sy k grub 0852179192**.mksh

        • 21 Juli 2019 - (13:36 WIB)
          Permalink

          Gimana ya solusinya sbb saya tdk suka dn kesal karna mereka sdh Sms, WA jg telp ke seluruh no kontak hp saya.. Jd semua tau

          • 22 Juli 2019 - (22:31 WIB)
            Permalink

            Mungkin bisa dengan mengajukan KTA di bank DBS atau citi ready credit, limitnya bisa 5x kartu kredit yang kita punya.. kalo limit cc 8juta bisa cair sampai 40juta untuk 3 atau 4tahun.. yah masih konsep halo lubang tutup lobang tapi paling ga dananya bisa untuk melunasi pinjol dan angsurannya dialihkan ke satu pinjaman saja dengan bunga yang lebih ringan dan waktu yang panjang

          • 3 Agustus 2019 - (15:57 WIB)
            Permalink

            Jangan bayar Fintech yg sudah sebar data…tidak ada sanksi pidana buat anda…. lebih baik malu sesaat daripada anda hancur karena angsuran riba pinjol…tenangkan diri anda….lawan DC… jangan takut….mereka tidak akan pernah datang ke tmpat anda…..
            Jangan hidup anda dibikin hancur krna DC Laknat……
            hapus akun wa anda….tp no jgan dimatikan….abaikan jika DC telp…
            beri penjelasan bila kontak anda menghubungi… seiring berjalannya waktu semua pasti berlalu….DC semakin hari juga terdesak oleh tunggakan2 baru…
            hidup anda untuk keluarga yg mencintai anda bukan hidup untuk DC PINJOL…..

          • 3 Agustus 2019 - (00:00 WIB)
            Permalink

            Bagaimana caranya ya. Saya juga terjerat pinjaman online. Bisa masukan ke grup juga untuk sharing 08577113239**

          • 9 Oktober 2019 - (17:06 WIB)
            Permalink

            Saya jg ingin masuk group wa korban pnjol..gmn caranya ?
            No wa saya. 0822625294**
            Trmksh byk.

        • 7 September 2019 - (12:20 WIB)
          Permalink

          saya juga mau di masukan di group mbak saya udh terjerat 13 pinjol ini nnr saya 08954244650**

          • 14 Oktober 2019 - (23:30 WIB)
            Permalink

            Kalo nomer wa jadinya di sensor kak, sharing lwat email dulu, kirim nomer wa by email
            ditanindita99@gmail.com
            Silahkan yg punya masalah dgn pinjol, email ke saya, kita bikin group

        • 14 Oktober 2019 - (23:26 WIB)
          Permalink

          Kak yg terkait pinjol, tolong kirim email ke saya, ditanindita99@yoyoen-sujudiono kita sharing bareng2

        • 31 Oktober 2019 - (07:37 WIB)
          Permalink

          Assalamu alaikum,
          Saya Bintang. Bisa tolong masukkan saya ke GROUP WA?
          Saya juga korbannya ?
          (0821136326**)
          Terima kasih sebelumnya.

          • 2 November 2019 - (23:45 WIB)
            Permalink

            Semangat saran saya karena saya juga ngalami
            Setiap yang tlp / SMS saya lihat tapi saya abaikan saya tidak angkat tlp tlp nya . Sampai berjalan 3/4 bulan . Lama lama berkurang
            Kalau di WhatsApp saya balas apa adanya sudah nya saya block kalau di email di balas apa ada nya .
            Mereka memang tidak datang kerumah . Tp ada satu aplikasi ternama datang DC nya bicara baik baik tp saya belum selesaikan . Inti nya hadapi dengan tenang . Pakai hp lain untuk nomor yg sering di hubungi agar tidak terganggu dan kita tetap bisa aktifitas . Ganti dengan no hp baru untuk sementara tapi WhatsApp tetap bisa di pakai . Kita bukan menghindari masalah tetapi fokus untuk hal lain . Niat kita mau membayar kan. Semoga semua di beri kemudahan salam saya semangat

      • 23 Juli 2019 - (09:07 WIB)
        Permalink

        Iya Bunda tury meriana nasip saya sekarang di Ujung tanduk, tp semua tdk akan aku sesali walau sampai di Pecat dr kerja sbb sdh sering rekan dpt telp sms teror dr debt Collektor penagih hutang. Minta bantuan ke Amalan sbgai media negosiasi ttp harus ikuti proses yg sampai 2bulan ya jd tambah meledak” itu mulutnya debt collektor. Ya inilah takdirku

      • 14 Oktober 2019 - (17:06 WIB)
        Permalink

        Saya juga sedang membutuhkan bantuan. Boleh di masukan ke dlm grup 0812155258**.. Trimakasih

    • 10 Januari 2019 - (17:01 WIB)
      Permalink

      selamat sore
      apakah saya boleh minta bantuan juga
      saya ada beberapa pinjaman online dan tidak bisa saya bayar karena bunga besar.saya juga di tlp berkali2 dan di sms berkali2 dan mereka sms dan tlp teman2 saya.saya bener2 bertobat tidak akan terulang lagi.
      Mohon bantuan nya pak saya sudah putus asa

      • 17 Juni 2019 - (22:17 WIB)
        Permalink

        Kalo hp kita gakbbisa dihubungi apa bisa kena pasal dari mereka ya?karna hp saya sudah hilang..saya bukan gak mau bayar..tetapi saya sangat stress dengan bunga yang sangat tinggi..mohon bantuannya apabila ada info

        • 17 Juni 2019 - (23:10 WIB)
          Permalink

          Yaallah mba sama denngan saya semua kontak saya ditelpon smpai skrg saya terlilit 19 pinjol yang ditotal hampir 30 juta saya tidak tahu lgi gimana cara membayarnya karna untuk saat ini saya msih belum bisa membayar saya meminta tenggang rasa dan perpanjangan tidak bisa , tolong jika ada yang tau solusinya bantu saya .

          • 2 Juli 2019 - (18:18 WIB)
            Permalink

            Sama mba sy jg ada 20 apk pinjol ada 10 apk yg sudah jatuh tempo samapai pada tlp ,sms ke semua kontak tolong dong gabung wa nya

          • 25 Juli 2019 - (16:05 WIB)
            Permalink

            mba ismi, boleh saya minta no wa kamu dan saya mau telp serta sharing diskusi soal pinjol? tolong miskol saya ya di 081223236648

          • 4 Oktober 2019 - (10:26 WIB)
            Permalink

            Mba bisa minta no wa nya,saya juga sama korban pinjol mba

          • 16 November 2019 - (14:25 WIB)
            Permalink

            Saya juga mba saya terjerat 11 pinjol,karna bunga terlalu tinggi saya sudah mulai tak mampu bayar. Cerita awal buat modal usaha, alih2 mau cari untung jadi buntung

        • 4 Agustus 2019 - (15:55 WIB)
          Permalink

          santai saja bos…hidup ini bukan untuk pinjol…
          Saat ini yg bisa anda lakukan adalah “TENANG”
          untuk fintech ilegal Kemeninfo sudah menegaskan “TIDAK USAH DIBAYAR”
          Tidak ada sanksi PIDANA untuk hutang yg tidak terbayar… masalah data disebar anda tidak usah panik… seiiring berjalannya waktu DC Pinjol laknat akan berkurang menghubungi kontak2 anda…sebab mereka setiap hari juga mendapat tekanan dari atasan perihal tagihan2 baru yg gagal bayar… Dan perlu anda ketahui DC Laknat ini tidak akan pernah berani mendatangi rumah anda.. mereka ini hanya berani gertak sambal lewat telp… kalaupun ada biasanya hanya dikota kota besar…dan itupun fintech legal…temui mereka dan negokan bayar pokoknya saja (uang yg anda terima)
          Sekali lgi….jngan takut dgn tekanan manusia…takutlah kepada Allah SWT..

          semoga bisa membantu

          Wassalam

          • 31 Agustus 2019 - (05:58 WIB)
            Permalink

            Ka, sharing dong

          • 12 Januari 2020 - (13:06 WIB)
            Permalink

            Ini benar kominfo bilang seperti itu tuk yg pinjol ilegal.apa nanti itu pihak pinjolnya malah menyebarkan data kita ke semua kontak yg ada di hp kita

        • 21 Juli 2019 - (12:57 WIB)
          Permalink

          Slmt siang semua, salam kenal semua. Saya Rahmad 0813812779** mohon maaf bila saya ijin ikut serta ingin meminta Bantuan utk melunasi Hutang saya kpd beberapa pinjol yg skrng tertunggak.. Walau pinjaman saya bersedia membayar dgn di angsur atau di cicil ya trimakasih

      • 25 Oktober 2019 - (20:27 WIB)
        Permalink

        Saya juga terlilit hutang dengan pinjol lebih dari 20 apk dan saat ini saya sedang tidak bisa membayar karena sistem gali lubang tutup lubang,dan saya sudah dapat ancaman sebar data dari DC nya,saya pasrah.tolong kalau ada yg bisa bantu masukin saya ke group bisa wa saya 0857333032**

    • 12 Maret 2019 - (14:44 WIB)
      Permalink

      Mba beneran ini kofin bisa menyelesaikan permasalahan kita? serius mba?? sy sedang mengalami ini bahkan sudah hampir putus asa, ingin bunuh diri tapi anak2 saya masih butuh saya mba, tolong infonya mba biar saya bisa seperti mba.

    • 9 Juni 2019 - (20:05 WIB)
      Permalink

      Hallo ka,perkenalkan nama saya herlinsan silaban,saya ingin bertanya apa benar kk sudah terbantu oleh kofin?brpa lama waktunya ka,saya jg sedang terjerat di pinjol ka,saya mau join di kofin tapi dana saya blm ada,mohon pencerahannya ya ka
      terimakasih

    • 26 Juni 2019 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Mbak klu saya yang jauh, gmn caranya menghubungi koFin Lau dan partner mbak..tolong diksih kontaknya mbak. Terima kasih

    • 26 Juni 2019 - (18:52 WIB)
      Permalink

      Bagaimana syarat” ke firm? Sya jg bersedia agar slesai smua pinjaman sya, krn sya ada 15apk pinjol,,

    • 11 Agustus 2019 - (00:33 WIB)
      Permalink

      Mba saya juga mw dong di masukin ke grup wa x,, saya sekrang juga terjerat sama aplikasi pinjol mba, sekarang saya lagi pusing mba, ngk bisa bayar skrang mba, krna saya lagi ngk punya uang mba

    • 5 November 2019 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Kak tolong masukin saya ke grup juga saya sudah bener2 bingung saya juga terjerat kmrin sayya sudah lunasi 40 juta. Tp masih ada lagi yg belum dan ini keluarga saya gak tau kalau mereka tau pasti mereka bisa marah. Karena saya sudah trlnjur bilang semuanya 40 juta. Saya mohon bantuan kak masukan saya ke grup saya mau sharring juga 0822576285**

  • 24 Desember 2018 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Kalau alamt saya jauh apa bisa by email yaa…??? Mohon bantuan infonya. Saya juga sudah tidak nyaman. Ingin segera lepas dari pinjol.

  • 24 Desember 2018 - (14:01 WIB)
    Permalink

    saya juga sama terlilit pinjol yang bunganya sangat tinggi. berat sekali untuk melunasinya. harta sudah habis tapi hutang tak kunjung selesai

  • 25 Desember 2018 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Terus kelanjutannya gmn mba yoyoen ??
    Caranya seperti apa mereka bantu nya mba selain?

  • 25 Desember 2018 - (22:42 WIB)
    Permalink

    KoFin Law & Partner melayani seluruh Indonesia, untuk luarkota akan dibantu secara online. Utk informasi lebih lengkapnya bisa langsung ditanyakan ke CS 2 yg saat ini available contacts dengan ibu Dian Ekayanti di no 0895-1051-9000. Sekedar informasi saja kalau kantor KoFin saat itu masih libur akhir tahun sampai tanggal 4 Jan 2019, tapi buat pendaftaran keanggotaan dan konsultasi bisa dibantu oleh CS.
    Untuk status progress yang sudah dibantu KoFin saat ini adalah proses negosiasi ke pinjol2 saya.
    Saya minta doa dan dukungan nya, semoga masalah saya dengan pinjol2 ini bisa segera segera terselesaikan… AMIN YRA.
    Saya sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT karena pada akhirnya saya bisa menemukan KoFin Law & Partner yang mau menolong saya untuk bisa keluar dari jeratan pinjaman/rentenir online. Saya bilang rentenir karena mereka memang iblis yg tidak peduli kondisi org terlilit hutang, inti nya tiap x nagih nyerocoss maksa buat bayar dijam/hari yg mereka mau. Menghentikan bunga dan denda nya juga tidak, karena itu tujuan utama supaya dapat untung besar dari hasil memeras org yg sudah terjerat hutang. Bagi yang tidak tahu hukum gampang sekali dibodohi oleh ancaman2 yg sampai membuat orang mau bunuh diri, sakit, dipecat dan yg lebih parah sada beberapa keluarga nya yang diteror sampai meninggal karena jantungan dimaki maki.
    Indonesia negara hukum jadi semua ada aturan.
    Misal mengalami ancaman atau teror penagihan diluar batas aturan bisa langsung laporkan ke OJK dan Depkominfo atau bisa juga ke pengaduan KoFin dengan disertai bukti2.
    Utk wacana https://kominfo.go.id/content/detail/15732/kominfo-blokir-738-fintech-ilegal-sepanjang-2018/0/sorotan_media
    Dan silahkan terus update informasi mengenai pinjaman online sebagai tambahan wawasan.

    Terimakasih.

      • 23 Juli 2019 - (09:14 WIB)
        Permalink

        Sepertinya sama dgn Amalan dia hanya Bantu negosiasi bukan bantu bayarin hutang itupun saya sdh 2 bulan di suruh sabar belum juga ada bukti negosiasi dgn beberapa Pinjol ku????

    • 20 Januari 2019 - (21:35 WIB)
      Permalink

      Boleh saya dibantu juga.
      Dikarenakan mengawali usaha dan biaya pengobatan kakak habis2an
      Saya sampai saat ini belum dapat melunasi PinJol dan berbunga semakin hari gila2an.
      Mereka pun menghubungi kontak2 saya. Entah cara bagaimana utk menutupinya.
      Mohon dibantu emailkan caranya ke vlicioushop.85@yoyoen-sujudiono
      Terima kasih

      • 18 Oktober 2019 - (12:27 WIB)
        Permalink

        Tolong saya jga pak rasanya gk bsa mkn gk bsa tdr pts asa sdhberusaha untuk membyr tpi tetep aja bunga naik … terus saya stop smua aplikasi pinjor 13 aplikasi. Sdj saya hpus aplikasi smua… tpi tetep aja gk tenang krn sudah kulai hubungi kontak2 tmn2 saya… tolong dongnpak solusinya ?????

  • 27 Desember 2018 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Halo semua,
    Saya setuju bahwa pinjol itu harus banget dihentikan. Baik yg sudah dalam pengawasan OJK karena cara menagih beberapa dr pinjol tsb sama aja dng yg tdk dibawah pengawasan OJK. Jadi seperti semuanya juga. Tidak ada yg mau juga berurusan dengan rentenir. Tetapi jika memang ada keadaan yg darurat,kita tdk bs berpikir jernih apalgi sdh tdk ada yg ditoleh. Saya jg salah satu korban. Tp pd akhirmya ttp saya bayar wlpn sudah dengan denda yg membengkak. Saya berpikir yaa anggap saja bayaran untk kebodohan saya berurusan dng rentenir. Krn jika tdk dibayarpun tetap akan dikejar. Minta keringananpun percuma, minta pertolongan OJK, keminfo dan cyberpolri jg gak membntu krn mereka ttp muncul dn nantangin. Yahh sy sih bayar full krn sdh gak mau mau lagi aja berada dlm lingkaran setan ini. Selain itu jg gak ada faedahnya ngomong dng kolektor yg beraninya cm teriak2. Sy malah membayar lebih dl yg kolektorny Baikk.

    Jd intinya. Emang harus dibayar aja. Klo dikasih keringanan denda ya alhdulilah klo engga dikasih anggap aja saya membayar kebodohan sy dan sekarang jd pembelajaran.

    Thank youu

  • 28 Desember 2018 - (01:35 WIB)
    Permalink

    Bismillah saya juga sedang proses dengan Kofin, mskpn msh tahap stlah jd anggota belum tahap negosiasi dengan pinjol krn kena hari libur di kntor kofin. Smoga dengan niatan baik dari kita smua dapat lepas dr pinjol2 ini. Saya sgt setuju kalau OJK harus mengevaluasi semua pinjol baik legal/ilegal karena mereka semua saja membebankan bunga tinggi dan peneroran. Seperti yg saya alami hari ini dengan apk mesin uang/uang box, baru telat sehari tetapi data sudah diblast. Pinjam 720 rb yg dibayar 1 jt karena telat sehari bunga 60 rb jd 1.060.000. Pinjam hanya beberapa ratus ribu tetapi yang didapat mskpn telat sehari, sudah disebar data seolah-olah punya utang ratusan juta.

    Minggu lalu saya mendatangi kantor tangbull/Danaq di tangerang, meminta mereka mengklarifikasi ke nomor2 yg sdh diblast padahal saya sudah membayar hanya karena sistem mereka yg tdk update. Pegawai2 nya rata-rata masih sangat muda, bisa dikatakan hanya lulusan SMA/SMK.Sempat saya berfikir ini anak-anak yang menyebarkan data orang2 apa tidak berfikir ya kalau semisal kejadian blast ini menimpa orang tua mereka. Pihak tangbull memang sdh mengklarifikasi dn DC Alvino sdh meminta maaf. Tetapi proses hukum tetap sy jalankan. Dan hari ini blast data dilakukan kembali sm mereka. Bismillah dengan niatan baik kita semua yang terjerat dr pinjol dapat segera keluar dr lingkaran setan ini dan bs hidup normal lg, Aamiin

  • 29 Desember 2018 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang terjerat pinjol dg 12 aplikasi. Sama seperti kisah mbak, saya juga gali lubang tutup lubang untuk melunasinya. Semoga Allah SWT dan para pembaca mau membantu mengatasi masalah ini agar tdk ada lagi org yg pinjol

    • 30 Desember 2018 - (11:41 WIB)
      Permalink

      saya juga sama terjerat, saya sampai bingung harus gimana?saya pingin berhenti menyesal banget

      • 30 Desember 2018 - (13:47 WIB)
        Permalink

        Coba ke Kofin law & patner aja…sy jg LG proses di Kofin law,semoga bisa dapat dana talangan dari Kofin law,

    • 31 Desember 2018 - (05:44 WIB)
      Permalink

      Saya 4 aja stres mbak… Ada satu yg udah telat 2 hari tapi ya ALLAH bunganya gede bgt.. Mohon pemerintah memberikan solusi yg terbaik dengan cara kita bisa meminjam uang ? melunasi tapi bisa di cicil tiap bulan bunganya rendah… Amiin

  • 29 Desember 2018 - (23:42 WIB)
    Permalink

    sama mba saya jga baru telat 3 hari kisahnya sama, tetapi udh nyebar2 data itu baru 3 hari

    • 4 Oktober 2019 - (14:49 WIB)
      Permalink

      untuk masalah sebar data itu udah jadi resiko si peminjam
      intiny kalo udah sebar data di confirmasi kan kepada kontak bapak/ibu bilang sejujurny kepada mereka dan meminta maaf kepada mereka siapa tau dengan bapak/ibu bercerita ada yang bantu buat bayarin pinjol

      saya juga punya pnjol sekitar 8apk 1 sudah nunggak saya sudah confirmasikan kpd kontak saya klo saya mempunya hutang yang belum bisa saya bayar
      dan klo sudah sebar data saya tidak akan bayar dan saya akan minta pembayaranny pokokny saja lantaran mereka sudah sebar data kalo tidak mau itu seterah dia jangan sampe kita yang nurut ama mereka tapi mereka yang menurut ama kita bawasanny mereka sudah sebar data kita
      dan jangan lupa doa dan memohon ampun ke pada allah swt

  • 30 Desember 2018 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Iya samaa, saya sudah putus asa bagaimana membayarnya..
    Saya takut di telp ni seluruh kontak, ada aplikasi satu sudah telat 1 minggu dan 3 aplikasi telat berhari2 gak tau deh gimana,

    • 30 Desember 2018 - (11:43 WIB)
      Permalink

      Coba ke Kofin law&, patner MB,sy jg LG minta bantuan dana talangan semoga dgn ada nya Kofin law banyak masyarakat yg terbantu dan terlepas dari jeratan pinjol!!

        • 30 Desember 2018 - (19:14 WIB)
          Permalink

          Bisa langsung ke cs Kofin law 0895-1051-9000 untuk diskusi,Krn untuk saat ini kantor Kofin sdg tutup kemungkinan sampe awal THN baru buka kembali…

          • 2 Januari 2019 - (07:10 WIB)
            Permalink

            Saya juga ada 3 pinjol,..gmna caranya mbak,

          • 8 Januari 2019 - (07:48 WIB)
            Permalink

            Untuk nomor CSnya ada wa atau bisa di sms kh

      • 30 Desember 2018 - (13:45 WIB)
        Permalink

        Maaf memang bisa ya mbak minta bantuan dana talangan ke kofin law and patner MB?

        • 30 Desember 2018 - (18:54 WIB)
          Permalink

          Bisa diskusi dulu dgn mba Dian cs Kofin law..semoga dapat solusi terbaik

          • 30 Desember 2018 - (19:01 WIB)
            Permalink

            Mbak maaf kalau nanaye trs, cara daftarnya gimana ya mbak mohon dibantu terima kasih

          • 12 Maret 2019 - (14:49 WIB)
            Permalink

            Mba beneran ini kofin bisa menyelesaikan permasalahan kita? serius mba?? sy sedang mengalami ini bahkan sudah hampir putus asa, ingin bunuh diri tapi anak2 saya masih butuh saya mba, tolong infonya mba biar saya bisa seperti mba.

      • 8 Januari 2019 - (12:36 WIB)
        Permalink

        Ya nih .. Saya domisili di cimahi .. Cara menghubungi kofinnya gmna??
        Tolong bantuannya .

  • 30 Desember 2018 - (11:36 WIB)
    Permalink

    gimana cara pengaduannya ya??? saya tiap hari di terror D, kontak” saya juga di sms, whatsapp, di tlp semua. saya tetap akan bayar tidak akan melarikan diri. tetapi pingin pengertiannya jangan paksa” ancam” kita. mohon bantuan pencerahannya

    • 4 Oktober 2019 - (15:07 WIB)
      Permalink

      untuk masalah sebar data itu udah jadi resiko si peminjam
      intiny kalo udah sebar data di confirmasi kan kepada kontak bapak/ibu bilang sejujurny kepada mereka dan meminta maaf kepada mereka siapa tau dengan bapak/ibu bercerita ada yang bantu buat bayarin pinjol
      saya juga punya pnjol sekitar 8apk 1 sudah nunggak saya sudah confirmasikan kpd kontak saya klo saya mempunya hutang yang belum bisa saya bayar
      dan klo sudah sebar data saya tidak akan bayar dan saya akan minta pembayaranny pokokny saja lantaran mereka sudah sebar data kalo tidak mau itu seterah dia jangan sampe kita yang nurut ama mereka tapi mereka yang menurut ama kita bawasanny mereka sudah sebar data kita
      dan jangan lupa doa dan memohon ampun ke pada allah swt

  • 30 Desember 2018 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga terlilit lebih dari 10 pinjol dan saya bingung gmn harus byrnya sekrang. Dan sudah jatuh tempo semuanya. Sya takut mereka dtang kerumah dan kantor saya. Gmn ya…ada yg bisa kasi solusi?

    • 31 Desember 2018 - (06:17 WIB)
      Permalink

      Coba diskusikan masalah ini dgn mba Dian cs Kofin law&patner mudah” bisa dibantu masalah nya,krna sy sendri sdg mencoba ke Kofin law,mudah”an ada dana talangan

    • 31 Desember 2018 - (08:58 WIB)
      Permalink

      Mbak mau tanya, mbk pinjol mbk telat berapa hari, trs seluruh kontak mbk di smsin gak?

    • 4 Oktober 2019 - (15:09 WIB)
      Permalink

      tidak bakal dateng kerumah ko
      intiny minta bayar pokokny aja dan jangn gali lobang tutup lobang itu sama aja nntiny

  • 31 Desember 2018 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa. Dan skrang pihak aplikasi scara terus menerus mengirim sms ke smua kontak dihp saya. Apakaha kakak2 sekalian bisa memberikan pencerahan kepada saya.
    Mohon masukkan saya ke grup . 089665778806

  • 2 Januari 2019 - (02:16 WIB)
    Permalink

    Sy juga sama terjerat hutang di pinjol, sy sangat2 depresi dan putus asa,bahkan sampai mau nekat saking bingungnya, rumah tangga pun jadi berantakan, kepada siapa sy memohon bantuan,sy benar2 bingung :'(

  • 7 Januari 2019 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Sya juga terlilit dengan pinjol..3 hari lgi pinjol saya jatuh tempo smw ..ad 6 aplikasi pinjol..saya sudah mediasi dengan kofin low melalu email dan daftar komunitas kofin low

      • 23 Januari 2019 - (15:32 WIB)
        Permalink

        Mba Tury, adakah alamt email nya kofin and law atau web nya
        Saya jyga mw coba konsultasi…

      • 20 Juni 2019 - (00:07 WIB)
        Permalink

        Tolong masukan saya di grup saya bingung juga ketakutan di sms di telpon dimaki maki dan seluruh kontak saya di sms 0878371253**

  • 19 Januari 2019 - (23:15 WIB)
    Permalink

    Klo domisili Bandung, apa bisa minta bantuan ke kofin law jg mba, sy jg sama terjerat pinjol, mohon pencerahan nya, sy udah stress.

    • 20 Januari 2019 - (16:00 WIB)
      Permalink

      Semua yg terjerat dgn pinjol pasti stres mba,tpi tdk ada slhnya cri solusi disni krna sdikit bnyk pasti ada manfaatnya

      • 27 Januari 2019 - (12:13 WIB)
        Permalink

        Mbak tury….. Sy sudah wa kofin and law tp blm ada tanggapan….
        Kan wa nya ada yg bisa melayani Hari sabtu Dan minggu….
        Sy terjerat byk app pinjol… Smp sekarang blm sy byrkn krn biaya jg g ada….

      • 25 Februari 2019 - (12:26 WIB)
        Permalink

        Mba tury . Gmna ap sdh dpat dana tlang dri kofin low. Soalny sy mo ikut gbung kofin .. Udh pusing jg ..

        • 25 Februari 2019 - (14:05 WIB)
          Permalink

          Sebelum sy dapat dana talangan dari kofin.sy sdh lbh dulu dapat mba,hasil jual rumah sya bayar kan kepinjol.alhmdllh skrg sdh tenang..

      • 28 Mei 2019 - (11:02 WIB)
        Permalink

        Assalaualaikum…
        Sama saya juga terjerat pinjol 6 aplikasi dan suami saya tidak tahu karna saya benar kepepet jd sya nekat pinjol… 1x bisa bayar tp pas kejadian menimpa saya dan anak” saya, disitu saya tidak bisa bayar pinjol,, jangankan untuk bayar pinjol,untuk makan saja sekarng saya benar” kesulitan, yg saya takutkan DC datangkerumah mertua saya.. dengan tlpon dan sms yg sedikit mengancam saja saya sudah putus asa hampir mau bunuh diri apa lagi kalo datang kermah mertua… Tolong bantu saya untuk bisa keluar dr masalah ini

    • 6 Agustus 2019 - (23:26 WIB)
      Permalink

      Waalaikum salam wr.wb sama bu saya juga terjerat dengan hutang online,,bagai mana cara keluar dari masalah ini,saya awalnya buat biaya kuliah tapi akhirnya dengan bunga yang sangat besar malah jadi banyak hutang dan akhirnya kuliah saya berhenti…karena uang kuliah pun yang dikasih orang tua malah dibayarin hutang itu tapi sampai sekarang g lunas lunas …mohon bantuannya harus bagai mana saya menghadapinya dan jalan keluarnya seperti apa Terimakasih

  • 22 Januari 2019 - (02:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga mb Tury Meriana, saya ingin sekali lepas dari jeratan pinjol yang membuat hati2 saya tidak tenang. Saya udah susah di tambahin susah karena ulah DC yang tiap hari menagih dan maksain suruh bayar. Saya ndak tau lagi mb harus gimana…?

  • 22 Januari 2019 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Saya terjerat… Tapi saya tanggapi dengan santai aja…
    Dari awal memang hp dalam keadaan habis wipe..
    Contact kosong…
    Waktu mengisi nomer contat saya kasih nomer yg mereka tidak kenal saya…

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 268 komentar sampai saat ini..

Saya Terlilit Hutang di 20 Aplikasi Pinjol

oleh Tury Meriana dibaca dalam: 1 menit
268