Mohon Penjelasan Home Credit tentang Nominal Pelunasan Pinjaman Multi Guna

Perkenalkan nama saya Wiwit, artikel yang saya tulis ini saya tujukan untuk Home Credit. Tepat bulan Januari 2019 adalah angsuran ke-10 saya untuk pembiayaan Multi Guna yang saya pinjam dari Home Credit. Pinjaman atas penawaran dari pihak Home Credit, tepat di tanggal 6 jatuh tempo untuk pembayarannya. Kebetulan waktu itu saya telat beberapa hari dan mulailah telepon bertubi-tubi dari pihak Home Credit. Setiap hari telepon berdering bisa 10-15 kali menelpon. Bukan cuma saya saja yang dihubungi, kakak atau istri saya pun dihubungi, padahal telatpun baru 2 hari. Dan kejadian paling menjengkelkan, hari Minggu pun saya tetap diteror mulai dari pukul 6.15 pagi.

Singkat cerita akhirnya saya berbicara dengan sang penagih, saya berbicara kalau saya mau niat melunasi bagaimana prosedurnya? Terus berapa nominal uang yang harus saya bayar, karena saya sudah masuk angsuran ke 10 dengan jumlah tagihan sebesar Rp883.600.

Pihak Home Credit bilang katanya kalau mau melunasi saya harus bayar Rp18 juta, “WHAT!!!!”, kaget bukan kepalang saya. Pinjaman cuma 12 juta dan angsuran sudah masuk yang ke-10 dan kalau mau melunasi saya harus bayar Rp18 juta??? Sedangkan waktu penawaran pinjaman dari pihak Home Credit kalau pinjaman saya Rp12 juta dan sewaktu-waktu saya mau melunasi saya hanya harus bayar pokoknya saja dikurangi angsuran yang sudah masuk. Kalau begini ini namanya penipuan dong.!!!

Mohon penjelasan dari para konsumen yang mengerti, benar atau tidak ini Home Credit?? Dan mohon penjelasan dari pihak petinggi Home Credit??

Wiwit Switno
0896282803**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak/Ibu Wiwit Switno

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Terkait dengan dimuatnya keluhan dari Bapak/Ibu Wiwit Switno di MediaKonsumen.com pada kolom Surat Pembaca pada...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Penjelasan Home Credit tentang Nominal Pelunasan Pinjaman Multi …

Molly Ai 1 menit
0