Kode VA Salah Saat Pembayaran Tagihan di Kredit Pintar

Assalamualaikum,

Perkenankan saya menulis cerita pengalaman pahit saya transaksi di Kredit Pintar. Semoga dengan menulis cerita saya di media konsumen, perusahan Kredit Pintar bisa merespon dengan cepat dan mengembalikan hak konsumen yang merasa dirugikan.

Pada awalnya saya melakukan transaksi di Kredit Pintar karena kebutuhan yang mendadak. Sudah mau jatuh tempo saya bayar tagihan saya tanggal 31 Desember 2018 lewat VA Bank BRI. saya tunggu konfirmasi dari aplikasi ternyata tidak ada. Akhirnya saya telepon ke CS Kredit Pintar dan menyarankan agar mengirim bukti transaksi. Sesudah saya kirim ternyata no. virtual akun saya salah memasukkan. Dan saya konfirmasi lagi lewat email tapi balasannya menunggu dalam proses tapi tidak ada kejelasan berapa lamanya.

Sampailah kolektor telepon saya dan suruh melakukan pembayaran karena sudah jatuh tempo. Saya menanyakan pada kolektor perihal uang saya yang salah transfer apakah bisa dikembalikan, jawabannya bisa dikembalikan dan suruh ditunggu 2 minggu lamanya. Karena itu cukup lama ketimbang dendanya berjalan terus pada tanggal 4 Januari 2019 saya melakukan pembayaran kedua di Alfamart dan transaksi berhasil.

Saya sebagai konsumen saya sudah menaati aturan dan kewajiban untuk membayar tapi kenapa perusahaan besar seperti Kredit Pintar tidak ada respon yang baik kepada konsumen untuk mengembalikan haknya. Saya konfirmasi lewat email tetapi tidak ada respon dan tanggapan yang pasti mengenai permasalahan tersebut.

Semoga dengan saya menulis di media konsumen ini pihak Kredit Pintar bisa mengembalikan uang saya yang salah transfer kode VA dan saya kirimkan bukti transferan saya dan bukti email saya yang tidak ada respon sama sekali sampai saat ini. Terima kasih semoga kita senantiasa diberikan rezeki dan kesehatan selalu. Amin.

Wassalamualaikum wr.wb.

Gayuh Dian Mahardika
Banyumas, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:27    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Gayuh Dian Mahardika

Kepada Yth. Bapak Gayuh Dian Mahardika, Kredit Pintar akan membantu permasalahan tersebut dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perihal...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Kode VA Salah Saat Pembayaran Tagihan di Kredit Pintar

  • 21 Februari 2019 - (11:56 WIB)
    Permalink

    HaloBapak Gayuh Dian Mahardika, Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Silakan informasikan order ID Anda dan kontak yang bisa Kami hubungi melalui email ke cs@kreditpintar.com agar segera ditindaklanjuti oleh tim Kredit Pintar ?

    • 26 Oktober 2019 - (22:42 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg sama dan sudah lapor ke cs, tapi cs nya blg uang tidak dpt di kembalikan dan disuruh bayar cicilan kembali. Jd uang yg saya kirim hangus bgtu saja? Jika ada uang saya juga ga bakal meengajukan pinjaman.

  • 1 Juli 2019 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga salah memasukkan kode tagihan ujung virtual acount senilai 1.4jt, saya TLP beberapa kali custumer service nya, katanya disuruh kirim bukti via email, dan bukti2 nya sudah saya kirim, dan saya nlp berkali2 hanya untuk minta bantuan/ solusi nya, tapi saya malah disuruh bayar Kembali tagihan, dari mana saya harus membayar kembali uang sebanyak itu, padahal disitu kan tertera udah masuk ke rekening kredit pintar,

    • 3 Juli 2019 - (00:37 WIB)
      Permalink

      Tgl 2 juli ini saua juga salah memasukkan kode va bca di digit terakhir…saya udah kirim chat ke cs kreditbpintar..mudah2 an bsk ada jawaban…

      • 15 Agustus 2019 - (05:01 WIB)
        Permalink

        Halo mba bagaimana kelanjutannya? Soalnya kemarin saya juga salah input nomor virtual account saya. Apakah ditagih terus2an? Atau sudah selesai? Terima kasih

      • 26 Oktober 2019 - (20:04 WIB)
        Permalink

        Saya juga sama 2.189.489 salah 1 digit masuk k va org lain..dan saya d suruh pembuatan lagi emnk uang bisa d petik dari pohon kita sudah membayar hanya salah 1 digit d blg hangus lah kalian klo kita gak bayar kalian nagih kyk apa tau ..SehRus nya jgn lah kyk gini gak berkat nnti uang itu kredit pintar pakai…jadi tolong lah d balikan

        • 26 Oktober 2019 - (20:05 WIB)
          Permalink

          Kejadian baru kemaren tgl 25/10/19 jadi tolong balikan. Dan TLP lah org yg yg punya no rek nya

    • 15 Agustus 2019 - (05:02 WIB)
      Permalink

      Halo mba bagaimana kelanjutannya? Kemarin saya juga salah transfer nomor VA nya. Apakah sudah selesai?

  • 2 September 2019 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga salah 1 nomor VA pembayaran..
    Apakah saudara2 yang lain sudah dapat penyelesaiannya?

  • 18 Oktober 2019 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Sayapun mengalami hal yg sama.. saya catat VA sblm trnsfer.. slth mlkukn transfer di aplikasi shopintar msih ad tagihan dan VA yg ada berbeda dg yg saya catat…. saya di minta membayar kembali tagihan dan denda keterlambatan.. OJK KEMANA YA….!!???Hallow……….????

  • 18 Oktober 2019 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Bukan kesalahan saya jg mlh di minta untuk melakukan pembayaran lagi.ada bukti transfer. Kl seperti ini bukan di rugikan lg tp seolah olah kyak di tipu secara digital.. cuma mereka yg punya aplikasi yg bisa merubah VA.. logikanya kita hati2 betul urusan uang sampai saya catat trlebih dahulu bru melakukan transfer. Hanya beberapa detik setelah trnsfer cek di apliksi tgihn msih ad dan VA brbeda dg yg sya catat dan trnsfer.. komplen ke call servis email.. balasanya justru suruh byar lg ..itu kesalahn user dan bukti catatan di buku kurang kongrit dan kurang valid.. mereka yg rubah2 tu VA apa kita tau.???hanya seperekian detik setelah trnsfer dilakukan mereka rubah VA tsb.. HANYA TUHAN YG TAU…Intinya saya tidak prnh salah input vA dan saya ikutin yg ad di aplikasi.. mau nagih sampe kemana jg saya ga gentar.. ada bukti trnsfer yg mengarah ke tujuan paymen alamat yg sama KREDIT PINTAR..bkn ke alamat akulaku..bukalapak atau pundi amal sctv ..

  • 26 Oktober 2019 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Membaca keterangan di atas dimana tidak ada kesalahan input nomor VA, diduga ada kesengajaan dari pihak tertentu untuk “mendapatkan” modal dengan cara mengganti VA secara tiba-tiba.

    Mereka seenaknya mengganti nomor VA kemudian minta ditransfer ulang. Seharusnya nomor VA tidak boleh gonta-ganti karena bisa membingungkan nasabah, atau mereka sengaja bikin bingung agar nasabah bayar berkali-kali. Sebaiknya, fintech yang rugikan nasabah harus segera di uninstall.

  • 4 November 2019 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Persis seperti saya. Bahkan sebelum saya trasper. Saya lihat baik baik dengan menggeser menu aplikasi mbca ke aplikasi shopintar. Memang nomernya jelas. Tapi pas saya lihat paginya nomernya berubah dan saya harus bayar lagi 1600

  • 7 Maret 2020 - (15:13 WIB)
    Permalink

    apkh VA yg d dpt tu dr DC? klu dpt dr DC, tu permainan DC.
    d sini, apkh ad yg ngalamin, pas mo login d mnta kode verifikasi, tp kodeny gk d kirim2?

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Kode VA Salah Saat Pembayaran Tagihan di Kredit Pintar

oleh gayuh dian mahardika dibaca dalam: 1 menit
20