Print Mutasi Rekening Bank DKI Harus Bawa KK dan KTP Asli Pemilik Buku Rekening jika Diwakilkan

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang menyalurkan keluhan konsumen,

Hari ini 21 Januari 2019, saya datang ke Bank DKI untuk mencetak mutasi Bank DKI namun kali ini saya ingin mencetak mutasi buku bank suami saya dan mama saya. Kami nabung dan mencetak di sana karena untuk pembayaran sewa rumah susun. Setiap bulan saya mencetak mutasi untuk mengetahui pemotongan untuk biaya sewa rumah susun. Namun, kali ini dipersulit yang menurut pegawai bank tersebut, “Jika ingin ngeprint mutasi harus yang punya buku rekening tersebut atau kalau diwakilkan wajib membawa KK dan KTP asli, ini merupakan aturan dari Bank Indonesia dan berlaku di Bank DKI mana pun”

Saya cukup berdebat panjang dengan beliau, intinya info yang saya terima sebelumnya, “Nge-print mutasi Bank DKI ataupun setor uang jika diwakilkan harus bawa salah satu KK atau KTP asli pemilik buku Bank DKI.” Jujur dengan aturan tersebut saja saya cukup geleng-geleng karena saya tidak pernah di bank manapun harus seperti itu. Walaupun saya berdebat panjang, tetap saja, beliau memberikan jawaban sama.

Jujur saja, saat Bank DKI belum ada di dalam rumah susun masih mobil keliling, saya hanya membawa KTP saya, setelah Bank tersebut dibangun peraturan berubah lagi, saya harus membawa KK/KTP Asli pemilik rekening, sekarang berubah lagi, harus bawa KK dan KTP asli pemilik rekening. Saya pernah cetak di cabang PIK sebelum bank itu belum ada di rumah susun, tidak seribet ini.

Saya tidak paham, dengan aturan seperti itu. Memangnya bisa apa sih nge-print doang sampai harus bawa KK dan KTP asli atau tidak, kalau memang tidak dikasih oleh pemilik buku rekening tersebut yang punya buku bank harus buat surat pernyataan dan tanda tangan di atas materai 6.000. Kebayang ga sih, nge-print mutasi saja saya harus keluarin materai 6.000. Saya Pun Menjelaskan berkali-kali, saya punya resiko KK dan KTP tersebut hilang, ini hanya nge-print mutasi kok bukan ambil dana 1 milyar, sampai harus segitunya. Saya bukan pertama kali ke bank juga. Kalau KK dan KTP nya hilang apa Bank DKI mau bertanggung jawab?

Mama saya dan suami saya menitipkan buku bank tersebut untuk di print karena hanya saya yang punya waktu untuk cetak di Bank DKI. Bagaimana Bank DKI mau menjangkau konsumen jika dalam memperlakukan nasabahnya seperti ini.

Terima kasih.

Vivi
0813170066**
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DKI:
[Total:9    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DKI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Print Mutasi Rekening Bank DKI Harus Bawa KK dan KTP Asli Pemilik Buku…

oleh vivi dibaca dalam: 1 min
0