Kekecewaan Terhadap Maskapai AirAsia yang Ingkar Janji dan Tidak Profesional

Saya dengan setia setiap ke mana saja membeli tiket AirAsia baik dalam dan luar negeri, juga telah banyak merekomendasikan ke teman dan saudara untuk naik AirAsia . Kini saya tidak lagi merekomendasikan bahkan menyarankan teman dan saudara untuk lebih memilih penerbangan maskapai lain karena AirAsia tidak seperti dulu yang bagus dan terpercaya. Kekecewaan saya terhadap maskapai AirAsia karena refund saya yang berbelit-belit dan penuh kebohongan dan janji-janji.

Awal ceritanya begini, pada tanggal 25 Juni 2018 saya membeli tiket penerbangan AirAsia XT-7515 kode pemesanan IIDVGY dengan keberangkatan dari BALI to JAKARTA dan selang 2-3 hari sebelum hari H saya melakukan REFUND karena jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit dengan nomor laporan 04289048.

Dan tanggal 3 Oktober 2018 saya mendapat email yang berisi keterlambatan konfirmasi dan laporan saya telah diteruskan ke bagian terkait dan dengan nomor laporan baru 04343348. Tanggal 30 November 2018 saya dapat email yang katanya dana tidak dapat diproses karena ditolak oleh bank dan mohon berikan nomor rekening yang baru. Tanggal 6 Desember 2018 saya telepon ke contact center AirAsia dan memberikan rekening yang baru dan anehnya saya mendapat nomor laporan baru lagi di nomor 08141397.

Tanggal 18 Desember 2018 saya mendapat email bahwa dana telah diproses dan telah lanjutkan ke bank terkait, mohon ditunggu 10-15 hari kerja dan paling lama 30 hari dan bilamana dana belum masuk disuruh menghubunginya kembali. Tanggal 16 Januari 2019 dana belum juga masuk dan saya menghubungi kembali contact center AirAsia dan yang lebih aneh lagi katanya dana telah dikirim pada tanggal 14 Desember 2018.

Hal ini saya menduga dan yakin bahwa AirAsia telah melakukan kebohongan dan sangat tidak profesional, berbanding terbalik 180 derajat dengan logonya. Saya bicara begini karena kenapa waktu kemarin-kemarin tidak diberitahukan bahwa dana telah dikirim pada tanggal 14 Desember 2018 dan malah menyuruh saya menunggu 30 hari lagi.

Singkat cerita setelah saya cek pada tanggal tersebut tidak ada dana yang masuk dari AirAsia dan saya disuruh kirim bukti rekening korannya. Setelah saya kirim, saya disuruh menunggu informasi selanjutnya, paling lama 30 hari. Tanggal 14 Februari 2019 saya cek dana belum juga masuk dan saya menghubungi AirAsia dan jawabannya sungguh sangat mengecewakan karena saya disuruh menunggu 30 hari lagi.

Harus sampai kapan saya menunggu? Saya sungguh kecewa dan tidak akan mempercayai maskapai AirAsia dan tidak sedikitpun untuk merekomendasikan maskapai AirAsia baik ke teman-teman maupun saudara-saudara. Para pembaca dapat menilai dan memutuskan bila ingin melakukan penerbangan dengan AirAsia. Saran saya lebih baik dengan penerbangan maskapai lain yang jauh lebih profesional, jujur dan menjaga hubungan baik dengan para/calon penumpangnya.

Mudah-mudahan dan berharap AirAsia dapat seperti dulu yang sangat profesional dan terpercaya serta sangat cocok dengan logo AirAsia. Tidak seperti sekarang yang penuh kebohongan dan umbar janji, tidak profesional. Logo AirAsia tidak cocok lagi untuk AirAsia yang sekarang, lebih baik diganti saja.

Thomas
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai AirAsia Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 1.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kekecewaan Terhadap Maskapai AirAsia yang Ingkar Janji dan Tidak Profesional

 Apa Komentar Anda mengenai AirAsia Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan Terhadap Maskapai AirAsia yang Ingkar Janji dan Tidak Profe…

Thomas 2 menit
3