Iuran Tahunan Kartu Kredit DBS ex ANZ Ditagihkan meski Belum Masuk Tahun Pertama

Saya belum lama ini punya kartu kredit ANZ. Semenjak ANZ sudah diakuisisi oleh Bank DBS e-statement ANZ saya pun berubah,mulai dari internet banking ANZ saya yang tidak dapat saya proses sehingga mengharuskan pengggantian kartu kredit ANZ ke DBS.

Mulanya saya mendapat penggantian Kartu Kredit ANZ saya sejak saya merubah nama saya yang mengharuskan saya mengubah data mulai dari KTP, KK, Akte bahkan rekening bank saya yang lain. Waktu itu saya telpon CS DBS untuk proses penggantian embos nama saya di kartu kredit ANZ yang masih saya pakai hingga beberapa kali saya menelepon CS DBS yang berbeda juga respon yang berbeda.

Ada yang mengharuskan saya datang ke Bank DBS terdekat sampai saya harus kirim KTP & Kartu Keluarga saya melalui email ke Bank DBS, sayangnya pengaduan saya lama sekali direspon.

Pada tanggal 31 Oktober 2018 saya mengirimkan email untuk update CC tersebut untuk perubahan yang terjadi pada nama saya di data pribadi yang saya miliki hingga berlanjut dengan data yang akan diubah oleh DBS tidak dapat diperbaharui dikarenakan saya mempunyai Digi Saving aka Tabungan DBS (DigiBank) yang mengharuskan saya lagi untuk mengubah atau melaporkan ke bagian perbankan DBS. Lalu setelah data diubah oleh perbankan DBS barulah saya bisa mengubah data tersebut ke bagian CC DBS yang bersangkutan dengan nomor laporan 20181201-2025 yang kembali saya kirimkan pada tanggal 3 Desember 2018. Dana dikirimkanlah juga Kartu Kredit DBS sayang yang baru sebagai pengganti CC ANZ saya.

Hal yang mengejutkan saya adalah perpindahan kartu ANZ saya ke DBS dengan tanggal cetak kartu saya 10/2018 -11/23 dan di e-statement saya pada bulan ke 2 (Februari) 2019 sudah ditagihkan iuran tahunan saya. Tanpa pikir panjang saya menelpon CS DBS (Mba Uti) untuk mengurus penghapusan iuran tahunan tsb dan setelah dicek oleh CS tsb tidak ada promo yang berjalan untuk penghapusan iuran tahunan saya.

Sangat disayangkan untuk kartu kredit DBS yang saya terima ini belum terhitung 1 tahun bahkan hanya beberapa bulan dari tanggal cetak, tepatnya tanggal 10/18. Padahal saya telah menggunakan CC Bank B*A maupun H**C dan saya minta penghapusan iuran tahunan pun bisa dilakukan mengingat saya pengguna aktif dan banyak melakukan transaksi di 2 kartu tsb. Jika memang diberlakukan iuran tahunan pun kartu yang saya pakai itu belum ada 1 tahun.

Luqi Suharsono
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Luqi Suharsono

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Iuran Tahunan Kartu Kredit DBS ex ANZ Ditagihkan meski Belum Masuk Tah…

Luqi Suharsono 1 menit
0