Layanan J&T Express Sangat Mengecewakan dan Tidak Bertanggung Jawab

Saya mengirim paket ke J&T Express dengan nomor resi JD0029430612 pada tanggal 03 Februari 2019. Saya sangat kecewa sekali dengan layanan J&T Express:

  1. Waktu pengiriman sampai 10 hari sedangkan biasanya hanya 2-3 hari sudah sampai.
  2. Barang diterima dengan kondisi hancur atau dibanting sampai tidak berbentuk.

Dari awal sudah saya ingatkan pada saat drop barang di J&T Express Pantai Indah Kapuk Ruko Cordoba, “Tolong hati-hati ya, jangan sampai penyok dan tolong ditempelkan stiker FRAGILE”.

Kemudian dus Barang sudah tertempel FRAGILE, tapi masih DIBANTING pada saat pengiriman. Mau isinya makanan atau barang apapun apabila sudah tertulis FRAGILE seharusnya penanganannya kan lebih hati-hati.

Dari pihak J&T Express mengatakan barang tidak diasuransikan. Memangnya harus barang yang diasuransikan baru penanganannya beda. Mau barang semurah apapun juga apabila ditempelkan stiker FRAGILE seharusnya di-handle dengan EXTRA HATI HATI. Itulah gunanya stiker FRAGILE. BUKAN malah dianggap stiker MAINAN.

Itu barang barang semua saya beli di Amerika. Apakah J&T Express tidak malu dengan layanan yang seperti ini. Baru pertama kali ini saya kirim pakai J&T Express ternyata membuat saya KECEWA BESAR. Saya minta pertanggung jawaban dari J&T Express atas kerugian barang barang saya. Karena sampai sekarang ini saya belum mendapatkan pergantian sedangkan semua dokumen sudah saya submit ke Pihak J&T Express.

Harap Pihak J&T Express bisa berKOMITMEN sesuai dengan NILAI NILAI INTI J&T Express yang tercantum yaitu PELAYANAN, INTEGRITAS, TANGGUNG JAWAB, BERBAGI dan KEWAJIBAN. Karena pada kenyataannya nilai nilai tersebut, saya tidak dapatkan. Yang saya dapatkan hanya KEKECEWAAN dan KERUGIAN yang disebabkan oleh KELALAIAN MUTLAK J&T Express.

Sylvia Susanto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Sylvia Susanto

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Sylvia Susanto dengan judul “Layanan J&T Express Sangat Mengecewakan dan Tidak Bertanggung Jawab“, kami ingin...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Layanan J&T Express Sangat Mengecewakan dan Tidak Bertanggung Jawab

  • 17 Maret 2020 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin, paket saya kan dekat aja pengirimannya ya 2 hari udah nyampe, saya cek terus kan resi nya itu, pas hari h nya paket saya sampai dikantor nya, saya tungguin dari pagi sampai siang belom diantar oleh kurir nya saya maklumi mungkin sedang sibuk atau apa kan gak mungkin cuma paket saya aja yang diantar, terus dari siang sampai sore saya tunggu paket masih sama kurir saya cek, terus sampai sore saya cek lagi paket gagal dikirmkan penglanggan tidak ditempat kata nya, lah saya kan tunggu2 itu kurir dari pagi sampai sore kok tiba2 gitu, disini saya merasa kecewa kata nya sudah diantar kerumah lah kalo memnang sudah diantar gak mungkin kan saya gak tau ada orang mslah nya saya dirumah aja kalo memang memanggil saya didlam rumh saya gak ada keluar nerima paket ditelpon kek setidknya usha lah, ini mlah gitu aja.

  • 17 Maret 2020 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Sya rasa ini kurir gak ada niat melyani costumer nya, sama saya menungguitu dari pagi sampai sore gak ada nyampe kerumh tiba2 ada keterngan paket gagal dikirim pelanggan tidak ditempat, pas ditnya pihak j&t nya sudah diantar mba nya gak ada dirumah lah buat apa saya nungguin dri pagi sampai sore.

  • 6 Mei 2020 - (01:50 WIB)
    Permalink

    jangankan jenengan mas, saya selama awal mendekati corona sampai puasa barang2 saya banyak yang ancur tiap harinya, dalam 1bulan ada 10unit barang ancur. padahal sampe gak tau yang mau packing sebagus mungkin.
    udh saya claim tapi jawabanya sama aja.
    saya hampir setiap malam melakukan COMPLAIN tapi ya sama aja kaga ada perrtanggung jawaban dari Pihak JNT ExTAIk ini. sy banyak bukti kok. saya gak asal komen bisa sy tegasin mending ke jalur cargo aja lebih menghargai sticker fragile.

    di droppoint pernah ada yang bil;ang gini, percuma banyakin stiker fragile nyampe gudang gak akan dibaca.

  • 9 Januari 2021 - (06:57 WIB)
    Permalink

    J&t tidak bertanggung jawab ,sangat mengecewakan sya minta ganti alamat karna alamat saya salah dijawab tidak bisa bantu parah sekali tidak lagi menggunakan j&t sangat kecewa?

  • 26 Maret 2022 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman dikecewakan oleh pelayanan asuransi kerusakan j&t.
    Jangankan yg tidak pakai asuransi, sedang yang menggunakan asuransi ajah tidak ada komitmen untuk cepat menyelesaikan.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Layanan J&T Express Sangat Mengecewakan dan Tidak Bertanggung Jaw…

oleh Sylvia Susanto dibaca dalam: 1 menit
5