Pesanan Samsung Galaxy M20 di JD.ID Tidak Kunjung Datang

Tanggal 14 Februari 2019 saya melakukan pembelian barang Smartphone Samsung Galaxy M20 seharga Rp2.699.000 melalui flash sale yang diadakan pihak JD.ID. Di hari yang sama order saya diproses sampai status terakhir pukul 15:47WIB barang sudah selesai di-sorting di JD.ID DC-Marunda dan siap dikirimkan ke JD.ID DC-Semarang. Namun itu adalah status terakhir sampai dengan hari ini, selama perjalanan waktu sampai dengan hari ini tanggal 12 Maret 2019 tidak ada update sama sekali dan pihak JD.ID juga tidak proaktif menginformasikan status pemesanan saya.

Pertama kali saya tanyakan status pemesanan saya sekitar 3 hari setelah pemesanan, pihak JD.ID mengatakan bahwa pengiriman dari Jakarta – Jogja membutuhkan waktu 3-7 hari. Sampai 7 hari berakhir kembali saya tanyakan mereka minta waktu tambahan 3×24 jam. Setelah periode itu berakhir kembali saya tanyakan mereka minta tambahan waktu untuk pengecekan. Akhirnya sekitar tanggal 25 Fabruari 2019 saya mengajukan refund melalui aplikasi JD.ID dan status pemesanan saya “Locked“. Saya tidak tahu maksudnya apa.

Setelah saya mengajukan refund sampai berjalanannya waktu hingga surat pembaca ini saya buat, tidak kurang-kurangnya saya menanyakan progressnya melalui live chat, call dan Twitter namun jawabannya selalu normatif sedang diproses/menunggu update dari pihak ekspedisi. Terus terang saya selaku konsumen sangat kecewa terhadap pelayanan JD.ID yang terkesan tidak responsif. Bahkan beberapa hari terakhir ini CS JD.ID tidak merespon keluhan saya terkait pemesanan ini.

Melalui surat pembaca ini saya mohon respon pihak JD.ID untuk segera menyelesaikan status pemesanan saya ini.

Terima kasih.

Ihwan Jati Gunawan
Nomor pemesanan: 252925000
DI Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ihwan Jati

Sehubungan dengan surat keluhan Ihwan Jati pada 12 Maret 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pesanan Samsung Galaxy M20 di JD.ID Tidak Kunjung Datang

  • 14 Maret 2019 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Senasib bro,,,saya juga pesan m20 dr 14 februari blm juga datang,,,saya jogja juga

    • 14 Maret 2019 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Salam kenal Pak Sugeng,

      Semoga Jd.id bisa segera menyelesaikan order kita. Kita tunggu respon dari mereka. Saat ini sepertinya kita cuma bisa bersabar.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pesanan Samsung Galaxy M20 di JD.ID Tidak Kunjung Datang

oleh Ihwan Jati Gunawan dibaca dalam: 1 menit
3