Debt Collector Kredit Plus Tidak Menyetorkan Uang Cicilan Saya

Saya sangat kecewa dengan Kredit Plus!! Saya meminjam dana di Kredit Plus cabang Muncul Serpong sebesar Rp5.000.000 tenor 12 bulan. Pada saat cicilan ke-9 saya telat bayar kemudian pada bulan ke-10 saya membayar di cabang Muncul Serpong dengan membayar cicilan 1 bulan dulu namun saya ditolak pihak Kredit Plus cabang muncul dengan alasan tidak bisa hanya membayar cicilan bulan ke-9 saja tetapi harus 2 bulan (cicilan ke 9 dan 10) dengan alasan sistem. Pihak Kredit Plus cabang Muncul bilang bayar ke debt collector langsung saja.

Setelah itu saya dihubungi debt collector untuk menagih, pada saat ditagih saya membayar langsung angsuran ke 9 dan 10 disertai denda (saya lampirkan bukti kwitansi cicilan ke 9-10 dengan cap stempel Kredit Plus).

Pada bulan ke 11 saya telat lagi dan saya mau gabung dengan cicilan ke-12. Namun tiba-tiba pihak debt collector menghubungi saya bilang motor saya mau ditarik karena sudah terlambat 4 bulan padahal harusnya sisa cicilan saya tinggal 2 bulan dan mau membohongi saya dengan meminta uang cicilannya ditransfer ke rekening pribadi si debt collector.

Kemudian saya menghubungi sales Kredit Plus complain dan diajak untuk bertemu tapi tidak mendapatkan hasil hanya menyalahkan saya dan bilang kenapa bayar ke debt collector kenapa setelah bayar tidak kasih tahu dia. Lah orang mereka sendiri yang menyuruh saya bayar via debt collector.

Akhirnya dari cabang Muncul menghubungkan ke Kredit Plus cabang Cipondoh, saya langsung ke Cipondoh. Di sana dijelaskan bahwa uang cicilan saya yang ke 9 dan 10 hanya disetor bulan 9 saja oleh pihak debt collector!! Dan dari pihak Kredit Plus tidak ada solusi hanya bilang akan mempertemukan saya dengan si debt collector. Apabila debt collector tidak mengganti uangnya maka saya yang harus menanggung cicilan yang sebenarnya sudah saya bayarkan disertai bunganya!!

Saya minta tanggung jawab dari pihak Kredit Plus masa saya harus membayar cicilan yang sudah saya bayarkan, masa saya harus ikut terlibat dalam masalah internal (menagih sendiri uang cicilan saya ke debt collector tanpa ada jaminan uang saya yang diambil akan kembali)!!! Bukan saya yang mau membayar ke debt collector tapi pihak Kredit Plus sendiri yang menginfokan agar membayar ke debt collector.

Rahmat Hidayat
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Plus:
[Total:18    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan KreditPlus atas Surat Bapak Rahmat Hidayat

Dengan Hormat, Bersama dengan surat tanggapan ini, izinkan kami untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas kendala yang di alami...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Debt Collector Kredit Plus Tidak Menyetorkan Uang Cicilan Saya

    • 5 April 2019 - (16:37 WIB)
      Permalink

      Mas mohon maaf . Saya vony mahasiswa fakultas hukum uii yogya. Sayapengen tau kronologi nya gimana mas . Jika mas berkenan boleh tidak saya wawancara dgn mas?terimakasi mas

        • 5 April 2019 - (19:21 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah makasi mas. saya bole minta contactnya atau engga wa saya aja mas di 082216344690. Terima kasi ya mas sekali lagi

          • 5 April 2019 - (20:03 WIB)
            Permalink

            Ini utk bahan penelitian tugas akhir saya mas dan disini bukan utk mengalisis hk perlindungan konsumen mas jd nama mas tdk utk publik mas shg mencemarkan nama mas

  • 6 April 2019 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Mas sebelumnya mau nanya :
    1. Debt collector tsb memberitahu mas jika motor mas akan ditarik via apa mas? Sms apa telfon?
    2. Apakah mas masi ditagih utk melakukan pembayaran dan bunga nya? Terimakasi sebelumnya mas

  • 16 Juni 2019 - (11:56 WIB)
    Permalink

    kasus nya sama persis dengen saya..kebetulan saya telat sampa hampir 2 bulan cz anak saya yg kecil sedang di rawat di rumah sakit.
    kolektor atas nama deddy bahkan pernah menagih sampai ke rs tempat anak saya di rawat.dya bilang motor saya mau di tarik.tapi cz saya sedang tidak punya uang akhirnya dya bilang bisa tidak di tarik asal ada uang penangguhan penarikan sebesar 200 ribu.
    seminggu kemudian setelah anak saya keluar dari rs saya bayar kan cicila yg ke 8.
    seminggu kemudiannya saya bayar kan cicilan saya yg ke 9 .tapi bulan depan kolektor lain nagih ke rumah bilang saya 2 bulan belom stor.setelah ke kantor pusat cabang cipulir tenyata koletror yg bernama dedy kabur.saya di suruh bayar 3 bulan.akhirnya langsung saya bayar 3 bulan.dan yg ga habis pikir denda nya hampir 2 jt.setelah saya cek kolektor dedy memutar uang saya dulu .misalkan saya bayar tgl 1 di bayarkan tgl25 ,sehingga denda saya yg nanggung.dan sampai sekarang saya kesana blom ada solusi dari pihak kredit plus cipulir untuk nego denda.yg jelas2 itu kesalahan kolektor.

    • 1 Februari 2021 - (20:01 WIB)
      Permalink

      sama persis kasus di kredit plus cipulir 2019 lalu yg bermasalah sampai saat ini.
      waktu pengajuan saya sangat sangat butuh..dengan terpaksa saya agunkan bpkb di KP (kreditplus) cab cipulir sales nya bernama ipnu..setelah saya ajukan 4jt hanya di acc 3.500..dan dengan alasan mati pajak saya harus membayar pajak saya yg tertunggak lama dan bpkb bukan atas nama saya..dan saya di harus kan membayar pajak dan balik nama yg di urus oleh pihak biro jasa KP cab cipulir namanya saya tidak ingat.. saya tanya berapa untuk biayanya…nanti di kabari pak jawab nya…setelah tau estimasi biaya nya senilai 2500.000 saya langsung bilang cancel aja pak lebih baik saya jual motor nya saya gak harus menanggung hutang…jawab si sales tidak bisa pak berkasnya sudah masuk padahal saya blum tanda tangan akad kredit nya dan uang belum saya terima.. tidak sampai disitu..dngan terpaksa karna bpkb saya sudah ditangan mereka dngan perasaan kecewa saya menerima uang di dalam amplop kurang dr satu juta dengan alasan biaya materai.. akhirnya kebutuhan pun kurang harus menanggung hutang…
      tidak sampai disitu setelah kurang lebih 2bulan akhirnya dikabari klo stnk saya sudah jadi itu pun saya selalu menanyakan kapan jadi kapan jadi… dan mereka meminta biaya tambahan dengan rincian yg gak masuk akal…sebesar 150rb dr pada motor ga ada stnknya akhirnya saya bayar uang itu ke pihak biro jasa KP
      jd pengajuan saya 4jt di yg di acc 3500 di potong biaya pajak dan biro jasa 2650..
      total uang yg saya terima 800 sekian ..
      dan saya harus mengangsur 495rb x 12bulan…waoww
      tidak sampai disitu kecurangan mereka
      saya pernah ada keterlambatan 1bulan dan di datangi oleh DC yg saya ingat betul namanya Fadzri karna dia datang dengan sangat² tidak sopan dan bicara nya kasar terhadap istri saya..di bayarkan lah tunggakan 1bulan itu dan dibuatkan lah kwitansi yg jelas jelas ada stample dan kop kredit plus…namun di bulan berikutnya datang lagi DC yg bernama jafar menagih untuk 2bulan bulan ini dan bulan lalu pak…saya jelas kan bulan lalu saya udah bayar dan ada kwitansinya mas sama DC yg bernama Fadzri…dengan sangat² syok dan kecewa denger dr jafar klo angsuran bulan lalu tidak masuk pak…dan DC yg bernama fadzri sudah tidak kerja lagi di kredit plus dan bawa banyak uang setoran nasabah… penjelasan jafar…akhirnya saya bayar untuk 1bulan dan di buatkan kwitansi juga sama DC yg bernama jafar…alhamdulillah masuk satu bulan… saya coba datang untuk minta solusi soal angsuran yg tidak di setorkan di lantai 2 bertemu entah siapa namanya saya lupa dengan logat jawa tetap tidak ada solusinya kecurangan yg di lakukan mereka dari awal sampai 12bulan berlalu tidak ada solusi yg ada merugikan… sampai saat ini seandainya saya mau melakukan pelunasan saya harus menyiapkan uang 1623.000 denda yg sangat2 luar biasa mengakibatkan catatan BI cheking saya buruk…
      pelajaran yg sangat mahal…pengalam ini saya bisa saya pertanggung jawab kan…

  • 25 Oktober 2019 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Parah sekali saya ditelpon2 org kredit plus katanya saya belum melakukan pembayaran pdahal saya sudah melakukan pelunasan dan bpkb udah saya ambil karna motor mau saya jual tapi tetap aja saya ditagih ….sudah saya lunasi,bpkb sudah saya ambil…tapi kok aneh ya nagih2 orang….

  • 29 Juli 2020 - (14:37 WIB)
    Permalink

    lalu bagaimana klanjutan msalah ini pak? apa sudah selesai? dengan cara bagaimana? karena saya lagi mengalami hal yang sama. dan pihak kredit plus tidak memberikan tanggapan, responnya sama hanya memberikan alamat DC tsb tinggal. seolah itu masalah pribadi saya dengan DC. padahal DC tsb menggelapkan uang prusahaan mereka.
    mas, apa saya boleh minta kontaknya?

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Plus?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Kredit Plus Tidak Menyetorkan Uang Cicilan Saya

oleh RAHMAT HIDAYAT dibaca dalam: 1 menit
13