Akun Diblokir Kredivo karena Membeli Pulsa 300 ribu

Saya pengguna baru Kredivo dan limit yang saya dapat saya gunakan untuk pembelian pulsa. Karena memang kebutuhan pulsa saya cukup besar setiap bulannya. Awal-awal tidak ada masalah dengan pembelian pulsa ini. Dan saya pun melakukan pembayaran jauh hari sebelum jatuh tempo. Karena saya pikir buat apa saya menunda pembayaran kalau memang budget sudah ada.

Masalah timbul ketika saya hendak membeli pulsa senilai Rp300 ribu. Tanpa alasan jelas pihak Kredivo menolak transaksi tersebut dan melakukan pemblokiran sementara. Di dalam syarat dan ketentuan Kredivo, saya tidak melihat adanya larangan pembelian pulsa senilai Rp300 ribu sebagai transaksi yang dianggap membawa isu keamanan ataupun beresiko tinggi. Karena di aplikasi Kredivo sendiri harga pulsa mulai dari Rp10 ribu-500 ribu.
Lalu di mana letak isu keamanan dan resiko tingginya?

Saya sudah mengirim email dan telepon cs namun jawabannya hanya isu keamanan. Sebagai konsumen saya bertanya kenapa pembelian pulsa saya terkena isu keamanan? Sayangnya baik di email ataupun cs, tidak bisa memberikan penjelasan detail. Jika memang tertera aturan jelas di Kredivo, jika pembelian pulsa senilai Rp300 ribu tidak diperbolehkan, pasti saya tidak akan bertanya dan meminta penjelasan detailnya.

Dan anehnya, setelah saya komplain melalui email dan telepon cs, akun saya malah diblokir permanen. Lagi lagi tidak ada penjelasan detail dari pihak Kredivo atas pertanyaan saya. Semua dijawab by sistem.

Saya hanya ingin penjelasan detail, kenapa pembelian pulsa bisa dikaitkan dengan isu keamanan? Dan di mana aturan Kredivo yang melarang pembelian pulsa senilai Rp300 ribu yang tertera di aplikasi? Karena saya sudah baca semua aturan Kredivo tapi tidak saya temukan larangan pembelian pulsa senilai Rp300 ribu. Ataupun pelarangan pembelian pulsa karena isu keamanan. Dan juga mengapa kredivo menyediakan fitur pembelian pulsa jika itu dilarang?

Dari semua pertanyaan saya, tidak ada satupun email atau pihak cs yang bisa menjelaskan. Hanya kata “mohon maaf kami tidak bisa memberikan alasan detailnya”.

Saya harap melalui media ini pihak Kredivo bisa menjelaskan secara rinci kepada saya alasan detail dari isu keamanan dan transaksi resiko tinggi yang saya lakukan.

Yuliana
0812106637**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Yuliana

Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan tanggapan terhadap surat konsumen yang dibuat oleh Ibu Yuliana di Media Konsumen, tertanggal 19...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akun Diblokir Kredivo karena Membeli Pulsa 300 ribu

25 1 menit
0