Tanggapan DANA atas Surat Pembaca Sdr. Tjiauw Ming

Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih kepada Sdr. Tjiauw Ming yang telah menjadi pengguna DANA. Menanggapi surat pembaca dari Anda, yang ditujukan kepada kami dan dimuat di MediaKonsumen.com pada tanggal 11 Mei 2019, kami jelaskan bahwa kami telah melakukan pengecekan terhadap keluhan yang Anda laporkan.

Berdasarkan pengecekan tersebut, kami jelaskan bahwa Anda tidak mendapatkan potongan harga pada transaksi yang dilakukan di KFC tanggal 17 April 2019 karena adanya ketidaksesuaian transaksi dengan syarat dan ketentuan promo DANA yang berlaku, di mana berdasarkan hasil investigasi kami Anda telah menggunakan lebih dari 1 (satu) akun DANA pada 1 (satu) perangkat.

Terkait dengan data yang Anda minta, antara lain berupa histori login, IP Address, dan Provider, kami tidak dapat memberikannya karena data tersebut bersifat rahasia. Sesuai dengan Undang-Undang No. 30 Tahun 2000 tentang Rahasia Dagang dan Peraturan Undang-Undang lainnya yang berlaku, di mana dalam hal ini DANA memiliki hak untuk menjaga rahasia dagang tersebut dari pihak ketiga manapun.

Sebagai perusahaan yang mengutamakan kepentingan konsumen, kami memiliki itikad baik untuk mengupayakan solusi yang terbaik bagi konsumen. Oleh karena itu, kami berharap Anda dapat bekerja sama dengan melakukan verifikasi pengguna sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Bank Indonesia No. 19/10/PBI/2017 Pasal 20.

Besar harapan kami agar Sdr. Tjiauw Ming dapat bekerja sama, sehingga hubungan antara DANA dengan Anda dapat terjaga baik. Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Support 24 jam DANA di 1500-445 atau email ke help@dana.id.

Juan Almer Siregar
Head of Customer Support DANA

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan DANA:
[Penilaian Rata-rata: 3.1]
Voucher DANA Tidak Memotong Total Transaksi, Komplain ke CS Malah Dituduh Curang

Pada tanggal 17 April 2019, saya melihat notifikasi voucher DANA potongan sebesar 50 ribu rupiah akan segera berakhir, sehingga saya...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tanggapan DANA atas Surat Pembaca Sdr. Tjiauw Ming

  • 22 Mei 2019 - (14:03 WIB)
    Sudah saya jelaskan sedari awal saya katakan pada CS Anda bahwa saya hanya menggunakan 1 Akun pada 1 Device !

    Tetapi DANA dengan seenaknya menuduh konsumen melakukan kecurangan!

    Saya sebagai pihak yang dituduh, BERHAK meminta bukti atas tuduhan tersebut.

    Sedangkan pihak DANA dengan asal saja menuduh tapi tidak dapat memberikan buktinya.

    Jika Anda dituduh mencuri, apakah Anda akan diam atau meminta BUKTI tuduhan???

    Jangan asal menuduh konsumen tapi tidak mampu memberikan bukti atas tuduhan tersebut !

    Jika Anda sembarangan menuduh tanpa dapat melampirkan bukti2, ini bisa dikenakan Pasal Pencemaran Nama Baik dan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan.

  • 23 Mei 2019 - (14:27 WIB)
    Di Pilpres saja Jubir MK berkata : “Siapa yang Menyebut Ada Kecurangan, maka Wajib Membuktikan”

    Bagaimana dengan DANA ???

  • 24 Mei 2019 - (15:06 WIB)
    Halo Pak Tjiauw,

    Masalah yang Bapak alami sama persis dengan yang saya alami, dan sama juga sampai dengan saat ini balasan email dari CS DANA hanya template. Serta ada info juga mengenai ketidaksesuaian data. Harusnya pihak DANA lebih peduli dengan hal sepele seperti ini, karena menunjukan pengalaman kurang puas dari beberapa konsumen. Tks

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan DANA atas Surat Pembaca Sdr. Tjiauw Ming

DANA Customer Support 1 menit
3