Permintaan Keringanan Biaya Tagihan Kartu Kredit AEON jadi Cicilan Tetap Bulanan

Kepada Yth Aeon Credit Service,

Saya Novia Christina Alio, nasabah lama dari Aeon. Adapun yang saya ingin sampaikan yaitu permintaan keringanan untuk pembayaran kartu kredit milik saya yang totalnya sekitar Rp15 juta, di mana minimum pembayaran menjadi sekitar Rp1,5 juta per/bulan.

Sebelumnya tidak pernah ada keterlambatan pembayaran dan selalu bayar sesuai dengan minimum pembayaran dengan tepat waktu. Kali ini ketika saya terdesak kondisi keuangan di mana saya tidak sedang bekerja. Tetapi saya tetap bertanggung jawab membayar dengan nilai Rp300 ribu. Tetapi respon dari pihak Aeon menyangkal pembayaran tersebut. Berkali-kali menelepon hingga mengirim via Whats App dengan mengancam mulai dari mau mendatangkan debt collector untuk menyeret saya sampai mengancam akan datang ke rumah dan memaki via telepon. Padahal saya baru 1 bulan ini dan baru kali ini bayar di bawah minimum.

Dengan kondisi seperti ini pun saya tetap mencoba bicara baik-baik dengan pihak penagih via telepon oleh pihak Aeon untuk solusi keringan pembayaran tetapi tidak ada respon. Bahkan dari pihak Aeon tidak berhenti bicara dan tidak ingin mendengarkan permasalahan nasabahnya, yang seperti terlihat tidak peduli dengan kondisi nasabah. Saya sendiri kaget akan hal ini. Karena pengancaman tidak berhenti dilakukan. Respon untuk dibantu keringanan pun tidak ada. Yang ada malah hinaan dan hujatan perkataan yang tidak enak didengar. Bahkan pihak Aeon memaksa saya untuk meminjam uang dari pihak manapun demi membayar tagihannya.

Jujur saya pribadi bukan lari dari tanggungjawab untuk membayar hutang. Saya hanya meminta keringanan untuk ditetapkan cicilan perbulan sesuai kemampuan saya saat ini dengan masa periode pembayaran cicilan diperpanjang (contoh: Rp500.000 per/bulan sampai 36 bulan) tanpa adanya bunga. Hanya sampai saya mendapatkan pekerjaan, tidak sampai 24 bulan. Saya akan bayar sampai lunas dan menutup kartu kredit tersebut. Karena saat ini kondisi saya tidak bekerja. Tetapi sama sekali tidak ada respon baik dari Aeon. Saya benar-benar hampir depresi akibat pihak Aeon yang terus mengancam.

Novia Christina
0812882377**
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
Tanggapan AEON atas Surat Ibu Novia Christina Alio

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Novia di MediaKonsumen.com pertanggal 24 Mei 2019 dengan judul: “Permintaan Keringanan Biaya Tagihan...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Novia Christina Alio  

Umur saya 27 tahun, saya bertempat tinggal di Depok. Saya anak pertama dari 4 bersaudara.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Permintaan Keringanan Biaya Tagihan Kartu Kredit AEON jadi Cicilan Tet…

Novia Christina Alio 1 menit
0