Dear Home Credit yang Terhormat

Hari ini tanggal 25 Mei 2019, saya ingin menyampaikan rasa kekecewaan yang sangat besar kepada Home Credit Indonesia (HCI). Awal mula saya ditawari Flexifast pinjaman multiguna dengan besaran Rp23juta selama 31 bulan dan cicilan perbulannya Rp1.365.600 ribu. Belum juga cicilan lunas, sudah ada tawaran baru dengan program yang sama tetapi dengan nilai yang lebih besar. Dengan tanpa pikir panjang dan kebodohan saya, sayapun coba-coba.

Namun tanpa diduga saya mengalami musibah, saya mengalami kesulitan ekonomi sehingga saya pun mengalami kesulitan dengan cicilan HCI. Saya mengalami keterlambatan bayar cicilan, sampai-sampai setiap hari saya ditelepon oleh pihak HCI dengan nada kasar dan seenaknya sendiri. Di situ saya merasa mulai tidak nyaman dengan pihak HCI, saya setiap jam ditelpon dari pukul 7 pagi sampai 9 malam tidak tahu waktu. Saya pikir ini sangat mengganggu sekali dan lebih parahnya lagi telepon-telepon itu isinya cuma miscall doang.

Selama ini saya sudah bayar 11 kali cicilan, dengan total Rp15.021.600 ribu. Dan kemarin saya telepon CS Home Credit Indonesia, saya tanya berapa sisa hutang saya tapi hanya dijawab sisa pembayaran kurang 20 kali. Saya tanya lagi jika saya melunasi saya harus bayar berapa? CS bilang “jika bayar lunas ibu harus bayar 21 juta”, saya terkejut dong dengarnya. Jadi selama ini saya bayar Rp15 juta itu hanya bisa bayar pokoknya Rp3 juta saja, dan sisanya itu adalah saya bayar bunga dan administrasi.

Sampai akhirnya HCI menghubungi ibu saya dan bilang ke ibu saya bahwa saya tidak kooperatif saat ditelepon, tidak pernah diangkat padahal semalam ini saya angkat dan selalu miscall dari pihak HCI. Sangat disayangkan sekali perusahaan seperti HCI memiliki sistem yang BURUK! ditambah lagi dengan dengar kabar itu ibu saya langsung masuk RUMAH SAKIT karena kaget!!!!

Saya selama ini memang telat dalam pembayaran, Tidak pernah sampai menunggak berbulan-bulan, sebulanpun tak ada. Buat apa track record baik di HCI? Tak ada guna juga kalau pelayanannya begitu. Saya sudah paham konsekuensi saya yang telat, dendanya pun saya sudah tahu besarannya. Toh saya telat juga bayar dengan dendanya, tidak perlu kasar sampe mengintimidasi, dll. Di kontrakpun juga tidak ada tulisan sampai debt collector yang menagih. Toh saya juga bayar selalu menggunakan bunga yang telah ditetapkan. Rasanya saya seperti MALING yang membawa banyak uang orang dan kabur tanpa membayar!!!

Tolong pihak HCI perbaiki kualitas CS dan sistemnya. Jangan menagih dengan cara yang kasar tidak beretika. Perbaiki juga sistem kalian, menelepon pagi-pagi buta dari pukul 7 isinya cuma miscall, giliran tak diangkat malah disebut tidak kooperatif. Saya orang yang bekerja tidak selalu pegang HP, jadi ya buat apa juga saya angkat telepon kalau isinya cuma miscall. Saya juga tak lepas tanggung jawab saya bayar tagihan-tagihan saya. Walau telat, toh sudah ada sanksi denda juga kalau telat, tak perlu pake kata-kasar, mengintimidasi.

Terima kasih

Eka Febriantika
0896863048**
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 1.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Dear Home Credit yang Terhormat

  • 25 Mei 2019 - (14:49 WIB)
    gimana sekarang bu apa udh ad solusi kalo ad tolong di share donk..
    • 25 Mei 2019 - (14:57 WIB)
      Belom ada solusi, dan tidak hanya saya saja yg kena dampak home credit, teman2 saya juga banyak yg kena dampak sperti ini, saya tidak tahu klau bakalan seperti ini
    • 25 Mei 2019 - (15:43 WIB)
      Saya juga begitu, bisa gila gara2 home credit, ibu saya sakit, belom lagi penagihnya yg kasar dan tak beretika. Ditanya gak tau apa. Harusnya pinjaman online itu di blokir aja. Menyesatkan
  • 25 Mei 2019 - (19:09 WIB)
    Maaf sa’at ini saya memang belum dapat membayar angsuran selama tiga bulan disebabkan Karena saya kehilangan kerja bukan saya tidak punya itikad baik tapi saya akan berusaha untuk membayar. Dan saya sudah berusaha merespon semua SMS Dari Debt Collector tapi jawaban yang saya dapat Kan semacam Satu ancaman.
  • 11 Juni 2019 - (16:10 WIB)
    Waktu terima uang aja pringas – pringis. pas bayar mlongo terus play victim .
  • 11 Juni 2019 - (22:15 WIB)
    DC nya nongol tuh ikut komen…wkwkwkwkwk
    kebanyakan lowker jadi DC di Indonesia itu tidak selektif, yg penting punya motor, tau lokasi target, siap kerja dibawah tekanan, orientasi pada target…dll, tidak ada pembekalan etika cara penagihan

    So…DC sopan kita ngobrol baik baik,
    DC sebar sebar info pribadi ke sosmed = pinjaman langsung auto LUNAS, DC main ancam…SIKAT BALIK !!! (main cantik saja, banyak LBH yg mau bantu…tapi ingat, sesuai aturan OJK)

    Ekonomi seseorang itu beda beda, ada yg mulus ada yg naik turun…bahkan ada yg turun terus…

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Dear Home Credit yang Terhormat

Echa Febry 2 menit
7