Salah Kode Bayar, Kredivo Tidak Peduli dengan Permasalahan Pelanggannya

Halo mediakonsumen.com,

Saya ingin berbagi pengalaman dan meminta solusi yang terbaik dari pihak Kredivo.

Pada tanggal 22 Mei 2019 saya telah melakukan pembayaran di Kredivo sebesar Rp1.466.360. Tetapi saya masih dihubungi oleh pihak penagih. Saya sudah melakukan pengiriman bukti transfer via email dan inbox di aplikasi Kredivo, tetapi masih saja saya di hubungi terus menerus. Sampai tanggal 28 Mei 2019 saya baru mendapat kabar bahwa saya salah memasukan satu digit nomor virtual.

Saya pun terus melakukan komunikasi dengan tim Kredivo melalui chat di aplikasi Kredivo, malah jawaban yang mengecewakan. Pihak Kredivo memberikan info bahwa tidak bisa menjanjikan dana saya kembali, karena semua itu kembali dari itikad baik dari si user Kredivo lainnya.

Jika hal ini selalu menjadi masalah yang dialami oleh setiap pelanggan, mengapa pihak Kredivo tidak memperbaiki sistemnya. Saya akui ini memang kelalaian saya pribadi, tetapi siapa yang sangka hal ini malah berujung saya harus kebingungan mencari solusi sendiri. Dan pihak Kredivo hanya menyarankan saya melakukan pembayaran lagi. Kalau secara logika saya sebagai orang bodoh dan orang kampung, setiap pembayaran pasti akan masuk ke pihak Kredivo, mengapa dana saya yang salah kirim ke akun virtual lain tidak bisa alihkan saja ke akun saya. Ini bukan masalah bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak mau.

Coba bayangkan jika banyak yang membuat kesalahan seperti ini tanpa ada solusi dari pihak Kredivo, akan berapa banyak orang dirugikan dan akan berapa banyak sumpah serapah ke pihak Kredivo. Dan tentunya uang haramlah yang kalian (Kredivo) makan. Pihak bank dan pihak perkreditan lain saja jika terdapat masalah seperti ini mereka selalu bisa mengatasinya. Intinya saya di sini ingin mendapatkan solusinya, bukan tiba-tiba uang saya yang Rp1.466.360 hangus dan saya terus dikejar-kejar untuk melunasi, sementara akun orang yang saya bayari (salah memasukan satu nomor digit virtual) bebas dari tanggung jawab.

Inilah pengalaman saya selama menggunakan Kredivo. Semoga rezeki saya dan orang-orang yang mengalami nasib yang sama, rezekinya lebih besar sehingga tidak berhutang-hutang lagi, aamiin.

Dan untuk mediakonsumen.com terima kasih, karena saya tidak tahu harus (mengadu) kemana lagi terkait hal ini, mengingat uang itu tidaklah sedikit. Kalian (mediakonsumen.com) sangat membantu, sukses selalu dan berlimpah rezeki, aamiin.

Febriansyah
0812725790**
Tanjung Pandan, Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:7    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Febriansyah

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Bapak Febriansyah di Media Konsumen, tertanggal 30 Mei 2019....
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Salah Kode Bayar, Kredivo Tidak Peduli dengan Permasalahan Pelangganny…

oleh febriansyah . dibaca dalam: 1 menit
0