Hati-hati untuk Pengguna Kredivo, Sudah Dibayar tapi Masih Ditagih

Saya punya pengalaman melakukan pembelian pulsa di aplikasi Kredivo sebesar Rp100.000,- di mana pada awal pembelian tidak ada kendala apapun dan sangat mudah karena langsung terpotong dengan limit kredit yang diberikan Kredivo.

Masalah pun dimulai ketika waktu pembayaran. Saya diberikan waktu 30 hari untuk pembayaran pulsa tersebut yang jatuh tempo pada tanggal 23 Mei 2019. Karena tidak ada notifikasi pengingat dari aplikasi Kredivo saya terlambat bayar 2 hari dari tanggal jatuh tempo tsb. Singkat cerita saya melakukan pembayaran pada hari Sabtu, 25 Mei 2019 pukul 23.34 WIB namun pembayaran saya belum masuk hari itu. Saya mencoba berpikir positif mungkin dikarenakan saya melakukan pembayaran di hari libur makanya sistem belum update.

Tanggal 27 Mei 2019 saya ditelepon oleh pihak penagihan Kredivo dengan alasan saya belum membayar. Lalu saya disuruh mengirimkan email konfirmasi yang berisi bukti pembayaran, jawaban email saya diharuskan menunggu 3-5 hari kerja.

Setelah komplain via email di tanggal 27 Mei 2019, saya sehari di telepon bisa 8 kali oleh pihak yang mengatasnamakan tim penagihan Kredivo dan setiap satu jam sekali saya di telepon. Hal tsb sangat mengganggu aktifitas harian saya.

Akhirnya saya melakukan pengecekan ke bank terkait kendala yang saya alami. Pihak bank mengkonfirmasi bahwa transaksi tsb telah sukses didebit dari rekening saya pada tanggal 27 Mei 2019. Lalu saya mengupdate informasi dari bank kepada Kredivo tapi Kredivo tidak memberikan ,solusi hanya disuruh menunggu 3-5 hari kerja sedangkan hari sudah berjalan hampir 7 hari sejak tanggal pembayaran tapi belum ada titik terang.

Teruntuk pengguna baru, saya menghimbau agar tidak menggunakan fasilitas dari aplikasi ini dikarenakan saya sebagai konsumen yang dirugikan lewat trik keterlambatan. Jika ingin nama kalian baik kedepannya jangan menggunakan aplikasi ini karena merugikan pihak konsumen.

Natasha Putri
0813112757**
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:9    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Natasha Putri

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Ibu Natasha Putri di Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Hati-hati untuk Pengguna Kredivo, Sudah Dibayar tapi Masih Ditagih

  • 1 Juni 2019 - (18:59 WIB)
    Permalink

    mending jangan pernah pakai layanan kredit semacam ini, sekalinya telat dikejar-kejar kayak penjahat.

  • 21 Juli 2019 - (01:13 WIB)
    Permalink

    saya kasusnya juga sama kaya gitu di kredivo. sudah bayar tagihan sebelum jatuh tempo tapi pihak kredivo klaim bahwa tidak ada dana masuk. saya tanya pihak bank yang saya pakai untuk transaksi dan pihak bank mengkonfirmasi bahwa transfer berhasil. komplain ke cs kredivo nunggu lama tapi ujung ujungnya bilang tidak ada dana masuk. intinya kredivo terkesan tidak mau disalahkan kalo yang bermasalah disistemnya mereka. pokoknya bukti transaksi macam screenshot bahkan rekening koran terkesan tidak bisa jadi bukti valid. clear oleh dc satu kemudian ada lagi dc berikutnya. tetap terus ditagih walaupun ada bukti sudah dibayar.

  • 31 Juli 2019 - (13:08 WIB)
    Permalink

    sama kaya saya nih, cs nya ditelepon juga susah, ads nya aja gencar, pelayanan konsumen nol besar

    • 30 September 2019 - (20:25 WIB)
      Permalink

      Saya Sudah Bayar cicilan Di KREDIVO tetapi masih ada tagihan. Email , chat, tlp ke pihak KREDIVO tidak ada Respon

  • 30 September 2019 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Saya sudah membayar Tagihan KREDIVO bahkan sebelum jatuh tempo. Tp kenapa masih ada TAGIHAN !! Atas nama Meilani Mahardini. Kenapa banyak keluhan tentang pihak KREDIVO terkait pembayaran !! Dan cs kredivo seakan masa bodoh dan tidak mau tau !! Apa seperti ini SOP KREDIVO

  • 2 Juni 2021 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Saya baru beberapa hari lalu transaksi pakai Kredivo Card, nominal transaksinya di atas Rp561.800 dan saya ingin membayar dalam tempo 30 hari. Namun saya tunggu pop-up / notifikasi pilihan tenornya tidak muncul, kemudian ada SMS masuk yang menyatakan bahwa transaksi saya tersebut berhasil dengan pilihan tenor 12 bulan. Yang mana saya harus membayar bunga yang jika dikalkulasikan sekitar Rp175.000, ketika saya komplain ke pihak Kredivo mereka tidak mau tanggung jawab dan CS nya berkata bahwa sudah kebijakannya seperti itu dan saya diwajibkan membayar nominal sejumlah tersebut.
    Saya selaku konsumen sangat dirugikan karena harus membayar nominal bunga yang tidak saya kehendaki.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Hati-hati untuk Pengguna Kredivo, Sudah Dibayar tapi Masih Ditagih

oleh 36 dibaca dalam: 1 menit
6