Kecewa dengan Bank BNI Syariah Banjarbaru

Assalamu Alaikum,

Perkenalkan saya Erlin dari Kalsel. Bulan yang lalu tepatnya tanggal 10 April 2019 saya melakukan setor tunai di atm BNI Landasan Ulin, Banjarbaru. Setelah uang masuk mesin, beberapa saat kemudian keluar secarik kertas yang memberi keterangan bahwa : “Terjadi kesalahan komunikasi pada transaksi setoran tunai anda mohon cek saldo rekening anda atau hubungi BNI call 1500046”.

Saya beranjak pulang dan tidak langsung menelpon pihak BNI. Keesokan harinya baru saya melapor ke CS di Bank BNI Syariah karena kebetulan rekening saya terdaftar di sana. Dengan nomor pengaduan (845/00/(11/04/2019).

Saya mencoba untuk tenang dan berharap uang akan segera masuk ke rekening dalam jangka dua minggu. Karena jujur saya sudah berulang kali mengalami hal seperti ini namun biasanya di BNI bukan di BNI Syariah. Ini kali pertama saya mengalami kendala di BNI Syariah. Setelah dua minggu, hampir setiap hari saya cek rekening saya namun tidak masuk juga nominal tersebut.

Akhirnya tanggal 12 Mei 2019 saya coba call BNI center namun jawabannya tidak menyenangkan, bahwasanya itu bukan urusan BNI pusat tapi urusan Bank BNI lokal. lalu saya mendatangi bank dan kata petugasnya masih dalam proses. Saya katakan agar di follow up karena sudah sebulan masanya. Saya tunggu-tunggu tidak masuk juga uangnya.

Tanggal 21 Mei 2019 saya kembali mendatangi bank namun jawaban petugasnya membuat saya benar-benar semakin kecewa. Dikatakannya bahwa menurut BNI pusat transaksi itu dianggap normal. Bagaimana bisa seperti itu sementara uang tidak masuk ke rekening dan saya dibikin kalang kabut. Petugasnya bilang akan di-follow up lagi dan perkiraan butuh waktu sebulan lagi. Saya merasa sangat kecewa dengan pelayanannya yang saya anggap sangat tidak memuaskan.

Uang tertelan bukan kesalahan saya tapi saya dibuat harap-harap cemas dan kecewa berat. Saya bukan pegawai dan tidak punya gaji, hanya mengandalkan usaha kecil-kecilan untuk menyambung hidup dan uang itu bagi saya sangat berarti. Hingga hari ini 01 Juni 2019 saat saya menulis surat ini, uang itu belum masuk juga. Apalagi pas mau lebaran seperti ini saya sangat membutuhkannya.

Saya mohon kepada pihak yang terkait untuk segera menindaklanjuti. Terima kasih.

Erlin Junariah
Banjarbaru, Kalimantan Selatan


Update 5/6/2019. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan oleh pihak terkait dengan baik:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BNI Syariah:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Erlin Junariah  

No gain without pain

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Bank BNI Syariah Banjarbaru

 Apa Komentar Anda mengenai Setor Tunai Bank BNI Syariah?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Bank BNI Syariah Banjarbaru

Erlin Junariah 1 menit
1