Ketiadaan RT/RW dalam Alamat Pengiriman JNE

Dear JNE,

Bersamaan dengan surat ini, saya ingin melaporkan bahwa pada 24 Mei 2019 lalu saya sudah melakukan transfer untuk pembelian barang lewat Shopee yang pengirimannya lewat JNE. Adapun resi barang saya adalah 012290082512119. Dari keterangan yang saya dapat, barang sudah diproses pada 25 Mei 2019 pukul 13.23 WIB.

Untuk alamat sendiri saya sudah memberikan alamat lengkap plus dengan nomor HP aktif, memang kesalahan saya satu2nya adalah lupa mencantumkan RT/RW. Setelah berhari-hari menunggu, rupanya ketiadaan RT/RW dalam alamat saya tersebut membuat saya mendapat laporan lewat laman di Shopee untuk melacak pengiriman JNE yang menyatakan ‘Incomplete Consignee Address‘ (Alamat Penerima Tidak Lengkap) pada 29 Mei 2019 pukul 00.00. Pada hari yang sama, saya datang ke kantor pusat JNE di Grogol, Petamburan, dan melengkapi alamat saya dengan memberikan RT/RW. Adapun pegawai di kantor pusat mengatakan pengiriman akan langsung diproses dan saat ini sedang ada di tangan kurir.

Hingga surat ini ditulis tanggal 1 Juni 2019, saya belum juga menerima barangnya. Yang saya bingungkan, apakah ketiadaan nomor RT/RW semata membuat alamat tidak lengkap? Lagipula tanpa RT/RW-pun saya rasa tidak ada lagi yang alamatnya menyerupai alamat saya di kelurahan dan kecamatan yang sama. Bukankah ada nomor HP yang bisa kapanpun kurir hubungi untuk mengetahui jelasnya letak rumah saya atau mengonfirmasi apakah rumah kosong atau sedang ada penghuni? Apakah memang kurir tidak perlu ada inisiatif untuk melakukan hal tsb? Jujur saya juga kasihan terhadap penjual/pelapak di Shopee karena sampai saya dapat barang, dia tidak akan dapat pembayaran.

Mohon perhatiannya untuk hal ini.

Togar Tanjung
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:10    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Togar Tanjung

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 01 Juni 2019 berjudul “Ketiadaan RT/RW dalam Alamat Pengiriman...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Ketiadaan RT/RW dalam Alamat Pengiriman JNE

    • 2 Juli 2020 - (23:08 WIB)
      Permalink

      Slamat malam,
      prihal soal paket sya dimna alamat yg saya cantumkan kurang lengkap untuk resi JNAP-0002848207 apbila paket saya ini sampai silhkan dikirim di alamat : Rt 07,Rw no.27A gang MAHONI JEMBES kode poss : 77126… Nama penerima Eka/ firman/ ilham
      apbila ada kendala silhkan hububgi nomor saya 0852556783** Ilham

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Ketiadaan RT/RW dalam Alamat Pengiriman JNE

oleh togartanjung dibaca dalam: 1 menit
2