Kurir JNE Jakarta Timur Membohongi Konsumen

015490004260019 itu adalah nomor resi saya yang dikirimkan oleh pihak penjual pada tanggal 27 Mei 2019 dengan alamat tujuan Jakarta Timur. Kebetulan saya membeli 2 produk dari seller yang berbeda.

Untuk kiriman pertama, paket sampai sesuai estimasi kiriman reguler. Namun untuk kiriman yang kedua, paket inbound di hub timur berbarengan dengan tanggal yang sama dengan paket pertama, yaitu pada tanggal 28 Mei 2019. Bedanya adalah paket pertama dikirimkan pada tanggal 28 Mei 2019, namun untuk paket kedua baru dikirimkan pada tanggal 31 Mei 2019.

Saya sudah menghubungi pihak JNE melalui email untuk minta dibuatkan laporan monitoring pengantaran pada tanggal 31 Mei 2019. Pihak CS membuatkan laporan monitoring dengan nomor laporan CAS-10769076-N9G0N3. Pada email saya sampaikan kekecewaan saya dengan pihak kurir JNE hub timur yang sering menyepelekan pengantaran paket, sangat berbeda dengan hub selatan yang rajin dan selalu mengirim paket sesuai estimasi. Khusus hub timur, seringkali meleset dari estimasi kiriman.

Kekecewaan saya makin bertambah dengan hub JNE Timur ketika pada tanggal 31 Mei 2019 tercatat pada sistem bahwa paket sedang dalam pengantaran kurir, namun hingga pukul 22:47 paket tak kunjung datang. Akhirnya di jam yang sama, saya email kembali ke jne menanyakan kiriman saya yang katanya dalam pengantaran kurir dan dalam monitoring. Saya tunggu sampai jam 12 malam paket tak kunjung datang.

Gilanya pas saya cek di sistem saat sahur pukul 3 pagi, pada jam 22:58 paket dikirim namun rumah kosong???!!!
Benar-benar keterlaluan kurir JNE hub timur Rawagelam, paket tidak dikirim namun berani-beraninya membuat laporan palsu bahwa paket dikirim namun rumah kosong. Saya tunggu paket di teras rumah sampai pukul 12 malam namun tidak ada satu kurir pun dari JNE yang antar paket ke rumah. Apa ini bagian dari SOP hub timur Rawagelam dan diketahui oleh pihak koordinator, atau memang hampir seluruh kurir hub timur yang nakal dan sering bikin report palsu seperti ini.

Tolong lakukan pembenahan untuk khususnya JNE Jakarta Timur hub Rawagelam, pelayanannya sangat berbeda jauh dengan JNE Jakarta Selatan. Dan pastikan report palsu memang bagian dari SOP atau memang ulah oknum kurir pemalas.

Geldy Valentine
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:49    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Geldy Valentine

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 01 Juni 2019 berjudul “Kurir JNE Jakarta Timur Membohongi...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Kurir JNE Jakarta Timur Membohongi Konsumen

  • 3 Juni 2019 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Pihak kurir JNE sudah menunjukan etikat baiknya dengan datang ke rumah saya dan menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Dan saya sudah konfirmasi pada pihak mediakonsumen.com melalui email untuk dapat di hapus mengenai keluhan saya ini.

  • 6 Juni 2019 - (01:36 WIB)
    Permalink

    Wahhh ini dia Artikel yg saya cari! Saya juga sama kak, persis dengan kasus kaka. Saya beli 2 barang, 1 barang sampai, 1 lagi dari hub Rawagelam sudah 7 hari belum sampai-sampai. Padahal setiap hari saya tungguin di rumah, jadi saya ga bisa kemana-mana hanya untuk nungguin barang saya entah nyangkut dimana ga tau sangat menggangu aktivitas. Tolong lah JNE lebih diperhatikan SDM nya, kasian konsumen. Sampai saat ini sy masih menunggu barang sampai. Sekian, Terima Kasih.

  • 14 Juli 2019 - (23:56 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal yg sama bahkan 2 kali dengan alamat dan tujuan yg sama….yang pertama kantor tutup yg kedua hari libur padahal sdh d jelaskan kantor buka 24 jam dan tdk ada siapapun yg dtg ke depan kantor jika dilihat dr cctv…parahnya menggunakan tarif yes namun pihak jne rawagelam sepertinya menyepelekan pengiriman..ngapain juga saya menggunakan yes di hari libur kalau memang alamat yg dituju tutup…jika sekali lagi kejadian seperti ini..berarti fix jne timur membuat info palsu dan tdk menghargai konsumen

  • 12 Agustus 2019 - (15:10 WIB)
    Permalink

    E commerce menjamur tapi banyak yg nakal. Balik lagi belanja konvensional ke mall. Titip kurir, ga yakin jujur apalagi kalo mereka yg nakal udah sering nganter ke rumah kita, bakal jd target deh. Kalau pun uangnya kembali, kerugian sdh terjadi.

  • 17 Januari 2020 - (04:52 WIB)
    Permalink

    Sepertinya ini memang kelemahan jne, khususnya pada JNE YES, mungkin karena terlalu malam, sudah lewat jam 9 malam kurir malas untuk mengirimkan paket, maka dari itulah agar uang pengiriman tidak dapat diklaim, di update lah ke sistem mereka bahwa rumah/kantor kosong, makanya jika ingin menggunakan jne yes baiknya kirimlah paket (bagi sender) pagi atau siang, kalau sore atau malam takutnya paket sampai ketujuan bisa tidak sampai karena terlalu malam

  • 6 Mei 2020 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga sering begitu, saya tungguin tapi tidak ada paket yang datang dan di status pesanan kadang ada yang tertulis rumah kosong. Bahkan ada yang sudah diantar ke penerima beratasnamakan orang lain dan itu bukan keluarga saya/tetangga saya, kebesokannya baru diantar tapi tidak sesuai dengan status pesanan yang tertera.

  • 19 Mei 2020 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Sudah 8 hari ini barang saya juga gak sampai-sampai, dari beberapa pengalaman teman – temen saya bilang JNE Rawa Gelam ini banyak masalah. Pegawainya yang malas atau nakal mungkin pimpinannya yang tidak becus.

  • 1 Juli 2020 - (19:10 WIB)
    Permalink

    Parah emang ini jne rawa gelem ga evaluasi evaluasi, saya alamin di hari ini juga paket sudah di bawa kurir dari jam 11. Sampe jam 19.09 belum juga tiba Astagfirullah..

  • 30 Juli 2020 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Saya sudah pernah mengalami hal serupa sehingga sejak saat itu saya tak akan menggunakan jasa yg sama selama masih ada alternatif lainnya.

  • 1 Februari 2021 - (02:59 WIB)
    Permalink

    Baru di bulan Januari 2021 merasakan hal yg sama, statusnya rumah kosong padahal saya nunggu depan rumah sampai akhirnya tlp cs JNE sampai 2x baru besokannya sampai 👍

  • 12 Juli 2021 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami Hal yang sama dibilangnya rumah/kantor kosong , yang jelas jelas saya ada dirumah dan kurang lebih ada paket saya yang sampe juga di jam itu cuma beda jasa expedisi . Jne bobrok

  • 1 Agustus 2021 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Waduh.. Paket saya sementara statusnya di warehouse rawagelam nih. Pantes aja semenjak status berubah ke rawagelam, uda ga berubah2 lg. Padahal dari cilacap ke jakarta statusnya berubah cuma dalam 1 hari. Pas di rawagelam, uda 3 hari ga berubah2. Hahaha… Kacau emang ni JNE. Kejadian uda dari taun 2019 masih aja kejadian di 2021. Heran aja sih itu manajemen nya kacau begitu. Fix terakhir kali pakai JNE.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Kurir JNE Jakarta Timur Membohongi Konsumen

oleh Geldy Valentine dibaca dalam: 1 menit
17