Akun Kredivo Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas, Malah Di-Suspend Permanen Setelah Tagihan Dilunasi

Tanggal 30 Mei 2019, sewaktu bangun pagi, saya kaget karena melihat account Kredivo saya di-suspend. Yang saya ingat adalah tadi malam sekitar pukul 01 .00 saya mencoba beli pulsa dari Kredivo, dan gagal. Akhirnya saya telepon dong customer service-nya Kredivo, menanyakan sebab di-suspend-nya account saya. CS Kredivo menjawab bahwa account saya di-suspend sementara karena alasan keamanan, yang mana menurut saya ini sangat tidak masuk akal. Saya dengan santai bertanya ke CS-nya, solusinya apa mas? CS-nya jawab solusinya bayar lunas pak.

Nah, untuk informasi, saya mulai mencicil bulan Maret 2019 dan untuk pembayaran saya tidak pernah telat dan bahkan saya sudah bayar di depan sampai bulan Desember tahun 2019. Artinya cicilan saya tinggal 3 bulan lagi baru LUNAS. Karena pertimbangan sisa 3 bulan lagi, akhirnya saya transfer saja bayar LUNAS Rp4.376.007, karena itu saran dari CS-nya Kredivo.

Setelah itu saya telepon lagi dong CS-nya Kredivo untuk melaporkan bahwa saya sudah membayar lunas semua. Anda tahu apa jawaban CS-nya? Sumpah saya kaget banget dengarnya, CS-nya jawab dengan santai tanpa merasa bersalah, “Setelah dipertimbangkan bagian risk kami, account anda di-suspend PERMANEN”.

Pagi itu rasanya saya seperti disambar petir. Sebelum saya lunasin posisinya suspend sementara, setelah dilunasin baru Suspend Permanen, saya merasa seperti dikerjain oleh Kredivo. Kalau tahu akan di-suspend permanen, ngapain saya lunasin? Toh kan waktu saya masih ada sampai Desember 2019. Artinya kredivo sama dengan memaksa saya membayar 1 tahun di depan setelah itu di-suspend permanen, ini benar-benar tidak bisa diterima.

Apabila tidak segera diselesaikan problem ini, saya akan perpanjang kasus ini, karena saya punya bukti lengkap, saya lapor ke OJK dan media.

Terima kasih.

Indra Jaya Purba
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Indra Jaya Purba

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Bapak Indra Jaya Purba di Media Konsumen...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Akun Kredivo Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas, Malah Di-Suspend Permanen Setelah Tagihan Dilunasi

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas, Malah Di-Suspend Perman…

Indra Jaya Purba 1 menit
1