Paket JNE YES Bekasi Sangat Mengecewakan

Saya untuk pertama kalinya merasa dikecewakan dengan Paket JNE YES (Yakin Esok Sampai) yang dikirimkan dari Surabaya ke Bekasi. Paket barang tersebut dikirimkan oleh penjual dari Surabaya pada tanggal 29 Mei 2019 dan harusnya saya terima pada hari esoknya yaitu tanggal 30 Mei 2019. Namun nyatanya sampai artikel ini saya tulis pun paket tersebut entah dimana keberadaannya.

Yang membuat saya terheran-heran adalah ketika saya mengecek Tracking JNE dengan nomer RESI “030120203725419”, disitu dinyatakan kurir telah sampai tujuan pada hari Kamis 30 Juni 2019 pada pukul 18.57 WIB, dan pada status tracking dinyatakan “toko tutup akhir pekan/Libur”, padahal pada tanggal dan jam tersebut saya beserta rekan saya masih berada di lokasi dan kantor saya tetap buka hingga akhir pekan pun. Awalnya saya berpikir mungkin karena pada tanggal 30 Mei 2019 adalah hari libur nasional maka, barang tersebut akan saya terima esoknya, yaitu hari Jumat 31 Mei 2019, tapi ternyata masih belum ada kejelasan kapan barang tersebut akan dikirim ulang.

Ada 2 poin sumber kekecewaan saya terhadap JNE, pertama adalah paket yang saya gunakan adalah YES kenapa sudah 1 minggu belum saya terima? Terlebih dengan pernyataan pada tracking “toko tutup akhir pekan/Libur” tanpa kejelasan kapan dikirim ulangnya. Padahal bisa saya yakinkan 100% kantor saya tidak tutup pada hari Kamis 30 Juni 2019 dan banyak orang yang bisa saya jadikan saksi untuk itu.

Kekecewaan yang kedua adalah, bila memang kurir JNE benar-benar telah mengantar barang hingga tujuan, mengapa tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada penerima, yaitu saya sendiri minimal dengan melakukan SMS bila telepon dirasa sulit dan mahal. Hingga kini saya menjadi heran dan ingin bertanya kepada pihak JNE, apa sebernarnya fungsi dari pencatatan keterangan nomor HP Tujuan/Penerima, bila kurir yang mengantar barangnya tidak pernah dan tidak akan pernah melakukan SMS atau telepon kepada penerima barangnya?! Seharusnya sebelum menyatakan “toko tutup akhir pekan/Libur” kurir harus SMS/telepon terlebih dahulu kepada penerimanya.

Tolong segera ditindaklanjuti laporan saya & dibantu agar paket saya segera dikirim ke alamat tujuan. Dan yang tidak kalah penting juga, para kurir JNE tolong diedukasi lebih baik lagi supaya tidak merugikan konsumen dari segi waktu dan biaya. Sebagai perusahaan nasional yang telah lama bergerak dibidang pengiriman dan logistik tentunya kekecewaan saya sangat besar sekali, karena saat ini banyak perusahaan-perusahaan pengiriman dan logistik yang baru, mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dari JNE.

Terima kasih.

Agung Rahmat
Cikarang, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:13    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Agung Rahmat

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di MediaKonsumen.com pada tanggal 08 Juni 2019 berjudul “Paket JNE YES Bekasi Sangat...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Paket JNE YES Bekasi Sangat Mengecewakan

  • 9 Juni 2019 - (01:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kasus yang sama. Bukan untuk pertama kali, tapi sudah sangat sering. Saya di kebon jeruk jakbar. Bahkan 2 kali sempat saya ambil barangnya ke jne langsung saking kesal kurir alasan tutup terus. Padahal kantor saya buka 24 jam. Bahkan hari libur dan lebaran. Dan saat ini terjadi lagi. Akhirnya saya harus beli barang yang sama lagi di toko langsung demi bisa kasih barang itu ke orang di hari lebaran. Buang buang waktu dan uang. Sangat mengecewakan. Kalau kurir kurirnya pada males ya jangan kasih alasan basi tempat tutup. Ada nomor tlp customer kan? Kalo emang dia bener anter kenapa ga tlp? Percuma cantumin no.tlp. Saya pakai pengiriman lain kalau kurir ada kendala, kurir hubungin ke saya via sms atau tlp. Tolong kerja yang jujur. Jangan merugikan orang.

  • 9 Juni 2019 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Duh ini saya lagi nunggu barang udah hampir seminggu gak nyampe-nyampe. Saya ada 5 barang dari Tokopedia, semuanya pakai JNE, dan sampe hari ini belum ada satu pun barang saya yang sampe. Gara-gara baca keluhan di mediakonsumen dan web lainnya, saya jadi susah positif thinking euy wkwkwk. Saya masih berharap kalo barang saya sampai, dan telat karena musim lebaran karena biasanya JNE Reguler / OKE mentok-mentok 2-3 hari saja. Dan ini bahkan ada satu barang saya sejak update resi belum berubah update sama sekali.

    Bismillah wae…

  • 10 Juni 2019 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Dear JNE,

    Informasi ini saya sampaikan, bahwa hari ini tanggal 10 Juni 2019 paketnya sudah saya terima dengan baik. Baik kurir telah menyampaikan kendala mengapa paket tersebut telat sampai, dan menyatakan permohonan maafnya. Oleh karena itu saya ingin sampaikan bahwa masalah paket JNE tersebut telah selesai. Dan saya harap dikemudian hari tidak terjadi hal serupa.

    Salam,
    Agung Rahmat

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Paket JNE YES Bekasi Sangat Mengecewakan

oleh Radia Agung dibaca dalam: 1 menit
5