Meikarta Mengancam Pembatalan Otomatis Secara Sepihak!

Saya beli unit Meikarta, Kamis 31 Agustus 2017 dengan nomer unit 37A5 Tower Pertama. Lalu pada 27 Mei 2018 saya akad, akadnya di datangi pihak Meikarta yang katanya mereka adalah penyambung antara Meikarta dan Bank Nobu. Untuk melakukan akad. Waktu itu salesnya bernama Mar***** A**.

Semua berkas saya:

  • PPPU yang asli dari Meikarta.
  • Surat keterangan pegawai tetap (asli)
  • Slip gaji (asli), dll lengkap dibawa pihak Meikarta ke Bank Nobu.

Tapi setiap saya follow up dari 27 Mei 2018 sampai detik ini, saya malah dapat kabar mengecewakan.

Pertama, saya telepon Mar***** A** nomornya sudah tidak aktif sama sekali. Akhirnya saya langsung telepon pihak Meikarta, katanya data saya tidak ada di Meikarta! (what?!). Katanya pasti sudah ada di Bank Nobu.

Kedua, saya telpon pihak Bank Nobu! Katanya data saya sama sekali belum masuk ke database Bank Nobu!

Ketiga, saya telepon lagi Meikarta dan mereka bilang mungkin masih di sales, kita cek dulu.

Keempat, saya cek lagi. Mereka bilang masih dicek! (Masa ngecek data saya di mereka berlangsung selama 5 bulan setengah?!) Hebat!

Kelima, saya telpon lagi marah-marah, bagaimana kelanjutannya. Katanya ya sudah disuruh pengajuan KPA ulang.

Saya lengkapilah data. Tapi beberapa ada yang kurang karena kebetulan jatuh di libur lebaran dan memang untuk minta slip gaji dan surat keterangan pegawai lagi itu membutuhkan waktu lama! Tapi yang mengejutkan, saya dikabari kalau unit saya akan dilakukan pembatalan otomatis!.

Halo Meikarta!?

Data saya sudah ada di Anda lengkap. Saya juga punya bukti jaminan asli. Saya suruh pengajuan ulang? Tapi PPPU saya yang asli sudah kalian hilangkan! Lalu unit saya yang di-cancel? Kalian yang merugikan saya dengan memperlambat proses KPA saya! Kenapa saya yang kena imbas? Kembalikan uang saya full, jika memang unit saya di-cancel secara sepihak seperti ini.

Zuifanny L.
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Pemesanan Apartemen Meikarta?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Meikarta Mengancam Pembatalan Otomatis Secara Sepihak!

oleh Sagi Lippi dibaca dalam: 1 menit
0