Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Slamet Waluyo

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 20 Juni 2019 yang ditulis oleh Slamet Waluyo perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Hati-hati dengan Pembajakan Kartu Kredit di Bukalapak“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti kendala yang dialami Bapak Slamet, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Slamet terkait kendala penyalahgunaan kartu kredit di Bukalapak untuk melakukan konfirmasi kembali kepada pihak Bank penerbit kartu kredit guna proses pengecekkan penyanggahan dari transaksi-transaksi tersebut. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
Hati-hati dengan Pembajakan Kartu Kredit di Bukalapak

Pada tanggal 18 April 2019 saya dikejutkan oleh adanya e-mail notifikasi dari Kartu Kredit Bank BRI, terkait dengan adanya transaksi...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
BukaBantuan Bukalapak  

Customer Care Resmi Bukalapak. Call Center 021-5081-3333 Channel lainnya : http://bl.id/bantuan

9 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Slamet Waluyo

  • 22 Juni 2019 - (09:41 WIB)
    Terima kasih atas tanggapan dari pihak Bukalapak terkait surat pembaca yang saya kirimkan di media konsumen. Saya tunggu respon cepat dari pihak Bukalapak untuk menyelesaikan permasalahan kartu kredit saya. Tks
  • 22 Juni 2019 - (20:15 WIB)
    Sama kejadian dengan saya hari ini dengan bukalapak juga 3 transaksi sekaligus, langsung d hari yang sama saya laporkan pada jam 4 pagi krn transaksinya di jam 1:30 pagi tanpa ad notif kode otentifikasi juga,, sama juga saya cm disuruh menunggu email tp krn tulisannya di suruh nunggu 4×24 jam berarti transaksinya udh terlanjur jalan dan sulit dikembalikan…pihak BUKALAPAK baru menghubungi saya di jam 10, dan mengatakan akan mengusahakan utk menghubungi pelapak agar tidak d lanjutkan transaksi, pukul 3 sore saya dikabari ( setelah sebelumnya berkali kali nelpon ke cs nya dan cm disuru buka email) bahwa transaksi yg bs “diselamatkan” oleh BUKALAPAK hanya 1 transaksi,, yg lain sudah sampe di pembeli yg memakai kartu akun kredit saya,, saya menyesalkan tidak adanya sistem atau otoritas penuh dr BUKALAPAK untuk membatalkan atau menginterupsi transaksi yang sudah dilaporkan sebagai penyalahgunaan,, seeandainya BUKALAPAK memiliki kewenangan entah dengan menonaktifkan informasi pemesanan pada akun pelapak atau cara lain utk memutus transaksi by sistem, keluhan ini dapat segera teratasi disamping perbaikan sistem keamanan kartu kredit yang sangat buruk…
  • 25 Juni 2019 - (21:56 WIB)
    Pada tgl 21 juni 2019 saya juga mengalami hal yang sama seperti kasus bapak selamet, transaksi berhasil tanpa ada kode otorisasi, tetapi sms notifikasi berita debet dari bukalapak berhasil dan pihak bukalapak tidak bisa membatalkan transaksi. Bagaimana tanggapan bukalapak terhadap masalah ini..
    @bukalapak Kartu Kredit Kredit Bank Danamon kartu kredit Transaksi Kartu Kredit
    • 12 Juli 2019 - (21:40 WIB)
      Selamat malam pa slamet, pa boleh dibantu kah langkah langkah untuk kasus spt ini, karena ini baru terjadi kepada saya tadi sore, dan cs fraud 24 mengatakan tidak bisa membantu, sedangkan sanggahan di bank katanya baru bisa 7 hari kedepan karena masih menggantung statusnya, nominalnya sangat besar pa, dan saya sangat bingung, padahal saya tdk punya account buka lapak 🙁
      Terima kasih
      • 12 Juli 2019 - (22:08 WIB)
        Tulis aja kronologi lengkapnya di surat pembaca MK ini kak. Supaya ada perhatian dari pihak Bukalapak dan pembaca lainnya.
  • 26 Juni 2019 - (08:25 WIB)
    Saya sudah dihubungi pihak Bukalapak tgl 21 juni 2019, satu hari setelah saya menulis surat pembaca di media konsumen. Pihak Bukalapak menyampaikan bahwa masih belum menerima sanggahan transaksi daru pihak Bank BRI. Padahal saya sdh mengirimkan sanggahan transaksi Pada tgl 25 April 2019 via email. Oleh Bukalapak saya diminta utk menghubungi kembali pihak BRI, dan kemudian saya hub kembali BRI, dan pihak Bank BRI menyatakan bahwa sdh menerima transaksi saya tgl 25 April. Dan sampai saat ini saya masih menunggu hasil investigasi sanggahan transaksi saya. Dan tidak tahu sampai kapan Bukalapak mau menyelesaikan permasalahan kartu kredit saya.
  • 11 Juli 2019 - (17:49 WIB)
    Terima kasih media konsumen, pengaduan transaksi kartu kredit saya telah diselesaikan & sudah dilakukan pengembalian dana ke kartu kredit saya.
  • 12 Oktober 2019 - (20:11 WIB)
    saya juga telah mengalami hal yang sama dalam pembajakan kartu kredit danamon, dan sy kecewanya dari pihak bukalapak kenapa tetap menjalankan transaksi itu padahal sy langsung menelepon beberapa menit setelah masuk notifikasi kartu kredit sy, 3 transaksi lagi, kenapa pihak bukalapak tidak menginformasikan terlebih dahulu jika ad penggunaaan kartu kredit, bagaimana keamanan kartu kredit di bukalapak..kenapa bisa sering terjadi pembajakan utk pembelian d bukalapak, kenapa itu tidak menjadi pengalaman untuk meningkatkan keamanan pembelian d bukalapak, sy sangat kecewe sama bukalapak, kalian membiarkan orang membeli barang dengan mencuri uang orang lain..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Slamet Waluyo

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 min
9