Pengancaman Penagihan Pinjaman Online untuk Keterlambatan Satu Hari

Halo sahabat Media Konsumen semua,

Di sini saya mau berbagi cerita tentang pengancaman atau intimidasi cara penagihan dari pinjaman online. Tadi pagi saya menerima sebuah sms yang berisi tentang akan adanya penyebaran foto dan penggalangan dana terkait telatnya saya membayar tagihan.

Saya memiliki tunggakan satu hari ke sebuah aplikasi pinjaman online bernama UrCash. Setelah lewat jatuh tempo satu hari, saya menerima sms penagihan dengan kalimat ancaman dan berhuruf kapital bahwa jika saya tidak bisa melunasi lewat dari pukul 6 sore hari ini, mereka akan menghubungi semua kontak saya dan akan membuatkan grup yang berisi penggalangan dana untuk macet nya pembayaran saya. Dan pada sms tersebut mereka mengatasnamakan aplikasi mereka yang sesungguhnya yaitu Pinjaman Petir.

Saya tahu saya salah dan telah telat membayar, tetapi apakah harus diperlakukan seperti ini. Dan, saya baca-baca juga banyak sekali yang mengalami hal ini.

Adakah saran yang baik yang harus saya lakukan. Karena kalau pun kita lapor kepada OJK. Mereka akan tetap mempermalukan kita selaku peminjam.

Yune Ainur
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Pinjaman Petir?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengancaman Penagihan Pinjaman Online untuk Keterlambatan Satu Hari

oleh Yune Ainur dibaca dalam: 1 menit
49