Permintaan Penghapusan Biaya Denda Administrasi KPR Rp300.000

Saya selaku nasabah pengguna layanan KPR PermataBank. Pada tanggal pendebitan (tanggal 28 setiap bulan), sebelumnya saya sudah cek saldo saya dan cukup. Namun ternyata angka yang saya lihat itu salah, dikarenakan tampilan saldo di aplikasi PermataBank yang error di HP saya (Samsung A52).

Aplikasi PermataBank menggabungkan saving untuk KPR dan jenis tabungan masa depan menjadi satu jumlah. Saya selaku nasabah salah mengartikan tampilan saving di halaman yang bisa saya baca angkanya. Sebagai contoh, gambar di atas saldo tertera Rp2.3**.***, tetapi itu bukan saldo KPR saya dan waktu aplikasi error saya tidak bisa melihat saldo saya secara rinci.

Jadi waktu saya cek saldo saya lihat saldo saya cukup, tapi ternyata sebenarnya tidak cukup. Hal tersebut karena aplikasi yang error, yang mana waktu saya gak bisa lihat saldo sama sekali (ikon berbentuk mata tidak bisa ditekan) dan menu akun juga tidak menampilkan saldo secara detail.

Akhirnya waktu pendebitan saldo kurang, jadi saya langsung terkena biaya denda administratif sebesar Rp300.000. Intinya hal ini karena kesalahan aplikasi, saya jadi tidak tahu saldo yang tersisa di KPR saya.

Saya sudah berusaha email ke CS, tapi CS tidak membantu untuk penghapusan dan hanya memberikan solusi agar “bold font” dimatikan. Semoga dengan surat ini ada bantuan dari pihak PermataBank untuk menghapus biaya administrasi tersebut.

Bobby Handoyo
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Permintaan Penghapusan Biaya Denda Administrasi KPR Rp300.000”

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Bobby Handoyo, berjudul “Permintaan Penghapusan Biaya Denda Administrasi KPR Rp300.000” melalui Surat...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Permintaan Penghapusan Biaya Denda Administrasi KPR Rp300.000

 Apa Komentar Anda mengenai KPR PermataBank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permintaan Penghapusan Biaya Denda Administrasi KPR Rp300.000

oleh Bobby dibaca dalam: 1 menit
3