Pulsa Selalu Hilang Tanpa Notifikasi

Perusahaan XL adalah perusahaan besar yang memiliki jaringan lumayan bagus di daerah saya. Sampai saya pun menggunakan provider tersebut, dengan nomor +62 878-3445-**06. Ya meskipun tidak digunakan untuk kartu utama penggunaan internet, hanya sebatas penggunaan telepon dan SMS.

Namun akhir-akhir ini ada hal yang membuat saya kecewa dengan XL. Pulsa saya tiba-tiba terpotong tanpa adanya SMS pemberitahuan. Hal tersebut terjadi setiap saya melakukan pengisian pulsa. Seperti yang terjadi kemarin tanggal 29 April 2024, saya isi pulsa Rp5 ribu dengan total pulsa Rp27 ribu, tetapi besoknya pulsa saya tinggal 5 rupiah.

Saya sudah coba konfirmasi ke XL, tapi hanya diputar-putar saja. Di aplikasi myXL sudah saya coba aktifkan kontrol pulsanya, tapi tetap saja balik lagi. Lalu saya harus komplain ke mana?

Kalau tidak salah, pada bulan Januari atau Februari kemarin juga ada kendala yang sama, sampai-sampai nomornya tidak saya aktifkan di HP. Baru kemarin mencoba menggunakan kembali, karena akan saya gunakan untuk telepon. Namun ternyata masih sama, pulsa hilang tanpa sebab. Apakah begini cara XL mencari dana? Memotong pulsa dari pelanggannya?

Pemotongan sebelumnya saya sudah coba konfirmasi ke customer service XL via live chat. Namun ketika akan dihubungkan ke CS, selalu blank. Saya harap ada itikad baik dan solusi dari XL atas keluhan saya ini.

Daniel Kristandiyono
Sleman, D.I. Yogyakarta


Catatan redaksi (diperbarui 10/5/2024): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pulsa Selalu Hilang Tanpa Notifikasi”

Jakarta, 16 Mei 2024 Ref.CM/CU/E/005/0524/SN Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Daniel Kristandiyono melalui...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pulsa Selalu Hilang Tanpa Notifikasi

  • 6 Mei 2024 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Aktifkan Data di menu Kontrol Pulsa. Kelihatannya belum aktif di lampiran screenshot nya, tekan sampai berpindah lambang centang.

  • 6 Mei 2024 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Melihat ikon sinyal anda menunjukkan VoLTE. Saya asumsikan pengaturan jaringan dual 4g pada hp Anda berstatus aktif. Mengingat kembali pernyataan Anda bahwa no XL Anda bukanlah utama dalam artian bukan no internet, silahkan atur manual jaringan no XL Anda pada 3G atau 2G.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pulsa Selalu Hilang Tanpa Notifikasi

oleh Daniel Budi dibaca dalam: 1 menit
2