Layanan JNE Buruk

Tanggal 19 Juni 2019 saya memesan via online dengan kurir JNE reguler, dan diproses di JNE Tangerang, nomor resi: 543250003551119. Tanggal 20 menurut data cek resi sedang diproses delivery di kota penerima (Bogor). Saya cek resi tanggal 21 status not time delivery.

Saya hubungi CS dengan maksud booking untuk diambil sendiri karena barang diperlukan. Saya memang dihubungi, namun kondisi sedang sibuk dan langsung saya hubungi lagi CS untuk booking kembali. Tapi sampai dengan hari ini 25 juni 2019 tidak ada konfirmasi untuk booking, barang juga entah ke mana. Saya hubungi CS berkali-kali dan email CS tapi tidak ada respon positif dari JNE.

Kalau JNE tidak ada armada untuk antar barang saya tidak apa, biar saya ambil sendiri, tapi tolong konfirmasi dari JNE. Sampai hari ini saya cek status masih “with delivery courier-no time delivery” malah ada status ambil sendiri (tapi belum ada konfirmasi ke saya untuk waktu pengambilan).

Apakah ini kualitas perusahaan yang sudah lebih dari 20 tahun? Kenapa laporan/komplain saya tidak direspon, seperti yang dianggap enteng dan dipermainkan saja. Saya sangat menbutuhkan barang tersebut, barangnya sepele mungkin buat JNE tapi ini penting buat saya.

Mohon kejelasan dari pihak JNE. Terima kasih.

Riza Syahrizar
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:12    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Riza

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 26 Juni 2019 berjudul “Layanan JNE Buruk”, kami ingin...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Layanan JNE Buruk

  • 29 Oktober 2019 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Super kecewa dgn jne
    Resi dgn no 011970187849119 masih belum saya terima
    Padahal tanggal 25 -10-2019 sudah di malang
    Tetapi sampai tanggal 30-10-2019 status masih belum berubah. (SHIPMENT FOWARD TO DESTINATION (Malang,hub pakis))
    Apakah jne sekarang lelet dalam pengiriman barang?
    Sudah 2x saya mengalami seperti ini
    Yg pertama hampir 2 minggu baru paket di kirim
    Sekarang sudah 5 hari barang belum sampai juga.
    Benar2 keterlaluan

  • 25 Januari 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Sama kecewa berat dengan jasa JNE. Kiriman paketan Resi : 150460031281919 saya diem di transit Surabaya dari Tgl 17 Januari 2020. Sampai tgl 25 januari. GK jelas sudah seminggu. Padahal tujuan kota pasuruan. Hanya itungan sejam jarak SBY-Pasuruan. Sudah mendatangi kantor JNE Pasuruan mereka hanya beralasan tidak tahu. Jawaban apalah ini…. Tanya CS JNE pusat. Hanya bisa minta waktu pertama maksimal 4 hari. Sudah lewat 4 hari ditanyain lagi minta waktu lagi. Segini parah nya kah jasa kirim JNE.
    Minta alamat transit di Surabaya rencana tak ambil sendiri. Malah jawaban muter2 minta maaf maaf dan … Kerjaan saya jadi kacau barang sangat penting untuk kerjaan.
    Saya pastikan terkahir nya pakai JNE. Tak mau lagi dah pakai jasa ini lagi.

  • 15 April 2020 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Pertimbangkan lagi kalau menggunakan jasa pengiriman JNE.
    Pengalaman 1
    13 April 2020 saya dibuat repot atas transaksi penjualan saya di bukalapak berupa satu set shockbreaker trail dengan nominal Rp 650.000 dengan rincian:harga barang Rp 550.000+ ongkos kirim JNE TRUCKING no resi 170620004315920 biaya senilai 75.000.
    Pada kenyataannya agen JNE mengharuskan konsumen menggunakan packing kayu dengan biaya sebesar Rp.140.000, yang mana itu tidak tercantum dalam ketentuan pengiriman di Bukalapak.
    Tentunya ini menyulitkan konsumen.Konsumen dirugikan dengan keharusan membayar ongkir hampir 2x lipat.
    JNE tidak jujur kepada konsumen dan berusaha mencari keuntungan diluar dari yang sudah disepakati.
    Saya mengirim lewat salah satu agen di wilayah kerja JNE Serang Cilegon.
    Sebelumnya di agen yg sama saya pernah kirim barang sejenis dalam jawa dan tidak diminta packing kayu.Dari agen berkilah itu aturan JNE pusat,saya balik tantang bahwa saya akan konfirmasi ke JNE pusat. Akhirnya paket proses juga,dan sampai saat ini belum sampai tujuan. Terusterang saya mengkhawatirkan keamanan dari barang tersebut dari kerusakan yang bukan tidak disengaja. Saya berusaha hubungi customercare@jne.co.id TIDAK DITANGGAPI.

    Pengalaman 2
    Seorang rekan mengalami pengalaman yg sama. Tapi ybs “menyerah”dengan membayar lebih untuk packing kayu. Setelah barang diterima ditujuan,ternyata tidak ada itu packing kayu.

    Pengalaman 3
    Tahun 2009 saya pernah kirim motor dari Banjarnegara ke Cilegon. Setelah tahu tarif ongkir dari koran(waktu itu internet belum populer),saya mendatangi agen JNE,Ternyata agen menerapkan harga yang diluar kewajaran. Setelah diancam akan dilaporkan ke JNE pusat,akhirnya diproses juga. Tetapi sampai tujuan apa yang terjadi? Selang rem depan hampir putus dan ada bekas sayatan benda tajam. Jadi karena JNE tidak puas ada upaya mencelakakan konsumen.Segitu buruknya pelayanan JNE.
    Mudah2an keluhan saya ada yang merespons karena keluhan ke
    customercare@jne.co.id tidak digubris.

  • 10 Juni 2020 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Saat ini jne memang kayanya lagi dowen kalah sama yang baru2 kalo d bri rating mungkin cuma d posisi 5
    Yang dulu jaya skarang mlempem kaya lilin mau padam. Padahal dulu enak

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Layanan JNE Buruk

oleh jagger14 dibaca dalam: 1 menit
6