Kecewa Service JNE, Awalnya Paket Dinyatakan Kurang Lengkap Alamat Tujuan Tetapi Akhirnya Dinyatakan Hilang

Kepada Pimpinan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE),

Pada tanggal 14 Juni 2019, saya dan istri saya mengirimkan paket oleh-oleh dari luar negeri kepada orang tua saya di kampung halaman. Paket berisikan makanan dan set alat make up.

Pada tanggal 23 Juni 2019, saya melakukan pengecekan kepada orang tua saya dan ternyata paket yang kami kirimkan belum sampai. Kemudian pada hari itu juga saya menelepon Customer Service JNE dan saya diinformasikan bahwa ada kendala pengiriman barang karena alamat yang dituju salah dan nomor HP yang disertakan tidak lengkap. Kemudian saya pun memberikan data yang terbaru berupa alamat yang tepat dan juga nomor HP yang lengkap. Customer Service menjanjikan akan melakukan pengiriman ulang pada tanggal 24 Juni 2019.

Pada tanggal 25 Juni 2019, saya menelepon Customer Service JNE dan menanyakan status paket saya, dan Customer Service JNE menginformasikan bahwa akan dimaksimalkan dikirimkan pada hari itu. Namun hingga pada tanggal 28 Juni 2019, orang tua saya belum juga menerima paket kiriman kami tersebut.

Pada tanggal 28 Juni 2019, saya kembali menelepon Customer Service JNE untuk menanyakan status paket kiriman kami tersebut. Customer Service JNE tersebut malah menginformasikan bahwa terdapat status terbaru atas barang kiriman kami yakni dinyatakan HILANG. Kehilangan atas barang kiriman kami sangat janggal karena sebelumnya dinyatakan sudah dicoba diantarkan tapi alamat tidak ditemukan.

Atas kejadian tersebut, saya dan istri saya mengalami kerugian secara materi dan juga waktu yang terbuang terlebih orang tua kami telah menanti-nanti barang yang dikirimkan oleh anaknya yang baru pulang dari luar negeri. Oleh karenanya, saya dan istri saya dengan ini meminta pertanggungjawaban dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Terima kasih.

Iyarman Waruwu
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Iyarman Waruwu

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 29 Juni 2019 berjudul “Kecewa Service JNE, Awalnya Paket...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa Service JNE, Awalnya Paket Dinyatakan Kurang Lengkap Alamat Tujuan Tetapi Akhirnya Dinyatakan Hilang

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa Service JNE, Awalnya Paket Dinyatakan Kurang Lengkap Alamat Tuj…

oleh Iyarman Waruwu dibaca dalam: 1 menit
2