Akun Kredivo Saya Diretas untuk Pembelian Pulsa XL, Laporan Diproses 90 Hari Kerja

Pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 sekitar pukul 17.00 WIB Sore saya baru melihat ada SMS masuk dari pihak Kredivo di jam 06.52 WIB pagi. Isi SMS tersebut itu menginformasikan bahwa Akun Kredivo saya baru saja Login dengan Perangkat OPPO CPH1901. Setelah saya lihat SMS pemberitahuan tersebut saya langsung mengecek akun Kredivo saya, dan apa yang saya lihat adalah bahwa nomer akun Kredivo saya sudah berubah. Saya beralih ke daftar transaksi saya melihat ada 4 transaksi yang dilakukan oleh oknum tersebut.

Transaksi tersebut dilakukannya untuk pembelian pulsa XL seharga 500.000, 300.000, 25.000 dan 15.000. Mengetahui hal tersebut saya coba melakukan chating pesan di kontak support untuk memberitahukan hal yang saya alami. Setelah team support mendapat laporan dari saya maka pihak team support Kredivo langsung melakukan pemblokiran akun Kredivo saya sementara waktu.

Kemudian saya melakukan peneelponan ke kontak support Kredivo yang ada di aplikasi. Pihak Kredivo menanyakan data lengkap saya seperti nama, tempat tanggal lahir beserta nomor telpon saya pada saat saya melakukan pendaftaran. Kemudian pertanyaannya dilanjutkan apakah saya ada memberitahukan mengenai data saya ke pihak lain, ya saya jawab TIDAK (jawaban saya dapat saya pertanggungjawabkan secara HUKUM).

Kemudian saya menjelaskan kronologi bahwa akun saya di-hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab mulai dari nomor akun saya sudah berubah, sampai ada 4 transaksi pembelian pulsa XL yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Saya juga meminta agar pelaporan saya ini agar segera diproses secepatnya, karena disini saya merasa dirugikan. Apalagi sampai saya ditagih atas tagihan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

Pihak Kredivo mengatakan akan membuat laporan saya tersebut dan saya disuruh menunggu proses hingga 90 hari kerja. Mendengar harus nunggu hasil prosesnya hingga 90 hari kerja, saya kaget dan langsung menanyakan mengenai tagihan transaksi yang dilakukan oleh oknum tersebut dengan masa tenor hanya 30 hari. Karena menurut saya otomatis tagihan tersebut sudah melebihan masa tenornya dan saya pasti akan ditagih oleh team penagih.

Mendengar hal tersebut pihak Kredivo menyampaikan ke saya agar bila ada peneleponan yang dilakukan oleh team penagihnya maka saya diminta menjelaskan kronologinya ke pihak team penagih tesebut. Mendengar hal tersebut saya meminta ke pihak Kredivo agar juga menginformasikan ke team penagihnya mengenai hal yang saya alami agar jangan sampai saya ditelepon dan ditagih oleh team penagihnya karena selama ini saya tidak pernah telat. Pihak Kredivo meminta ke saya untuk menyelesaikan tagihan sesuai dengan yang saya lakukan saja.

Akhir kata saya harap permasalahan ini cepat di selesai oleh Pihak Kredivo tanpa ada pihak yang merasa dirugikan. Mohon solusi dari teman-teman untuk masalah yang saya hadapi?

Erik Oloan Panjaitan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Erik Oloan Panjaitan

Di kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Bapak Erik Oloan Panjaitan di Media Konsumen, tertanggal 12...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
erik oloan panjaitan  

Work Hard PLay Hard

8 komentar untuk “Akun Kredivo Saya Diretas untuk Pembelian Pulsa XL, Laporan Diproses 90 Hari Kerja

    • 12 Juli 2019 - (16:33 WIB)
      Dear
      087840553781 ini Nomor telpon yang digunakan oknum tersebut untuk merubah nomer telpon akun asli saya dan 087747228623,087840553781 ke nomer2 ini lah oknum melakukan pembelian pulsa mulai dari 15.000 s/d 500.000. Mohon kebijakan dari Kredivo untuk segera ditelusuri, agar saya tidak dikenakan tagihan tersebut. Jika sistem keamanan Kredivo bagus, maka dapat membuktikan transaksi pembobolan akun saya ini. Dan minta tolong agar prosesnya dipercepat, karena 90 hari itu terlalu lama.usut tuntas dan Tangkap Oknum tdk bertanggung jawab tersebut.terima kasih
  • 14 Agustus 2019 - (16:42 WIB)
    Hallo Mas Erik,
    Salam kenal saya Raymas.. Saya mengalami kasus yang sama dialami oleh mas, terkait pembayarannya tagihan yang dilakukan oleh pembobol apakah akhirnya kita yang harus membayar? atau ada tindak lanjut dari Kredivo?

    Mohon infonya mas,
    Salam.

    • 26 Agustus 2019 - (16:43 WIB)
      Untuk permasalahan yang saya alami,pihak kredivo sendiri sudah tidak membebankan tagihan tersebut ke saya.dan begitu tagihan selesai saya langsung infoin ke pihak kredivo agar akun saya di nonaktikan/tutup akun agar tdk bisa disalah gunakan kembali oleh oknum tsb.jadi saran saya coba mas nya tanyak ke kredivo nya nya mengenai masalah yang mas alami.agar dapat kepastian dalam permasalahan tsb.setidak nya ada win2 solution
    • 7 September 2019 - (14:28 WIB)
      bisa langsung hubungi contacts center nya kredivo yang ada di aplikasi nya.nah mas ceritakan kronologi nya seperti apa dan minta agar bisa di proses secepatnya.kemudian mas ceritakan kronologi nya juga di media konsumen biar bisa di tanggapi sama pihak kredivo..dan utk kasus saya sdh selesai dan pihak kredivo Tdk membebani saya.begitu saya tau kasus saya selesai melalui email lalu saya langsung hubungi pihak kredivo utk segera menutup permanen akun saya.
  • 7 September 2019 - (14:04 WIB)
    Maaf mas erik oloan panjaitan,
    Gimana kasus kredivo nya mas?
    Solanya saya juga kena kasus yang sama malah lebih besar. Help

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Kredivo?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Saya Diretas untuk Pembelian Pulsa XL, Laporan Diproses 9…

erik oloan panjaitan 2 menit
8