Pemaksaan oleh Debt Collector MNC Bank

Saya adalah pemegang kartu kredit MNC dengan nomor 5126.3000.50xx.7173. Selama memiliki kartu tersebut pembayaran saya lancar. Namun untuk tagihan bulan Juni yang jatuh tempo tanggal 3 Juli 2019 memang belum dapat saya bayar dikarenakan saya terkena pemberhentian kerja (pemutusan kontrak) sejak Mei.

Hal ini sudah saya jelaskan ke setiap collector yang menelepon, namun sepertinya mereka tidak mau terima. Hingga kemarin hari Rabu tanggal 10 juli, salah satu DC menelpon memaksakan saya untuk membayar minimum payment. Saya jelaskan kondisi saya dan mohon kelonggaran waktu hingga akhir bulan. Namun bapak tersebut bilang tidak bisa karena ini bisnis dan harus bayar maksimal hari Jumat ini tanggal 12 Juli, jika tidak maka akan ada debt collector yang datang kerumah untuk menagih total tagihan.

Saya infokan akan berusaha bayar dengan cicilan pun tidak terima, dan menyuruh saya cari pinjaman. Apakah cara kerja collector MNC memaksakan nasabah untuk cari hutang untuk membayar hutang?Saya hanya meminta kelonggaran waktu saja, bukannya saya mau kabur dari hutang dan saya pun ada bukti kalau memang sudah tidak bekerja tapi kok MNC seperti tidak mempedulikan nasabahnya? Bapak tersebut pun menelepon bukan dari nomor kantor tapi nomor hp. Apakah MNC menggunakan jasa debt collector yang sesuai aturan?

Elena Sitinjak
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai MNC Bank:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Bank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemaksaan oleh Debt Collector MNC Bank

Ellie 1 menit
0