Surat Lunas Kartu Kredit BNI Tak Kunjung Datang, Kesempatan Kerja pun Hilang

Pada tanggal 17 Mei 2019, saya melunasi tunggakan kartu kredit saya dengan no 4105 – 0500 – 0338 – xxx melalui collection BNI bernama Tatang Sutrisno. Pada saat saya melunasi tunggakan tersebut, sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa saya sedang dalam proses interview kerja dan membutuhkan surat lunas serta meminta untuk meng-update data saya di BI. Collection tersebut menginfokan bahwa surat lunas dan update data di BI akan diproses paling lambat empat minggu kerja.

Empat minggu kemudian sekitar tanggal 19 Juni 2019, adalah awal kekecewaan saya, saya kembali menanyakan perihal surat lunas serta update data saya di BI, dikarenakan saya mendapat info dari perusahaan tempat saya melamar pekerjaan bahwa data saya di BI untuk akun BNI masih pada collect 5. Collection tersebut menginfokan bahwa timnya ternyata lupa untuk meng-input data pelunasan tunggakan saya, dan berjanji akan segera menyelesaikannya.

Seminggu kemudian sekitar tanggal 28 Juni 2019 saya kembali menghubungi collection tersebut, dan surat lunas saya dikirimkan melalui pesan WA, dan menginfokan bahwa hardcopy surat tersebut akan segera dikirimkan ke alamat rumah saya.

Beberapa hari kemudian saya menarik data SLIK saya dari OJK, dan saya mendapatkan bahwa data saya pada akun BNI masih pada collect 5. Kekecewaan saya semakin bertambah ketika saya menanyakan kembali perihal tersebut, collection tersebut menjawab agar saya menghubungi BNI call Center. Dan ketika saya menghubungi BNI call center jawaban yang sangat mengecewakan saya terima bahwa mereka tidak dapat memproses keluhan tersebut, dan saya diminta kembali menghubungi collection BNI.

Saya sudah tidak tahu lagi harus melayangkan keluhan ini kepada siapa, tanggal 16 Juli 2019 saya mengirimkan email kepada collection dan BNI call tapi sampai hari ini saya tidak mendapat jawaban sama sekali, kesempatan pekerjaan saya hilang, surat lunas sampai detik ini belum saya terima, data di BI pun belum berubah dan tidak ada sedikitpun respon dari pihak BNI mengenai permasalahan ini.

Mohon kepada pihak BNI agar lebih responsif dan peduli terhadap customer.

Terima kasih,

Naomi Sepherdesi Lingga
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BNI:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Surat Lunas Kartu Kredit BNI Tak Kunjung Datang, Kesempatan Kerja pun Hilang

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Surat Lunas Kartu Kredit BNI Tak Kunjung Datang, Kesempatan Kerja pun …

Naomi Lingga 1 menit
3