Telemarketing Credit Card Bank UOB Mengganggu Aktivitas di Kantor Saya

Kejadiannya sekitar 2 bulan lalu, saya ditawari Credit Card dari Bank UOB di salah satu mall di Jakarta Barat. Marketingnya ini agak memaksa saya untuk bantu dibuatkan Credit Card. Dengan terpaksa saya oke-kan tanpa mencantumkan nomor telepon kantor saya, hanya nama kantor saya bekerja saat ini.

Dua minggu setelah didaftarkan, tiba-tiba Manager saya bilang ada telepon dari Bank UOB untuk verifikasi Credit Card saya. Di sinilah saya kaget karena saya tidak memberitahukan nomor telepon kantor saya, tapi telemarketing inilah yang mencari nomor kantor saya tersebut.

Di akhir bulan kemarin Credit Card atas nama saya dari Bank UOB tersebut saya terima. Tapi rencana saya tidak mengaktifkan kartu tersebut. Di sinilah kejadian yang mengganggu aktivitas saya mulai terjadi. Hampir 3-5 hari selalu menelpon ke HP bahkan ke kantor kerja saya bekerja dengan pihak aktivasi bernama “Erza” (tidak tahu nama asli atau nama panggilannya). Sampai saat ini pun masih terus menghubungi saya setiap waktu.

Dengan surat suara ini saya berharap PIHAK BANK UOB menindaklanjuti bagian Verifikasi maupun bagian Aktivasi yang mengatasnamakan “Erza” tersebut untuk menghapus data pribadi tempat saya bekerja, karena mengganggu aktivitas kerja saya dan Manager saya di kantor. Apakah pantas Pihak Bank UOB ini mencari tahu sendiri data pribadi customernya tersebut tanpa persetujuan sebelumnya?

Tidak hanya dari Bank UOB, saya berharap perbankan yang lain pun tidak melakukan hal tersebut karena mengganggu sekali aktivitas customernya.

Terimakasih Media Konsumen.

Yudhi Pradono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Yudhi Pradono

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Yudhi Pradono yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 31 Juli...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Telemarketing Credit Card Bank UOB Mengganggu Aktivitas di Kantor Saya

  • 31 Juli 2019 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Kalau memang tidak membutuhkan, bulatkan tekad jangan sampai KK-nya aktif, karena entar bakal sulit ditutup, seperti banyak SP yang sudah tayang di sini…

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Telemarketing Credit Card Bank UOB Mengganggu Aktivitas di Kantor Saya…

oleh Yudhi_Pradono dibaca dalam: 1 menit
1