Tim Fraud Tokopedia Mengundur Penanganan Permasalahan Penjual

Kepada Yth Tokopedia,

Saya adalah penjual di Tokopedia. Pada tanggal 30 Juli 2019 lalu, saya baru saja membuat account toko baru dikarenakan toko lama saya sedang bermasalah emailnya sehingga tidak bisa saya gunakan, daripada nantinya ada masalah mending saya tidak gunakan lagi kan.

Pada tanggal 30/7 saya baru saja mengganti toko dan langsung ada transaksi, namun ketika transaksi selesai dan ingin dicairkan, saya mendapati bahwa katanya transaksi saya terdeteksi fraud.

Lalu saya mengikuti prosedur yang telah ditentukan team fraud sejak tanggal 30 saya disuruh tunggu hingga tanggal 1/8 lalu saya tidak dapat respon dan baru dapat jawaban tanggal 2/8. Pada jawaban tsb saya disuruh mengirimkan KTP, Rek Koran dan buku tabungan. Akhirnya saya ikuti prosedur dan ternyata masih salah, saya ulang dengan memfoto KTP, rek koran dan butab secara bersamaan.

Namun setelah semuanya selesai saya kembali tidak mendapati jawaban. Akhirnya pada tanggal 3 Agustus saya disuruh membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai oleh saya, saya pun menurutinya, dan telah dikirimkan pada hari yang sama.

Namun hingga saat ini tanggal 5/8 saya belum mendapat jawaban kapan dana saya akan dicairkan. Team fraud seakan menyepelekan saya, dan terkesan mempermainkan saya, padahal saya sudah mengikuti apa yang sudah diperintahkan team fraud.

Tolong berikan jawaban atas keluhan saya ini, karena saya butuh sekali uang itu.

Yuni Mayasari
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tim Fraud Tokopedia Mengundur Penanganan Permasalahan Penjual

  • 6 Agustus 2019 - (00:27 WIB)
    Permalink

    Menurut “penguasa”, ini kesalahannya apa? 1 orang gak boleh punya toko lebih dari 1? Atau toko baru mesti nunggu dulu beberapa minggu sebelum boleh ada transaksi? Atau apa?
    Bahkan surat bermeterai pun kurang kuasanya…

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tim Fraud Tokopedia Mengundur Penanganan Permasalahan Penjual

oleh YUNIMAYASARI SIMANJUNTAK dibaca dalam: 1 menit
2