Masalah Transfer Online m-Banking BNI ke Bank Lain

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Bersama ini saya sampaikan permasalahan yang sedang saya alami, yaitu Transfer Online ke Bank lain tepatnya Bank BCA. Per tanggal 7 Juli 2019 saya melakukannya dengan nominal Rp124.000. Pertama muncul pesan error kesalahan umum. Saya cek saldo dan mutasi rekening transaksi dinyatakan tidak terjadi. Akhirnya saya putuskan untuk mengulangi dengan tujuan dan nominal yang sama, transaksi berhasil tanpa adanya pesan error seperti sebelumnya.

Saya cek saldo, ternyata berkurang lebih banyak dan ketika saya cek mutasi rekening, di situlah terlihat kenapa saldo saya berkurang lebih banyak dari seharusnya. Karena transaksi yang saya lakukan terinisialisasi 2x. Tak putus asa, saya cek bukti transaksi, hanya ada 1 saja. Akhirnya saya putuskan menanyakan kepada penerima, dan benar, bahwa uang yang diterima hanya 1 transaksi saja yaitu yang kedua.

Gerak cepat, saya hubungi saat itu juga call center BNI, dibuatkan laporan, dan saya diminta untuk menunggu prosesnya selama 14 hari kerja, lebih tepatnya 26 Juli 2019. Tanggal 27 Juli 2019, saya cek saldo dan mutasi rekening, uang saya belum ter-refund, begitu pun penerima, tidak menerima uangnya. Kembali saya hubungi call center BNI, jawaban yang diberikan petugas hanya permohonan maaf atas keterlambatan dan menurut yang bersangkutan sudah dibuatkan email atau pengaduan follow up untuk segera menyelesaikan laporan atau keluhan saya.

Dari tanggal 27 hingga saat ini 15 Agustus 2019, setiap tiap harinya minimal 1 panggilan selalu saya lakukan menghubungi call center BNI menanyakan kejelasan perihal masalah saya ini. Namun tetap BNI dengan mudahnya hanya memberikan saya jawaban seperti tanggal 27 Juli 2019 tersebut. Tidak ada jawaban lain, baik kejelasan, kepastian dan ketepatan waktu menyelesaikan permasalahan saya ini.

Saya merasa kecewa, dengan nominal yang tidak seberapa saja, pelayanannya seperti ini, bagaimana saya melakukan transaksi dengan nominal besar? Saya jadi ragu melakukannya di mobile banking BNI.

Demikian dan terima kasih.

Andika Suherman
Kotawaringin Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Andika Suherman

Menanggapi keluhan Bapak Andika Suherman di www.mediakonsumen.com pada tanggal 15 Agustus 2019 berjudul “Masalah Transfer Online m-Banking BNI ke Bank...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Masalah Transfer Online m-Banking BNI ke Bank Lain

  • 16 Agustus 2019 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Beberapa saat yang lalu, baru saja saya menghubungi Call Center BNI. Jawaban tetap sama seperti jawaban petugas pada tanggal 27 Juli 2019

  • 26 Agustus 2019 - (15:47 WIB)
    Permalink

    saya pun sama saya sudah lebih dri 2 minggu dan dengan nominal 1 jt hanya di suruh tunggu dan tunggu
    sangat menegcewakan denga label bumn.

  • 28 Juni 2020 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Sama pak. Saya baru saja mengalami hal serupa. Beberapa kali saya transaksi gagal. Akan tetapi pada saat saya cek saldo saya berkurang sesuai total transaksi. Dan saat ini saya pun kesulitan untuk menghubungi call centre BNI. Kami mengharapkan tindak lanjut yang sigap dari pihak BNI terkait hal ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Masalah Transfer Online m-Banking BNI ke Bank Lain

oleh Andika Suherman dibaca dalam: 1 min
3