Akun Kredivo Dibobol sampai Rp32 Juta, Melebihi Limit Kredit yang Dimiliki

Pada Hari Kamis tanggal 1 Agustus 2019 sekitar pukul 18.30 saya mencoba login ke akun Kredivo saya dan berulang -ulang kali tidak bisa masuk. Tulisan selalu sama incorrect username dan password. Karena penasaran kenapa tidak bisa login saya menelepon ke CS Kredivo dan menanyakan terkait perihal tersebut. Saat diminta nomor telepon akun yang terdaftar dan dicek ternyata info CS nya nomor saya tidak terdaftar. Bagaimana bisa nomor yang saya daftarkan untuk akun saya tidak terdaftar katanya. Kemudian CS meminta email saya dan dicek benar ada nama saya.

Karena saya curiga saya tanyakan tagihan saya dan terkejutnya nominalnya sampai Rp32 juta. Bagaimana bisa saya limit awalnya hanya Rp12 juta dan terakhir cek hanya ada sisa untuk pinjaman 30 hari sekitar Rp200 ribuan. 3 bulan saya kurang ingat dan 6 bulan sekitar Rp2 jutaan dan tiba-tiba tagihan saya Rp32 juta. Dan paling mengejutkan saya tidak melakukan transaksi tersebut dan tidak ada notifikasi OTP transaksi. Kemudian saya minta akun saya diamankan karena takut akan bertambah.

Kemudian besoknya saya datang ke kantor Kredivo dan menanyakan perihal hal ini. Dan setelah sampai di sana benar ternyata tagihan saya Rp32 juta dan digunakan untuk pembelian pulsa dan ada banyak transaksi di Lazada yang totalnya Rp32 juta. Setelah diskusi dengan CS Kredivo saya diminta menunggu 90 hari penyelidikan dan tetap harus membayar tagihan tersebut.

Yang saya tidak terima pihak Kredivonya tidak bersedia memberikan salinan transaksinya ataupun bill/tagihan. Terus bagaimana saya tahu tagihan atau transaksi yang tidak saya lakukan jika saya bahkan tidak bisa login lagi karena akun saya ditutup dan nomor saya tidak terdaftar. Setelah itu ke kantor polisi dan pihak polisi juga meminta saya ke pihak Kredivo meminta bukti tagihan. Saya balik lagi beberapa hari kemudian namun tetap tidak diberikan juga.

Yang saya sesalkan bagaimana akun saya dengan gampangnya dijebol dan mengganti nomor hp saya tanpa ada informasi OTP atau apapun sama sekali dan yang anehnya limitnya bisa sampai sebanyak itu padahal saya tidak punya limit di cicilan 12 bulan sebulannya. Saya rasa ini jumlah yang sangat banyak dan tidak sedikit untuk membayarkan apa yang tidak saya lakukan.

Salam,

Joni Barasa
0857623000**
Cibinong, Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Joni Sahputra Barasa

Di kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Bapak Joni Sahputra Barasa di Media Konsumen, tertanggal 2...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Akun Kredivo Dibobol sampai Rp32 Juta, Melebihi Limit Kredit yang Dimiliki

  • 4 September 2019 - (19:09 WIB)
    Hi Joni Barasa,

    Maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Saat ini kami sudah mencoba untuk menghubungi Bapak Joni Barasa di nomor yang terdaftar tetapi tidak dapat terhubung. Mohon bantuanya untuk informasikan nomer ponsel yang terdaftar dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar kami dapat menjelaskan terkait kendala akun Kredivo yang kamu alami.

    Salam Hangat 🙂
    Tim Kredivo

  • 4 September 2019 - (19:35 WIB)
    Saya sudah datang ke kredivo bulan agustus dan sudah informasi dan memberikan info kontak yang bisa dihubungi tapi dari pihak kredivo belum ada info progress apapun…tolong dicek
    • 8 September 2019 - (13:54 WIB)
      Ya Allah..
      Ternyata bukan cuma saya yang mengalami hal ini. Semoga orang seperti itu(Penipu/pencuri) merasakan apa yang kami rasakan..
      Sungguh, kami tak sanggup dibebani dengan tanggungan sebesar itu.
      • 8 September 2019 - (14:39 WIB)
        Iya mas..saya juga sampai sekarang juga ga ada kejelasan…bahkan saya gabisa buka akunnya lagi karna nomor yang trdaftar tersebut sudah diganti pelaku dan ga ada notif atau OTP dari kredivonya…bingung juga gmna penyelesaiannya dan hanya disuruh tunggu…
  • 8 September 2019 - (18:46 WIB)
    Hi Joni Barasa,

    Mohon maaf, sampai saat ini kami sudah mencoba untuk menghubungi Bapak Joni Barasa di nomor yang terdaftar tetapi tidak dapat terhubung. Mohon bantuanya untuk informasikan nomer ponsel yang terdaftar dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar kami dapat menjelaskan terkait kendala akun Kredivo yang kamu alami.

    Salam Hangat 🙂
    Tim Kredivo

    • 8 September 2019 - (22:12 WIB)
      Terima Kasih Pihak kredivo atas konfirmasinya tadi…akun saya dinyatakan digunakan pihak yang tidak bertanggung jawab dan permasalahan tagihan sudah dijelaskan sudah tidak ada tagihan apapun di akun saya..
      Terima kasih banyak

      Salam hangat
      Joni s barasa

        • 9 September 2019 - (12:47 WIB)
          Kemarin diinfo kredivonya kalau memang ada penyalahgunaan oleh pihak lain diakun saya. Akun saya sudah diamankan dan tidak ada lagi tagihan di akun saya. Saya diminta untuk menutup akun saya untuk menghindari adanya penyalahgunaan lagi. Dan kalau mau buka lagi harus menunggu 6 bulan. Penyelesaiannya sperti itu
          • 9 September 2019 - (12:51 WIB)
            Itu prosesnya berapa hari mas? Saya masih nunggu info dari kredivo nya selama 60 hari mas, semoga saya juga mendapat penyelesaian dari kredivo seperti mas joni.
            Saya merasa berat dengan beban ini. Sampai sampai nggak enak tidur ngga enak makan dan kefikiran terus.
          • 15 September 2019 - (09:39 WIB)
            Di suruh bayar tagihan ngak?
  • 15 September 2019 - (09:53 WIB)
    Kemarin saya sudah nunggu hampir 40 hari..saya tidak ada membayar sama sekali dan akun saya sudah saya tutup permanen

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Kredivo?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Dibobol sampai Rp32 Juta, Melebihi Limit Kredit yang Dimi…

Joni S Barasa 1 menit
12