Debt Collector Bank Mega Menagih ke Rumah Mertua atas Tagihan yang Sudah Dilunasi

Kepada Yth. Bank Mega di Jakarta,

Saya Wilson, pemegang kartu kredit Bank Mega Carrefour dengan nomor 4890-8700-5753-****. Debt collector Bank Mega selalu menagih ke rumah mertua saya, apakah ini memang prosedur Bank Mega? Bahkan sampai memaki mertua saya. Untuk kartu tersebut sudah saya lunasi dengan dicicil sesuai dengan ketentuan dari Bank Mega.

Sekitar 1 minggu lalu, ada orang bernama Putra menelepon saya dan dia mengaku sebagai karyawan Bank Mega di Kuningan Jaksel. Dia menginformasikan bahwa kartu kredit saya belum lunas. Saya bilang kalau tagihan tersebut sudah lunas dan dia meminta saya untuk bukti pembayarannya. Saya informasikan untuk bukti pembayararan saya harus minta ke pihak bank karena kejadian ini sudah lebih dari 1 tahun dan saya juga butuh waktu karena saya juga kerja dan harus ijin.

Saya juga meminta ke oknum Bank Mega untuk memberikan datanya juga, mereka tidak mau memberikan dengan alasannya mau mencocokan data. Apa tidak ada datanya? Saya selalu bayar dengan menu transfer sesuai dengan nomor KK Bank Mega dengan kode bank 426 supaya langsung masuk pembayarannya, tapi kok ini malah minta data lagi ke saya?

Kalau telepon dan saya tidak angkat langsung telepon ke rumah mertua saya. Apa hubungannya ya? Apakah mau mempermalukan saya? Atau memang begitu prosedur penagihan Bank Mega? Sangat tidak tahu etika. Saya sudah berkali-kali melaporkan masalah ini kenapa selalu telepon rumah mertua saya dan selalu dijawab bahwa tidak akan terulang lagi, tetapi kenyatannya selalu terulang.

Tolong hal ini diperhatikan dan tolong data pembayaran saya dikeluarkan.

Terima kasih

Wilson Winata
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:6    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Wilson Winata

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Wilson Winata di mediakonsumen.com (13/9), “Debt Collector Bank Mega Menagih ke Rumah...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Debt Collector Bank Mega Menagih ke Rumah Mertua atas Tagihan yang Sudah Dilunasi

  • 17 September 2019 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Abang datang ke Kantor OJK kemudian abang mohonkan utk lihat BI checking nya…klo di laporan tersebut masih ada laporan dri bank mega mgkn belom lunas tpi klo dilaporan tersebut sudah ada info lunas abg tuntut aja bank dan DC nya…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega Menagih ke Rumah Mertua atas Tagihan yang Sud…

oleh Wilson Winata dibaca dalam: 1 menit
2