Debt Collector Aplikasi PinJol UANG CEPAT Menagih Kasar dan Menyebar Informasi Pribadi ke Kontak di HP

Debt Collector UANG CEPAT a.n. Moniq dengan nomor 0857732788** via WA melakukan penagihan secara kasar, pengancaman dan sudah melakukan penyebaran informasi data pinjaman ke nomor-nomor yang ada di kontak saya dengan kalimat yang tidak menyenangkan dan meresahkan.

Hutang saya Rp1,5 juta sejak setahun lalu, baru ditagih bulan kemarin. Saya hanya sanggup mencicil Rp200 ribu hingga lunas, karena ekonomi saya sedang sangat tidak baik. Saya harus menghidupi 3 anak saya karena suami sudah di-PHK hampir 2 tahun.

Saya sudah beritikad baik mau mencicil, tetapi ybs tidak bersedia dan terus mengancam via telepon ke kantor dan Whatsapp dengan kata kata tidak menyenangkan dan cenderung mengintimidasi.

Ybs sudah menyebar informasi data pinjaman saya ke nomor teman saya yang ada di kontak pribadi saya (termasuk atasan atasan saya) dan dalam SMS menyebutkan nama instansi tempat saya bekerja. Hal ini sangat melanggar kode etik penagihan yang sudah diatur.

Mohon tanggapannya UANG CEPAT dan LEMBAGA BANTUAN HUKUM atas tindakan debt collector yang sangat tidak manusiawi.

Minawaty
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Uang Cepat:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Debt Collector Aplikasi PinJol UANG CEPAT Menagih Kasar dan Menyebar Informasi Pribadi ke Kontak di HP

    • 2 Oktober 2019 - (17:12 WIB)
      Iya betul.. ud setahun br dia tagih.. pdhl no saya msh aktif. Dia telp k kantor sy dan sy kah no wa suami biar suami bantu jwb.
    • 2 Oktober 2019 - (18:22 WIB)
      Wah..klo boleh tau, selama 1 tahun mbak gak bayar karena memang gak tau atau memang gak ada dana buat bayar mbak?
      Apa sdh ada yg datang ke rumah mbak, buat nagih mbak??
      • 2 Oktober 2019 - (20:07 WIB)
        Jujur memang saya gada budget utk byr hutang saya, dikarenakan sy harus pakai gaji saya setiap bulannya untuk menghidupi ketiga anak saya yg biayanya tidak kecil. Itupun anak ketiga saya yg dr sejak usia 3 bulan sampai skrg usia 1 tahun tidak saya imunisasi.
        Sebenarnya kalau dr bulan kemarin DC UANG CEPAT setuju untuk saya cicil setiap minggu Rp 200ribu setiap minggunya, seharusnya sudah lunas.

        Setidaknya saya sudah beritikad baik utk melunasi dengan cara mencicil sebulan.

      • 22 Oktober 2019 - (19:25 WIB)
        saya juga di tlp terus mbak sma pinjaman online padahal yg minjam bukan saya…saya di kata an bahasa binatang lah n bahasa kasar..lawan aja mbak lapor aja ke ojk
  • 4 Oktober 2019 - (08:46 WIB)
    Fintech Uang Cepat masih ada ya? Silakan Ibu 2cari di PlayStore, ga ada aplikasi itu. Itu menandakan fintech ini ilegal, kalaupun ibu bayar utang Ibu, tau darimana utangnya lunas?

    Aplikasi aja tidak ada bagaimana bisa tanggungjawab soal nama baik nasabah? Jangan takut di blacklist BI, lah mereka aja terdaftar di OJK juga tidak.

    Bayar saja semampu Ibu, jangan takut!!!

    • 4 Oktober 2019 - (09:11 WIB)
      Iya jg sih… sy sudah cari memang aplikasi Uang Cepatnya sudah tdk ada. Tktnya ganti nama. Sy jg byr semampu sy.. harusnya mereka sudah sebar data saya, hutang hrsnya dianggap lunas.
      • 4 Oktober 2019 - (09:24 WIB)
        Kalau ganti nama akan semakin mempermudah Ibu buat tuntut mereka, kita berhutang ke siapa?

        Aplikasi di playstore hilang tau dari mana hitung hitungan bunganya? Pencemaran nama baik juga bisa dituntut ke mereka, itupun kalau mereka tempuh jalur hukum, tentunya tidak mungkin karena mereka ilegal.

    • 9 Oktober 2019 - (09:50 WIB)
      Uang cepat masih ada d playstore, prnh ganti nama ksp mega ekpress skrg ganti lg jadi uang cepat, tp kok bisa yah sampe setahun? Pas jatuh tempo blom bayar aja udah diancam2 sebar data
      • 9 Oktober 2019 - (10:03 WIB)
        Nah ga ngerti dah… pada ngumpet dl mungkin dr OJK.. intinya sesusah apapun sekarang lebih baik jgn berurusan dgn fintech semacam inilah.. harus bisa mengelola keuangan dengan baik. Mau yg terdaftar d ojk atau gak sama aja ajah.. aplg ud masuk ke dc nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Uang Cepat?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Aplikasi PinJol UANG CEPAT Menagih Kasar dan Menyebar I…

Mina Vanval 1 menit
13