ATM BNI Uang Tidak Keluar, Dana Terpotong dan Solusi Hanya Menunggu

Pada tanggal 9 Oktober 2019, saya berencana melakukan tarik tunai di ATM BNI yang berada di Kantor Imigrasi Jakarta Timur yaitu di Jl. Bekasi Tim. Raya No.169, RT.8/RW.14, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410. Setelah pilihan nominal keluar saya pencet Rp500 ribu lalu mesin melakukan proses tunggu yang menandakan sedang dalam proses. Setelah menunggu berkisar hampir 1 menit lebih, keluar notifikasi bahwa transaksi batal dengan keluarnya kartu saya. Mencoba kembali namun dengan pilihan cek saldo, setelah menunggu lama lagi kartu keluar kembali, saya coba alternatif untuk di ATM BERSAMA (Bank BRI) namun hasilnya proses dan ending-nya sama , yaitu lama dan kartu keluar.

Lalu saya menghubungi BNI call center dan menanyakan apakah ada kendala dengan BNI, beliau mengatakan bahwa tidak ada kendala. Saya coba kembali di Bank BRI dan terkejutlah bahwa dana saya sudah terpotong sebanyak Rp500 ribu. Saya minta untuk dikembalikan dengan alasan karena dana tersebut untuk pembayaran pembuatan paspor baru saya, namun pihak call center hanya bilang dibantu untuk buat pelaporan maksimal 14 hari kerja, WHAAAAT…? Kesalahan bukan di saya, namun di mesin ATM BNI, lalu kenapa saya harus menunggu selama itu? Kemudian saya minta ditelepon pukul 10 hari ini, namun tidak juga ditelepon. Lalu saya memutuskan untuk menelpon kembali dan hasilnya masih sama, saya tetap harus menunggu. Saya minta untuk esok harinya sudah selesai karena saya harus mengurus paspor saya.

Hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019, sengaja saya tidak menelpon kembali dengan alasan saya mengerti, mungkin sedang diproses. dan hari ini tanggal 11 Oktober 2019, dan ternyata dana belum juga kembali, saya memutuskan untuk telepon kembali dan seperti dugaan saya , masih dalam proses

Saya tidak tahu lagi harus apa, tidak ada info apapun yang bisa saya dapat dari pihak Bank BNI dan hanya menunggu. Bukan masalah nominalnya namun masalah keperluan dan kebutuhan yang saya percayakan ke Bank BNI untuk mengeluarkan uang saya. FYI untuk batas penyerahan segala sesuatunya di imigrasi saya terakhir hari ini. Saya harap semua selesai pada waktunya, kalau tidak saya sangat kecewa dengan Bank BNI yang meremehkan prioritas dari seorang konsumennya.

Adex Adrinal
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “ATM BNI Uang Tidak Keluar, Dana Terpotong dan Solusi Hanya Menunggu

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

ATM BNI Uang Tidak Keluar, Dana Terpotong dan Solusi Hanya Menunggu

oleh ADEX ADRINAL dibaca dalam: 1 min
1