Surat Penagihan Bank Mega dari Kantor Advokat untuk Kartu Kredit yang Sudah Ditutup 7 Tahun Lalu

Selamat sore,

Mau berbagi cerita dan bertanya saja. apakah ada yang punya kejadian seperti saya? Sekitar 2 bulan lalu rumah orang tua saya dapat telepon yang katanya dari collector CC Mega, seperti biasa, mereka berkata-kata kasar. Anehnya, mereka bilang saya punya tunggakan dari tahun 2012. Sejak tahun 2012-2019 kenapa mereka tidak ada menelpon untuk menagih? kenapa setelah 7 tahun baru menagih? Seingat saya, saya sudah membayar tagihan CC Mega dan bank lain, dan sejak saya bayar tagihan, saya sama sekali tidak menggunakan CC apapun.

Karena merasa sudah membayar, dan tidak ada collector yang meneror lagi, jadi menurut saya sudah CLEAR. Hari ini saya dan saudara saya mendapatkan WA dari no 0838-9251-80** yang lampirannya adalah surat somasi dari kantor advokat. Ya kagetlah saya. banyak pertanyaan melintas di pikiran saya. Loh kan sudah bayar? Kan tidak pernah ditagih lagi? Sudah bertahun-tahun, kok sekarang dapat surat somasi? Apakah surat ini resmi? Apakah bukan penipuan?

Lalu saya menelpon Bank Mega dan info dari Bank Mega adalah benar ada tunggakan dan saya diberikan no.telepon collector Mega: 02129533999 ext.82001, 82016 atau 0822-0822-0890. Lah jadi pembayaran saya yang dulu kemana? Mana pembayarannya sudah bertahun-tahun lalu bukti pembayarannya sudah hilang.

Apakah ada yang mempunyai kejadian seperti saya? Apa yang harus saya lakukan? Apalagi ada surat somasi seperti ini. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

Daisy Angeline
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Surat Penagihan Bank Mega dari Kantor Advokat untuk Kartu Kredit yang Sudah Ditutup 7 Tahun Lalu

  • 12 Oktober 2019 - (14:53 WIB)
    Sama saja mbak, saya baru2 ini jg dpt penagihan dr mereka u kk 7 thn yg lalu yang mana sy jg sdh gak ingat pernah atau tdknya memiliki kartu tsb. Anehnya selama 7 thn ini mereka tdk pernah menagih ataupun mendatangkan debt collector oe alamat saya pdhal saya jg memiliki kk lain di bank mega yg bru saya tutup juli lalu. Alasan mereka wkt pengajuan aplikasi kartu tsb saya hanya melampirkan alamat rmh, no telp rmh dan no telp ktr tanpa ada no saya pribadi yg bs mereka hubungi. Sungguh aneh kok bs2nya dg data yg gak lgkp begitu mereka mau acc pengajuan kk itu. Akhirnya sy lunasi dan tutup kartu tsb, bkn karena saya ingat dan mengakui memiliki kartu tsb, tp saya memikirkan nama baik saya dan malas berurusan dgn DC barbar. Biarlah Tuhan nanti yang balas perbuatan mereka. Saya berharap semoga masalh yg mbak hadapi cepat selesai. GBU
    • 18 Oktober 2019 - (14:35 WIB)
      JANGAN MAU MBA LUNASIN KAN AD ABUKTI SURATN LUNASNYA DAN HARUSNYA ADA BILLING TAGIHAN K EMAIL,SY TELAT 14 HARI SUDAH DI DATANGIN K RUMAH DAN KANTOR PADAHAL BELUM STATUS KREDIT MACET
  • 14 Oktober 2019 - (15:47 WIB)
    eehhh.. 7 tahun lalu yg sudah lunas & baru ditagih lg sekarang??? waduh belum lama orang sy kenal lunasin tagihan th. 2008, ada bukti bayarnya sih, sudah ada email juga. Tapi was-was juga kalau begini nih kedepannya saya gimana, soalnya sy jd orang yg bisa dihubungi & sudah kena ditelepon2 teror bagian collection bank mega krn tagihan orang lain. Hmm, bikin sy tambah yakin tetap tutup kartu kredit bank mega.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Surat Penagihan Bank Mega dari Kantor Advokat untuk Kartu Kredit yang …

daisy_angeline 1 menit
4