Kecewa terhadap Pelayanan Jasa Pengiriman JNE soal Kiriman COD

Sebelumnya saya menerima telpon dari pihak JNE Pekanbaru mengenai paket saya sudah datang, yang saya sendiri bingung itu paket apa. Tapi karna rasa penasaran saya atas paket itu saya menelepon pihak JNE (kurir) Sunyoto menanyakan apa paket saya tersebut namanya, lalu kurir menjawab jam pintar. Karena masih bingung saya bertanya kepada kurir apabila saya ambil paket dan membayar Rp1.180.000 kalau ternyata paket itu tidak sesuai apa bisa saya kembalikan? Jawab si kurir bisa pak waktu pengembalian 7 hari kerja terus saya bertanya lagi mas kalau gak, gini aja saya cek aja paketnya entar kalau gak cocok saya batalkan saja? Jawab kurir ooo gak bisa pak karena nanti paket itu akan rusak, kalau bapak tidak mau tidak apa-apa batalkan saja. Gak, gini lah mas saya bayar paketnya tapi benarkan bisa dibatalkan? Benar pak.

Setelah saya terima paket dan si kurir membuat tanda terima saya memberi cash uang Rp1.180.000 ke tangan kurir. Setelah kurir pergi saya membuka paket tersebut, benar apa yang saya takutkan, paket itu isinya jam yang harganya sangat murah yang pada intinya tidak sesuai. Di sana saya bingung kemana mau saya hubungi. Saya lihat paket ada no telepon dan email maka dari itu saya langsung telepon dan email tapi alhasil tidak ada respon. Lalu saya berpikir karena saya memberikan dana cash sama si kurir JNE berarti di sini antara saya pembeli dan si pengirim paket palsu mediasinya pihak JNE. Saya cobalah hubungi kurir (Sunyoto) itu lagi, tapi apa yang saya dapat si kurir tidak mau angkat telepon dan dihubungi lagi sampai saat ini.

Saya komplain ke kantor JNE Pekanbaru pihak JNE hanya menjawab kami hanya jasa, jasa, jasa pengiriman padahal di sana mereka terima dana cash.

Saya coba komplain ke bagian COD kordinator tanggapannya sama kita cuma jasa. Saya berdebat dan saya jelaskan kepada petugas betul kalian adalah jasa pengiriman cuma di sini yang membedakan transaksi saya COD yang mana mediasi antara saya dan si pengirim itu JNE, jadi karena saya tidak bisa komunikasi sama si pengirim JNE lah yang bisa bantu saya di sini. Coba tunjukkan no rekening pengirim tempat kalian mengirim dana tersebut. Setelah no rekening VA saya dapat, saya langsung menanyakan ke pihak bank terkait. Pihak bank menjawab no VA itu atas nama PT Probuddy Tienlong Indonesia, dan di sini oknumlah yang bermain untuk menipu. Trus saya keluar dan coba minta bantuan lewat email customer care JNE pusat, jawab mereka juga sama kita hanya sebagai jasa pengirim dengan no resi:

No resi :0117161900030479
Nama Adri Budiarto
No hp :0812663977**

Bahwa paket sudah diterima oleh Adri atas nama sendiri pada tanggal 25 September 2019 pada pukul 14:09. Karena saya merasa tidak ada jawaban atas masalah saya maka dari itu saya mencoba memesan di situs online yang sama dengan no yang berbeda dan nama yang berbeda:

No resi :011716190003031493
Nama: Kolid Ardianto
No hp :0852652149**

Setelah paket datang yang diantar kurir pada pukul 21.26 yang seharusnya tidak pada waktu jam operasional kerja dan setelah saya buka paket ternyata isi paket sama jam murahan yang dijual mahal. Pada saat itu saya ambil paketnya dan menyuruh kurir menelepon kordinator JNE Syahril. Setelah saya jelaskan saya tidak mau membayar paket tersebut dengan tujuan agar mendapat jalan keluar dan dihubungkan sama si pengirim paket palsu tapi tindakan JNE malah mengorbankan si kurir untuk mengganti paket tersebut dan singkat ceritanya saya tidak mendapatkan jawaban.

Adri Budiarto
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Kecewa terhadap Pelayanan Jasa Pengiriman JNE soal Kiriman COD

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa terhadap Pelayanan Jasa Pengiriman JNE soal Kiriman COD

adri-budiarto_adri 2 menit
2