Belanja di Aliexpress, Setelah Pembayaran Dilakukan Status Tiba-tiba “Closed”

Pada tanggal 16 Oktober 2019 saya melakukan check out beberapa barang di Aliexpress. Setelah melakukan check out, resi pembayaran pun keluar dan saya pun melakukan transaksi pembayaran di ATM. Transfer berhasil dengan bukti struk pembayaran.

Akan tetapi setelah dicek kembali pesanan saya di Aliexpress yang sudah saya bayar tiba-tiba berubah status menjadi closed alias tutup. Sudah beberapa kali komplain ke CS Aliexpress tapi tidak menemukan titik terang.

Barangkali saja di sini ada yang bisa bantu?

Sultan
Makassar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Belanja di Aliexpress, Setelah Pembayaran Dilakukan Status Tiba-tiba “Closed”

  • 20 Oktober 2019 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Mungkin pembayarannya melebihi batas waktu yang ditentukan sehingga di-closed sama Aliexpress. Coba konfirmasi ke pihak Doku apakah pembayaran sudah diteruskan ke Aliexpress.

    • 5 November 2023 - (18:01 WIB)
      Permalink

      Pihak Aliexpress Gk Ada yg Salah Bro.. yg Salah Itu Pihak KOMINFO… Mereka Seenak enaknya ngeblokir Aliexpress Sesaat kita Sedang Bertransaksi.. Untuk memberikan Barang yg kita inginkan.

    • 5 November 2023 - (18:10 WIB)
      Permalink

      Yg Salah itu Pihak K.ominfo Bro.. Kemarin Aja( Tgl 15 October) Gw Beli Gel Ball 5000 Pcs.. Masih Normal.. Gk ada Kendala.. tapi saat gw cek balik di Tgl 17 October.. eh.. Di Closed tuh Aliexpress oleh K.ominfo Jadi Barang yg gw beli tub gk jadi di Kirim..

  • 10 Agustus 2020 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Sekedar info, untuk yang mengalami kejadian seperti di atas, sebaiknya langsung saja bikin doku wallet, dengan data yang sama pada saat melakukan transaksi di aliexpress terutama email wajib sama, karena system akan auto refund jika tidak menemukan transaksi atau transaksi di closed oleh aliexpress dan dana akan otomatis masuk ke saldo doku wallet, dan untuk amannya gunakan saja doku wallet jika ingin belanja di aliexpress, saya sendiri mengalami hal ini dan alhamdullillah sudah sekarang sudah aman, terima kasih

    • 20 Oktober 2020 - (16:35 WIB)
      Permalink

      kak saya juga mengalami hal yang sama, tapi saya sudah menggunakan doku wallet saat bertransaksi di aliexpress namun email saya beda akun doku sama akun aliexpress, apakah saya buat akun doku baru yang sama emailnya dengan aliexpress agar saldo doku saya kembali ?
      terimakasih

      • 21 Januari 2021 - (13:01 WIB)
        Permalink

        Saya memiliki akun doku, setelah pembayaran via doku, pesanan diproses tapi dalam beberapa menit tibatiba status pesanan ditutup. Dan uang saya tidak kembali di akun doku. Saya merasa dirugikan. Sepertinya ini adalah kesalahan dari pihak aliexpress yang seenaknya mengatakan bahwa penutupan pesanan karena keamanan akun. Padahal akun saya sudah diverifikasi.

  • 12 Juni 2022 - (18:32 WIB)
    Permalink

    Aliexpress saat ini menyediakan fitur pembayaran yang lebih mudah, bisa lewat VA BNI, Mandiri, atau Bank Permata. Dan juga pembayaran lewat Indomaret atau Alfamart. Masalah yang saya alami, pesanan saya “Closed” karena kupon belanja yang saya gunakan tidak valid. Transaksi saya dianggap transaksi tidak sah. Saya membayar dengan transfer ke VA BNI, tapi lewat pihak ketiga yaitu Flip. Transaksi di Flip berhasil, dari rekening saya ke Flip juga berhasil. Pertanyaan saya, kemana dana yang saya bayarkan dikembalikan? Apakah otomatis masuk ke rekeningnya Flip atau harus saya klaim dengan membuat Doku Wallet??

 Apa Komentar Anda mengenai Aliexpress?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Belanja di Aliexpress, Setelah Pembayaran Dilakukan Status Tiba-tiba &…

oleh Sultan Jirr dibaca dalam: <1 menit
10