Komplain Penanganan Debt Collector Kartu Kredit BNI

Dear Bank BNI,

Saya adalah pemilik kartu kredit dengan rincian:

Nomor kartu: 4105 0500 0297 *****
Jenis kartu: BNI Visa
Atas nama: Achmad Fithi Rustam
Total tagihan: 13.000.000

Dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan komplain perihal perlakuan debt collector pihak ketiga yang ditugaskan oleh Bank BNI dan juga mengajukan permohonan keringanan pembayaran. Kronologinya pada pagi tanggal 23 Oktober 2019 pihak debt collector berjumlah 4 orang datang dengan kata-kata yang kurang pantas di depan umum. Collector tersebut dipimpin oleh kordinatornya yang bernama Asrul.

Mereka memaksa saya untuk mengambil barang-barang untuk kemudian digadaikan agar dapat membayar tagihan saya, sampai anak saya yg berusia 2,5 tahun trauma. Karena perlakuan debt collector tersebut, saya telepon ke bagian collection Bank BNI atas nama Pak Deco yang bertugas di BNI jalan Lada (Kota). Beliau tidak bergeming dengan komplain saya terhadap perlakuan debt collector tsb.

Sebelumnya juga saya pernah info mengenai keadaan saya yang masih belum bekerja, jadi masih belum bisa menyelesaikan kewajiban saya di bulan ini, dan baru di akhir bulan November saya baru bisa mulai mencicil karena baru efektif 2 minggu bekerja. Mohon bantuannya terkait masalah ini.

Achmad Fithi Rustam
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Sampai dengan Hari ini ke empat orang debt collector tersebut masih sering mengancam,bahkan lebih kasar dari yang sebelumnya,apakah ini tuntutan dari pihak bank BNI?

      • Kasarin aja balik bro.. Toh klo sampe dtg buat keributan aja.. Jgn takut di kandang sendiri. Sampe mreja berbuat yg tdk baik. Posisi kita menang di meja hukum

  • Lapor saja ke pihak yg berwajib, OJK, LBH & BI...krn sdh diluar SOP Bank...knp sekelas bank besar penagihan kyk preman..