Penyelesaian Klaim di AmTrust (TecProtec) Sangat Mengecewakan dan Tidak Sesuai Kartu Proteksi

Saya sudah sangat kecewa dan sangat dirugikan baik moril maupun materil dalam proses klaim asuransi AmTrust yang berlarut larut ini. Banyak sekali urusan saya yang bergantung di aplikasi akhirnya terkendala. Sesuai Kartu Ponsel Proteksi Tecprotec ProCLASSIC 12 Bulan, Nomor: PCY 2403294, untuk Ponsel Motorola Type Moto E4 Plus yang diberikan AmtrustMobileSolutions sebagai bentuk perikatan dengan saya dan esuai struk Megastore Taman Palem Padjajaran No Faktur : POS/MS-BGR-001/17/12/01299 Tanggal 26 desember 2017 harga perangkat Ponsel sebesar Rp2.333.000 dan harga proteksi Rp299.000, kaka klaim yang ditanggung adalah:

– Ponsel Motorola Type Moto E4 Plus
– Harga perangkat Ponsel sebesar Rp2.333.000

Saat klaim terhadap ponsel saya disetujui, dilakukan penjemputan dan observasi dengan hasil:
Ponsel tidak dapat diperbaiki dan untuk tipe & model Moto E4 Plus sudah tidak diproduksi yang baru. Dengan kedua kondisi tersebut maka saya sebagai pemegang klaim berhak memilih perangkat ponsel yang setara atau lebih tinggi dan jika ada selisih dari Harga Perangkat Ponsel yang diproteksi yaitu sebesar Rp2.333.000,- maka selisih harga tersebut menjadi tanggung jawab pemegang klaim.

Sepertinya saya sudah cukup memberi ruang dan waktu untuk pihak AmTrust menyelesaikan klaim saya sesuai perikatan yang ada pada kartu Proteksi. Semua asumsi sepihak di luar yang tertuang dalam kartu proteksi yang diberikan pihak AmTrust seperti sisa limit, penggantian ponsel pengganti yang tidak sesuai dll merupakan bentuk wanprestasi dan itikad tidak memenuhi klausul-klausul yang ada dan tertuang pada kartu proteksi yang dibuat dan diberikan pihak Amtrust sebagai bukti perikatan dengan kami.

Penyelesaian klaim saya tetap mengacu pada yang tertuang dalam kartu proteksi yaitu penggantian ponsel Moto E4+ yang sudah tidak diproduksi lagi dengan nilai proteksi Ponsel senilai Rp2.333.000 sesuai struk pembayaran. Dan semua itu sudah diakui baik melalui WhatsApp, email dan telepon. Hingga Jum’at sore saya dihubungi Pihak AmTrust untuk mengkonfirmasi nilai RPP sebesar Rp2.333.000 serta memilih ponsel pengganti yang diinginkan (disarankan setidaknya 2 alternatif).

Dalam percakapan melalui telepon itu saya sempat memastikan bahwa ponsel pengganti tesebut adalah perangkat dengan garansi resmi dan lengkap dengan box dan kelengkapan aksesoris lainnya. Pihak AmTrust memastikan bahwa ponsel pengganti bergaransi resmi dan terkirim lengkap. Tinggal saya mencari merk dan tipe yang diinginkan.

Setelah saya mencari informasi ponsel yang ada di Erafone pada hari Sabtu sore tanggal 26 melalui WhatsApp saya berikan beberapa alternatif dan pilihan saya jatuh pada ponsel Samsung A30s dengan harga Rp3.119.000. Senin paginya tanggal 28 Oktober 2019 melalui WhatsApp, pihak AmTrust menginformasikan “Baik pak untuk harga di supplier kami Rp3.170.000, untuk harga dipastikan berbeda pak dengan harga di toko pembelian ataupun di web resminya, karena kami menggunakan harga corporate. Untuk unit tersebut ada selisih sebesar Rp837.000, akan kami ajukan dahulu kepada pihak manajemen pak”.

Awalnya saya senang menerima kabar tersebut dan berpikir akhirnya pihak AmTrust memiliki itikad baik dan menyadari untuk memenuhi klaim saya sesuai yang tertuang dalam kartu proteksi. Namun sayangnya ternyata kekecewaan demi kekecewaan saya malah bertambah dan bertambah hingga saat ini. Terakhir melalui email ada upaya untuk menganulir dan perbuatan wanprestasi tetap dilakukan pihak AmTrust.

Muhammad Ichwan
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Klaim Asuransi TecProtec:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Tecprotec atas Keluhan Bapak Muhammad Ichwan

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Ichwan perihal klaim TecProtec atas ponsel Moto E4 Plus di atas, dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Penyelesaian Klaim di AmTrust (TecProtec) Sangat Mengecewakan dan Tidak Sesuai Kartu Proteksi

  • 4 November 2019 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Berarti ini start proses klaim nya sejak bulan Desember 2018? Atau malah sebelumnya?
    & hingga Oktober 2019 ini belum terpenuhi juga klaim nya?

    Kembali SP ini menjadi bukti & konfirmasi bahwa adalah benar keyakinan saya untuk tidak menaruh percaya pada asuransi ini (& saya juga tidak pernah mau mengambilnya, walaupun ditawarkan maupun setengah dipaksa oleh petugas/penjual).

  • 7 November 2019 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Terima kasih komentarnya Pak

    Pembelian desember 2017 namun proteksinya sudah saya perpanjang tahun 2018…
    Untuk klaim awal bulan oktober 2019 ini

    • 7 November 2019 - (19:54 WIB)
      Permalink

      Akhirnya Pihak Amtrus menunjukan itikad baiknya dan menyelesaikan klaim sesuai dengan yang saya minta…

      Setelah saya melakukan transfer Rp. 837.000, sesuai nilai selisih dari harga ponsel Motoe4 plus dengan Samsung A30s yang saya pilih.

      Pihak Amtrust Pada Hari Rabu Tanggal 6 Nopember 2019 mengirimkan Ponsel Samsung A30s, dan untuk keperluan periode masa garansi resmi dari Samsung. Hari ini Amtrust mengirimkan struk pembelian dari suplier melalui whatsapp.

      Semoga kedepannya Amtrust dapat lebih memperbaiki layanan dan selalu berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan.

      Terima kasih…

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim Asuransi TecProtec?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penyelesaian Klaim di AmTrust (TecProtec) Sangat Mengecewakan dan Tida…

oleh muhammad ichwan dibaca dalam: 2 min
3