Penutupan Kartu Kredit UOB Dipersulit

Hari ini saya menelepon CS UOB di 23559000. Tujuan saya adalah untuk melakukan penutupan CC saya, dengan alasan saya merasa tidak membutuhkan lagi. Pertama menelpon, saya dihubungkan ke CS bagian CC, dan akan dihubungkan lagi ke bagian penutupan CC. Setelah menunggu 4 kali, baru bisa terhubung (sepertinya banyak juga customer lain yang mau menutup CC-nya seperti saya), tapi sayangnya suaranya tiba-tiba tidak jelas dan akhirnya pembicaraan tertutup.

Saya ulang lagi menelepon, terhubung, tapi tiba-tiba terputus lagi. Ketiga kalinya menelpon, akhirnya bisa terhubung dengan CS bernama Andra. Saya utarakan niat saya untuk menutup CC saya. Namun CS ini berusaha untuk mempersulit dan berusaha untuk menghalangi niat saya dengan memberikan iming-iming promo-promo yang memberikan keuntungan bagi saya. Saya coba tangkis dengan alasan saya tidak tertarik, tapi tetap saja usaha saya sia-sia. Saya emosi dan akhirnya saya tutup teleponnya.

Mohon bantuannya Bank UOB Indonesia, mengapa caranya seperti ini kepada nasabah? Beberapa tahun lalu saya juga pernah minta tutup CC Bank Mandiri, CS-nya walaupun awalnya memberikan promo-promo, namun akhirnya memenuhi permintaan saya. Beda sekali ini caranya Bank UOB, sangat tidak beretika. Apa gunanya ada layanan customer tapi malah menekan customer untuk tidak menutup CC.

Kewajiban saya sudah saya penuhi, tagihan tidak ada lagi, bulan penutupan sudah sesuai dengan bulan di CC, jadi saya harus bagaimana lagi ini? Mohon bantuannya teman-teman jika ada saran atau pengalaman seperti saya.

Regards,

Dekawaty Siregar
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank UOB Indonesia:
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Ibu Dekawaty Siregar

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Dekawaty Siregar yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Penutupan Kartu Kredit UOB Dipersulit

  • 5 November 2019 - (12:08 WIB)
    tegasin bilang tutup dan mohon diproses. pihak bank pasti awalnya akan berusaha menahan dengan iming-iming promo macem-macem. bilang aja tidak tertarik dengan semua promo, atau sampaikan bahwa di sekitar tempat tinggal anda sangat sedikit tempat yg menerima transaksi dengan kartu kredit. jadi mubazir dan gak maksimal pemakaian kartu kreditnya.

    bisa dicoba lewat jalur email dulu, lampirkan scan surat permohonan penutupan yang ditandatangani. jadi pas telp call center hanya follow up email aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank UOB Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Kredit UOB Dipersulit

oleh dekawaty_siregar dibaca dalam: 1 min
2