Tidak Percaya Lagi Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai)

Langsung kepada permasalahannya sesuai judul: “Tidak Percaya Lagi Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai)”, tulisan dibuat agar tidak menyepelekan lagi jasa yang diharapkan pelanggan. Singkat cerita, saya beli barang di salah satu e-commerce untuk hadiah istri saya. Saya pesan hari Minggu siang tanggal 10 November 2019. Karena mungkin libur, baru dikirim oleh penjualnya tanggal 11 November 2019 sekitar pukul 14:00 kurang lebih, dengan nomor resi: 015230026491919.

Keesokan harinya tanggal 12 November 2019, yang mana hari ulang tahun istri saya, sengaja saya delay kasih suprise-nya nggak pas pukul 00:00, karena ingin kasih kejutan. Dari pukul 16:00 saya dah pantengin terus cek resi via website tapi selalu keterangannya: “Whoops, looks like something went wrong“, bisa dicek linknya: https://www.jne.co.id/id/tracking/detail-new/015230026491919 dan saya cek via e-commerce dengan klik lacak di barang yang kita sudah beli, statusnya: “with delivery courier” pukul 08:42. Asumsi saya siang atau sore dah sampe.

Karena saya pulang kantor malam pukul 21:00 dan sudah janji sama istri pukul 22:00 makan malam, saya tunggu sampai pukul 21:00. Sampai bolak-balik pintu masuk kantor, nggak ada yang antar. Sampai staf saya suruh tunggu di depan pintu, nggak ada juga yang datang. Sampai akhirnya saya pun pulang, hilang sudah momen kasih surprise ke istri saya.

Mungkin untuk beberapa orang terasa biasa, tapi kalau saya ini dah kali ke-3 saya pesan JNE YES dan selalu tidak tepat waktu. Istri saya kecewa, saya pun apalagi. Surprise-nya jadi kacau gara-gara ini. Hari ini tanggal 13 November 2019 saya suruh staf saya untuk telepon JNE dan nggak habis pikir saya sama alasannya. Katanya kemarin pukul 18:30 sempat dikirim kurir ke kantor tapi nggak ada orang. Ya ampun, itu alasan atau apa ya? Saya dan beberapa orang di kantor mondar-mandir di pintu masuk kantor. Itu benar kantor saya atau cuman alasan? Mohon maaf, kantor mana yang didatengin?

Ini pun mungkin untuk beberapa pelanggan terdengar biasa, tapi alasan ini sudah nggak bisa dimaafkan. Karena kita pesan JNE YES, komitmennya mana ya? Jangan ada lagilah JNE YES ini kalau service-nya kacau. Sampai detik ini pukul 10:35 13 November 2019 barang belum sampai. Nggak tau lagi deh harus gimana.

Jangan meremehkan dan jangan nilai berapa harga yang kami bayar untuk layanannya, tapi dampak dari layanan Anda kalau misalnya meleset bagaimana.

Windy Agustian
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:30    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Tidak Percaya Lagi Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai)

  • 13 November 2019 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Kalau saya pribadi sih sudah dari lama tidak lagi percaya dengan opsi 1 hari sampai dari ekspedisi. Jadi intinya lebih ke hoki2an saja. Kalau 1 hari sampai, syukur. Kalau ternyata sama aja seperti reguler, ya sudah tidak terkejut sih, sudah lama & sering terjadi, sampai sudah bosan. Yang komplen & nulis SP juga sudah banyak. Yang diam2 saja pasti jauh lebih banyak lagi.

    Maka kalau saya beli online, pilih servis dari ekspedisi tergantung banyak faktor aja. Yang pasti bukan melulu karena butuh cepat atau santai. Karena antara ekonomis, reguler, 1 hari, itu cuma sekedar di atas kertas saja.
    Saya pernah mengalami segala macam kombinasi. Ekonomis dari tempat yang lebih jauh tapi lebih cepat sampai daripada reguler dari kota sebelah (yang pake mobil cuma 2 jam), juga pernah. 1 hari yang bener2 1 hari (diantar malam2) pernah. 1 hari yang jadi 2 hari juga pernah. Reguler dari kota sebelah yang cuma 2 jam perjalanan, tapi nyampe nya beberapa hari, juga pernah.
    Mau nge-klaim tarif ekspedisi, jauh lebih susah (mesti yang ngirim yang nge-klaim) & wasting time daripada jumlah nominalnya.

    Kalau mau bener2 cepat saya pake instant courier. Kalau beda kota, ya asumsinya gak bakalan bisa cepat2, gitu sih kalau saya.
    & yang jelas, para pemain lama masih jauh lebih terjamin kualitasnya di banding para pemain baru yang semakin bejibun. Tinggal cek aja komplen2 yang ada di dunia maya.

    • 13 November 2019 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Iya Pak Samuel terima kasih telah berbagi untuk kedepannya mungkin tidak berharap lagi untuk layanan express lah atau 1 hari sampai itu semua hanya di kertas saja, yang paling saya aneh itu kita diminta nomor hp tapi ngga ada tu itikad untuk sms minimal syukur kalau telp dengan alasan rumah/kantor tidak ada orang yang jelas-jelas pelanggan itu ada loh stanby di rumah/kantor ini antara ngga antar atau yawdah karena kemaleman bisa besok aja kali dikirim nya budaya ini loh yang tidak boleh lagi di anggap remeh apalagi memainkan waktu, sekali lagi terima kasih Pak Sharing pengalamannya

    • 9 Januari 2020 - (13:35 WIB)
      Permalink

      Sy jg baru pertama kali pakai JNE YES tp sdh dpt pengalaman terlambat padahal dokumen tersebut sangat sy harapkan sampai tepat waktu ke alamat tujuan tp sampai saat ini posisi msh dlm status ‘with delivery courier’. Dokumen sy kirim sejak tgl 04 Januari hingga sekarang tgl 09 Januari msh blm sampai ke penerima.

  • 24 November 2019 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Setuju dengan dihilangkan nya JNE YES… Ane juga kecewa nih, kemarin tgl 23 nov 2019 ane order barang di marketplace pengiriman YES padahal dr bekasi ke jaksel. Di tanggal 24 nov 2019 pukul 18.00 ane udh telpon ke cs. Belum berubah status masih di bekasi! Katanya diusahakan.. Pdhal butuh brg nya buat dipake senin pagi. Petisi aja gan jne hilangkan program jne yes kalo emang ga mampu 1 hari sampe

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Percaya Lagi Layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai)

oleh Windy Agustian dibaca dalam: 1 min
5