Kesulitan Permintaan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya, Linda Susanti adalah nasabah kartu kredit CIMB Niaga kurang lebih 3 tahun dengan nomor kartu 4599 20** **** 5804. Saya sudah menunggak selama 4 bulan dikarenakan kesulitan keuangan. Berulang kali terima telepon dari debt collector CIMB yang kasar dan bersifat mengancam serta mempermalukan dengan menagih ke kantor saya ke rekan kerja padahal hp saya aktif. Saya sudah melaporkan terkait hal ini ke email call centre.

Setiap kali penagihan saya sudah sampaikan saya tidak mampu lagi membayar, tapi saya tetap mau membayar kewajiban saya. Karena itu saya minta program reschedule tagihan menjadi cicilan tetap. Namun debt collector selalu dengan nada tinggi berkata tidak ada program itu di CIMB Niaga dan tidak ada solusi lain selain bayar seluruhnya. Padahal di bank lain selalu ada option reschedule untuk nasabah yang memang sudah menunggak dan tidak bisa bayar lagi, karena saya sebagai nasabah tetap mau menyelesaikan kewajiban saya di CIMB.

Saat ada debt collector datang ke rumah juga saya sudah sampaikan hal tersebut. Namun lagi-lagi dikatakan tidak ada program reschedule. Terakhir tanggal 27 November 2019 pukul 09.29 WIB, ada penagih yang kembali menelepon saya dari CIMB dengan no 081185139**. Kepada ybs saya juga sampaikan hal yang sama. Saya minta tagihan saya dijadikan cicilan, namun ybs tetap berkeras tidak bisa, mengatakan saya nasabah tidak kooperatif. Padahal karena saya masih kooperatif makanya saya mengajukan reshcedule karena masih ada itikad untuk membayar. Lalu akhirnya ybs mengultimatum saya yang bersifat mengancam dengan mengatakan, jika saya tidak bayar sampai akhir bulan mereka lepas tangan dan saya akan ditagih dengan cara yang saya tanggung sendiri risikonya.

Saya mohon kebijakan CIMB Niaga terkait pengajuan reschedule saya karena saya masih beritikad untuk membayar namun kesulitan berkoordinasi dengan pihak penagih yang kasar, mengancam dan tidak memberikan solusi.

Terima kasih.

Linda Susanti
Batam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CIMB Niaga:
[Total:15    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Linda Susanti

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Linda Susanti yang berjudul: “Kesulitan Permintaan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 27 November...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kesulitan Permintaan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kesulitan Permintaan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Linda Susanti dibaca dalam: 1 min
1