Debt Collector CIMB Niaga masih Meneror “Emergency Contact” Saya

Kepada Yth. Bank CIMB Niaga Jakarta,

Dengan ini saya dengan nomor kartu kredit 5289 1900 0471 4820, pada tanggal 27 November 2019 sekitar pukul 11.45 pihak CIMB Niaga a.n. Ibu Dian telah menelepon ke nomor HP saya, perihal pengajuan reschedule/cicilan sebesar Rp300.000/bulan, dari limit kartu kredit saya yaitu sebesar Rp18.000.000.

Setelah ada kesepakatan dengan pihak CIMB Niaga yang bernama Ibu Dian, yang menelepon saya tersebut, beliau menginfokan akan mengemailkan ke saya surat perjanjian reschedule/cicilan tersebut, agar menjadi dasar perjanjian reschedule untuk tagihan kartu kredit saya. Dimana saya memang saat ini hanya mampu dengan nominal sebesar Rp300.000/bulan.

Lalu pada tanggal 29 November 2019 pihak CIMB Niaga recovery yang bernama Adytia Ta**** telah mengemailkan ke saya draft surat permohonan cicilan tsb dan menginformasikan untuk melengkapi form surat permohonan tsb, serta melampirkan KTP saya dan bukti pembayaran cicilan saya di bulan November 2019. Esoknya tanggal 30 November 2019 saya membalas email tsb serta melampirkan juga form pengajuan cicilan, e-KTP saya dan bukti pembayaran saya.

Namun sampai hari ini saya tidak mendapatkan email balasannya lagi dari pihak CIMB Niaga recovery yang bernama Adytia Ta****. Saya juga hampir setiap hari telepon ke kantor CIMB Niaga recovery dengan nomor telepon 021-29972595. Namun tidak pernah disambungkan ke Bpk. Adytia tsb (sangat sulit sekali menghubungi Bpk. Adytia), padahal saya ingin memastikan perihal pengajuan cicilan saya ini apakah sudah di-approved atau tidak.

Saya tidak mau setiap bulan saya sudah melakukan cicilan yang sudah dikonfirmasi via telepon tetapi tagihan saya ini masih tercantum dan masih diteror ke nomor saya dan nomor emergency call saya, karena itu sangat mengganggu sekali dan mencemarkan nama baik saya. Di sini saya sudah ada itikad baik utk mencicil ke CIMB Niaga, karena memang kondisi saya sekarang masih kesulitan keuangan, tetapi tidak direspon dengan baik oleh pihak recovery CIMB Niaga.

Saya minta dengan ini pihak CIMB Niaga dapat memberikan konfirmasi dengan jelas dan pasti kepada saya perihal pengajuan reschedule/cicilan tagihan saya, dengan memberikan balasan terhadap email saya. Kepada staf recovery CIMB Niaga mohon dapat bekerja dengan profesional dan tidak lagi meneror serta mengancam emergency call saya. Seharusnya teleponnya ke nomor hp saya sendiri, karena saya tidak pernah ganti nomor hp dari dulu.

Demikian surat ini saya buat, saya tunggu konfirmasinya dari pihak recovery CIMB Niaga.

Terima kasih.

Melinda Rusli
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:20    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Melinda Rusli

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Melinda Rusli yang berjudul: “Debt Collector CIMB Niaga masih Meneror Emergency Contact Saya” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Debt Collector CIMB Niaga masih Meneror “Emergency Contact” Saya

    • 6 Desember 2019 - (22:37 WIB)
      Permalink

      Kepada yth @cimb-niaga Bisa cek dari nomor kartu kredit saya yg sudah saya informasikan di atas. Terima kasih

  • 8 Desember 2019 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Utk bnk cimb niaga baiknya lbh teliti lg..klo bisa utk sahabat” semua jgn ada pinjaman di bnk niaga,denda pinjaman KTA nya sja terlambat satu hari 150.000 melebihi pinjol ilegal kan..apalgi denda KK bisa” sahabat kena penyakit stroke klo diteruskan..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Debt Collector CIMB Niaga masih Meneror “Emergency Contact”…

oleh Melinda dibaca dalam: 1 min
3