Pemblokiran Saldo Rekening Debit BNI

Selamat sore, dengan Surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan solusi terkait pemblokiran Saldo rekening Debit BNI saya, pada tanggal 21 Desember 2019 pukul 12.00 WIB, pada saat saya login mobile banking saya, saya terkejut dikarenakan saldo saya minus kurang lebih Rp10 juta. Pada tanggal 22 saya menghubungi customer service BNI, membuat laporan mengenai hal tersebut, arahan dari Customer Service saya diarahkan untuk mendatangi cabang BNI terdekat.

 

Hari Senin tanggal 23 Desember 2019 saya mendatangi KCP BNI Pandaan, informasi Dari CS KCP BNI Pandaan bahwasanya ada pemblokiran saldo dari kartu CC BNI Surabaya. Setelah itu saya menghubungi Kantor CC BNI Surabaya, akan tetapi nomor telepon kantornya selalu sibuk, (031) 5480044, setelah itu saya menghubungi CS online dan mendapatkan arahan untuk menghubungi pusat (Jakarta) (021) 6928284 (021) 69837113.

Jika memang pemblokiran saldo tersebut terkait dari tunggakan kartu kredit mohon solusi lainnya, karena Kamis 27 Desember 2019 saya gajian, yang saya takutkan saya tidak menerima sepeserpun akibat pemblokiran saldo tersebut. Saya pernah akan mengajukan angsuran pelunasan tunggakan kartu kredit kepada salah satu collector cc BNI, akan tetapi setelah itu saya dapat musibah HP beserta nomor handphone saya hilang.

Hadi Satriyo Sudarman
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:50    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pemblokiran Saldo Rekening Debit BNI

  • 25 Desember 2019 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Kakak saya nasabah tabungan dan CC dari Bank Mandiri. ketika memiliki tunggakan kartu kredit, saldo tabungannya langsung di-lock. dicek saldo lewat ATM masih utuh, tapi tidak bisa ditarik.

    sepertinya semua bank akan melakukan hal yang sama, jika nasabah kartu kreditnya memiliki tabungan di bank tersebut maka saldo akan diambil untuk melunasi tunggakan kartu kredit.

  • 25 Desember 2019 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Mungkin sudah saatnya nasabah pemilik KK menyadari bahwa:
    (1) terlepas dari yang katanya ada “peraturan” lah, “undang-undang” lah dsb yang katanya “melarang pemblokiran tabungan” tersebut, kenyataan fakta di lapangan berkata lain, & cukup besar probabilitas bahwa ketika Anda mention/tag “pembuat peraturan” tersebut maka Anda akan seperti mention/tag angin yang berhembus saja, sama seperti di kasus2 yang lain (DC, pinjol dll), alias tidak akan direspon kecuali mungkin hanya sebatas “kata2 mutiara/bijak” saja (no action, just talk only).

    (2) berkaitan dengan point di atas, mungkin bisa juga “disyukuri” bahwa “tindakan pemblokiran” tersebut masih “lebih halus” ketimbang langsung berurusan dengan DC, seperti yang juga banyak SP nya di sini.

    (3) sehingga kesimpulannya, kalau Anda punya tanggungan KTA lah, KK lah dsb, & Anda ternyata cukup punya dana segar tapi *tidak diperuntukkan untuk membayar tanggungan tersebut,* maka lakukanlah tindakan yang “bijak” dengan jangan menaruh dana segar tersebut di bank di mana Anda punya tanggungan tersebut.

    wkwkwk

  • 21 September 2020 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Selamat Sore, Pak Hadi. Jadi bagaimana penyelesaian untuk masalah tersebut. Karena saya mengalami hal yang sama. Dan rekening saya pun juga untuk rekening payroll. Mohon sharing nya.

    Terimakasih

    • 4 Desember 2020 - (12:15 WIB)
      Permalink

      selamat siang, saya juga selama 3 tahun payroll di BNI baru skrng saldo nya minus, sy diminta untuk mengurus ke kacab BNI terdekat, kira2 ada info lebih lanjut perihal ini? terimakasih

  • 27 September 2021 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Saya memiliki tunggakan Kartu kredit BNI, oleh Kolektor sudah mengirimkan total tagihan saya..dan saya di tawarkan dengan cara pelunasan atau secara Menyicil… yang saya mampu membayar secara menyicil setiap bulannya. Dan saya minta surat rincian dari BNI terkait rincian tersebut dan itu di iakan oleh kolektor baik dari pembayaran cicil dan pembuatan Suratnya….. Tiba2 begitu Masuk gajian saya di Rekening tabungan malah di Debet sampai Habis….

    Sangat Kesal dengan Komitmen dgn Sistem BNI

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Saldo Rekening Debit BNI

oleh satriyo dibaca dalam: 1 menit
5