Keluhan Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM BRI tapi Saldo Berkurang

Perkenalkan nama saya Alfian Rajaqtana, nasabah Bank BRI Syariah Cabang Tuban, Jawa Timur. Hari Sabtu pukul 5 sore tanggal 4 Januari 2020, saya mengalami hal yang sungguh mengecewakan. Kronologi awal saya melakukan transaksi penarikan uang tunai dari Mesin ATM Bersama Bank BRI CABANG BABAT LAMONGAN sebesar Rp900.000 dari kartu ATM Bank BRI Syariah saya.

Namun ketika saya melakukan transaksi penarikan di Mesin ATM Bank BRI tiba-tiba mesin error dengan keterangan: Transaksi tidak dapat diproses dan ATM saya tidak bisa keluar (tertelan), uang pun tidak keluar. Tidak lama berselang saya melapor kepada satpam penjaga bank yang sedang bertugas.

Setelah menunggu sekitar 30 menit kartu saya dapat diambil. Kemudian saya melakukan transaksi kembali di mesin yang sama untuk mengecek saldo, sungguh sangat kecewa ternyata saldo saya terpotong sebesar Rp900.000. Saya sudah berusaha menghubungi Call Centre, namun tidak bisa karena hari Sabtu. Saya bingung harus melapor bagaimana.

Mohon tanggapan dari Bank BRI maupun BRI Syariah atas permasalahan yang saya alami. Email saya alfianrajaqtana@gmail.com, nomor rekening: 1034922997.

Alfian Rajaqtana
Tuban, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

10 komentar untuk “Keluhan Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM BRI tapi Saldo Berkurang

    • 7 Maret 2021 - (13:07 WIB)
      Permalink

      Mbaaaaaa saya juga dongggg atm saya ketelen saldi terpotong saya kecewa bangeeeet sama bri saya sudah membuat pengaduan. Tapi selalu suruh menungggu niat uang biar aman di taro bank. Malah lenyap ga jelas. Tolong bri di percepat pengembalian uang saya !

  • 6 Januari 2020 - (19:26 WIB)
    Permalink

    bulan kemarin saya juga mengalami hal yang sama, kejadianya hari sabtu juga. hari senin saya baru lapor ke bri terdekat, alkhamdulillah, hanya selang seminggu uang saya sudah masuk lagi ke rekening saya

  • 7 Januari 2020 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Maaf apa satpam tidak memberi tahu kalau call centre itu 7x 24 jam ?
    Saya pernah mengalami, telp call centre setelah laporan lengkap, diberi nomer pengaduan, kurang dari satu minggu uang kembali ke rekening.

  • 27 Januari 2020 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Sama kak saya juga ambil waktu itu tanggal 2 januari 2019, udah melakukan pengaduan tapi sampai saat ini uang belum kembali juga??

  • 21 April 2020 - (23:53 WIB)
    Permalink

    Tadi saya juga mau tarik tunai tapi tidak bisa . Kemudian saya transaksi lagi cek saldo tinggal nyisa 51000..Saldo saya juga hilang 450000 baru tadi .. tolong tindak lanjutnya…

    • 22 April 2020 - (06:03 WIB)
      Permalink

      bantu jawab ya kak, bikin surat pengaduan ke bank terdekat. Apabila sudah, tlpon ke CS pusat. Setelah itu nunggu 2 minggu kemudian. Dan ternyata alhamdulillah 1 bulan kemudian uang saya kembali

  • 25 Juli 2020 - (02:03 WIB)
    Permalink

    Jum’at tanggal 24 Juli 2020 saya mengalami yang sangat merisaukan,
    Pas saya chek saldo saya ada sekian juta,
    Pertama saya ambil uang 1 juta bisa kedua bisa ketiga x nya saldonya terpotong dan struknnya keluar dan tapi uangnya tidak keluar-keluar bagai mana ya saya sudah coba tlp vs, tapi blom ada tanggapan, apa bisa kembali lagi saldo saya.
    Saya mau lapor ke cabang besok hari libur.

  • 1 September 2020 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Sama kejadian juga tadi sore jam setengah lima(kurang lebih dibawah jam lima), di atm rumah sakit islam kota bogor, ceritanya saya disuruh ambil uang sama ibu dngn nominal 1.2jt, tapi ko saat proses penarikan, mesin atmnya berproses seperti biasa(saat sebelum uang keluar) tapi ko tiba-tiba dilayar transaksi gagal(hanya muncul 1 detik) dan langsung ke halaman utama kartu pun keluar, saya coba masukan lagi untuk cek saldo, tapi malah langsung tertelan, tidak keluar tampilan memasukan pin. Dan disana bukan saya saja, sebelum saya juga ada bapak-bapak mau ngambil uang(kayanya) tapi keluar dari atm kebingungan gitu. Dan setelah saya juga ada, dia bilang mau narik uang tapi gagal & saldo terpotong(dicek di m-banking)
    Tadi sih sudah call csnya, sudah di bekukan, dan besok diarahkan ke bank bri cabang terdekat untuk proses lebih lanjut.
    Semoga aja memang mesin bermasalah bukan karena tangan yang jail.

 Apa Komentar Anda mengenai ATM Bersama Bank BRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Keluhan Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM BRI tapi Saldo Berkurang

oleh Alfian Rajaqtana dibaca dalam: 1 menit
10