Pencairan Bonus Kesehatan BNI Life yang Ditunda-tunda

Saya Amelia Rizky, nomor polis BNI Life: BSMC20160000460. Polis saya telah jatuh tempo tanggal 24 Oktober 2019 dan saya sudah mengajukan pencairan bonus kesehatan sebesar 50% dari premi yang sudah dibayarkan selama 3 tahun, di tanggal 24 Oktober 2019. Menurut polis yang saya terima, bonus kesehatan akan saya terima di bulan ke-38 yang artinya tanggal 24 Desember 2019.

Karena saya mengetahui bahwa tanggal 24 Desember adalah tanggal merah, maka saya menelepon ke call center BNI Life hari Jumat tanggal 20 Desember 2019 menanyakan kapan akan cair dan pihak BNI Life menjawab akan ditransfer tanggal 26 atau 27 Desember 2019. Namun hingga tanggal tersebut, saya tidak terima dan saya pun kembali menelepon. Saya lupa tanggal 26 atau 27, tapi saat itu call center menjawab karena jatuh tempo pencairan saya jatuh di tanggal merah, maka akan ditransfer tanggal 2 Januari 2020.

Karena penasaran, tanggal 2 Januari 2020 saya kembali menelepon call center untuk menanyakan pencairan dan dengan TIDAK PROFESIONAL-nya, call center menjawab karena baru saja masuk kerja, maka akan ditransfer tanggal 6 Januari 2020. Namun saat itu pihak BNI Life menyatakan SUDAH DALAM DAFTAR PENCAIRAN.

Hari ini, tanggal 6 Januari 2020, saya menelepon kembali ke call center dan call center menjawab bahwa polis saya belum masuk dalam list pencairan dan malah saya disuruh menunggu kembali 3 hari.

Saya mengorbankan waktu, tenaga dan pulsa hanya untuk memantau uang yang memang menjadi hak saya. Kenapa sangat sulit bagi BNI Life untuk mencairkan uang yang nominalnya tidak seberapa dan bahkan sudah diproses sejak dua bulan yang lalu.

Saya sangat kecewa dengan BNI Life dan tidak berminat untuk mengikuti program apapun dari BNI Life. BNI Life tidak pernah menjelaskan kepada saya berapa hari yang harus saya tempuh untuk menerima pencairan saya. Bahkan di polis tidak pernah dijelaskan bahwa saya harus menunggu berapa lama untuk menerima pencairan saya.

Saya minta kepada BNI LIFE. Kembalikan uang saya!

Terima kasih.

Amelia Rizky Alamanda
Bandung, Jawa Barat


Update redaksi 8/1/2020. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan oleh pihak terkait dengan baik sbb.

Terimakasih atas respon cepat BNI Life mengenai keluhan pencairan bonus kesehatan. Keluhan saya sudah diselesaikan oleh BNI Life tanggal 7 Januari 2020. Semoga hal tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua. Terimakasih kepada BNI Life. Semoga sukses selalu.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:39    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Ibu Amelia Rizky Alamanda

Yth. Ibu Amelia Rizky Alamanda Menanggapi pemberitaan di mediakonsumen.com, pada tanggal 7 Januari 2020 perihal “Pencairan Bonus Kesehatan BNI Life...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pencairan Bonus Kesehatan BNI Life yang Ditunda-tunda

oleh rizky-amelia_alamanda dibaca dalam: 1 min
0